POCO M4 – Harga Dan Spesifikasi Terbaru 2023

POCO M4 – Harga Dan Spesifikasi Terbaru 2023

POCO, merek smartphone yang telah lama dinanti-nantikan, akhirnya merilis smartphone terbarunya pada awal tahun 2023 yaitu: POCO M4.

Smartphone ini memiliki spesifikasi yang menggiurkan dan harga yang terjangkau bagi pengguna yang ingin memiliki smartphone kelas menengah. Dalam artikel ini, kami akan membahas spesifikasi terbaru dan harga POCO M4.

Desain dan Layar

POCO M4 memiliki desain yang elegan dengan balutan warna gradasi yang menarik. Smartphone ini memiliki layar IPS LCD berukuran 6,53 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel.

Layar ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3, sehingga akan tahan terhadap goresan dan benturan ringan.

Kinerja dan Performa

POCO M4 ditenagai oleh prosesor Mediatek Helio G96 yang cukup tangguh untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game. Prosesor tersebut dipasangkan dengan RAM 4GB atau 6GB dan penyimpanan internal 64GB atau 128GB.

Untuk meningkatkan performa, smartphone ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin yang mampu menjaga suhu smartphone agar tetap stabil saat digunakan dalam waktu lama.

Kamera dan Fotografi

POCO M4 memiliki kamera belakang triple 50MP + 8MP + 2MP yang mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang cukup baik.

Kamera utama 50MP menggunakan teknologi Quad-Bayer, yang menggabungkan 4 piksel menjadi satu piksel yang lebih besar sehingga menghasilkan foto dengan detail yang lebih baik.

Untuk kamera depan, smartphone ini dilengkapi dengan kamera 16MP yang dapat menghasilkan foto selfie yang tajam dan jernih.

Baterai dan Pengisian Daya

POCO M4 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang mampu bertahan hingga satu hari penuh dengan penggunaan yang cukup intens.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat 18W, sehingga baterai dapat terisi penuh dalam waktu yang relatif singkat.

Harga

POCO M4 tersedia dalam dua varian RAM dan penyimpanan, yaitu RAM 4GB/64GB dan RAM 6GB/128GB. Harga untuk varian RAM 4GB/64GB dijual sekitar Rp 2.5 jutaan dan untuk varian RAM 6GB/128GB dijual sekitar Rp 3 jutaan.

Kelebihan

  • Desain yang elegan dengan warna gradasi yang menarik
  • Layar IPS LCD yang besar dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3
  • Kinerja yang cukup tangguh dengan prosesor Mediatek Helio G96 dan RAM hingga 6GB
  • Kamera belakang triple 50MP + 8MP + 2MP yang mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang baik
  • Baterai berkapasitas 5000mAh yang tahan lama dan fitur pengisian daya cepat 18W

Kekurangan

  • Tidak dilengkapi dengan NFC
  • Tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari di layar atau di belakang
  • Belum didukung dengan jaringan 5G

Kesimpulan

POCO M4 adalah smartphone terbaru dengan spesifikasi yang menggiurkan dan harga yang terjangkau. Dengan layar yang besar dan kinerja yang cukup tangguh, smartphone ini cocok bagi pengguna yang menginginkan smartphone kelas menengah dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, kamera belakang yang mumpuni dan baterai yang tahan lama menjadikan POCO M4 sebagai salah satu pilihan terbaik, berikutnya adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari POCO M4.

You May Also Like

About the Author: Eri Z

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *