Cara Kirim Saldo DANA Ke Gopay Tanpa Biaya Admin

Cara Kirim Saldo DANA Ke Gopay Tanpa Biaya Admin

Sekarang sudah banyak sekali aplikasi e-money yang bisa anda download dan gunakan. Dua diantaranya adalah dana dan juga Gopay. Begitu banyak, kadang-kadang kita merasa bingung tentang mana yang harus digunakan. Bukankah itu benar?

Oleh karena itu, terkadang Anda mengisi saldo untuk semua aplikasi e-money sehingga bingung ingin mengisi yang mana.

Namun, pada akhirnya Anda tidak bisa menggunakannya karena terkadang tidak digunakan. Ini memalukan, bukan? Pernahkah anda berada dalam situasi ini?

Jika Anda pernah berada dalam situasi seperti ini, terutama untuk aplikasi DANA, kami akan memberikan informasi yang cukup penting bagi anda.

Jadi, kami akan memberikan tutorial yang bisa anda ikuti jika Anda benar-benar ingin mengirim saldo yang tidak terpakai di DANA ke aplikasi lain.

Dan kali ini kita berbicara tentang Gopay. Jika Anda benar-benar ingin tahu caranya, silakan lihat saja artikel ini dengan cermat.

Kami yakin Anda yang belum tahu caranya akan menjadi tercerahkan setelah membaca artikel yang satu ini. Tidak percaya dan ingin membuktikannya secara langsung?

Sekilas Tentang Dompet Digital DANA

Seperti yang telah kami sampaikan, DANA merupakan salah satu aplikasi e-money yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat.

Bisa dibilang, kehadiran aplikasi yang satu ini bisa mengubah bentuk uang fisik menjadi uang elektronik. Dan untuk cara kerja apk ini sama dengan cara kerja mobile banking atau M-banking.

Benar, hanya dengan aplikasi ini Anda dapat melakukan berbagai transaksi dengan sangat, sangat mudah. Anda bahkan dapat menemukan banyak layanan dalam aplikasi yang satu ini.

Misalnya, transfer. Jika Anda menggunakan aplikasi DANA, anda dapat mentransfer ke siapa saja. Dan jika Anda ingin tahu, transfer di sini tidak hanya untuk sesama pengguna DANA.

Jika Anda ingin melakukan transfer ke rekening bank juga bisa. Bank mana pun sudah didukung di dalam aplikasi ini. Begitu juga jika Anda ingin mengirim dana ke Gopay atau e-money lainnya.

Bukankah itu menarik? Dan Anda juga bisa membayar banyak tagihan di aplikasi yang satu ini. Misalnya, tagihan kafe, listrik, kredit, dan banyak lagi.

Benar-benar seperti M-banking sekali aplikasi yang satu ini kan? Namun, perbedaannya adalah bahwa aplikasi ini adalah cara yang jauh lebih sederhana untuk mendaftar daripada M-banking.

Anda hanya perlu mengisi beberapa biodata plus ID foto. Setelah itu, Anda bisa langsung memiliki akun DANA. Menarik, sobat?

Oleh karena itu, menurut kami sangat wajar jika Anda bisa tertarik menggunakan aplikasi yang satu ini. Secara keseluruhan, apk ini memang berfitur lengkap.

Syarat Transfer DANA ke Gopay Tanpa Biaya Admin

Sebelum kita lanjut membahas tutorial transfer, kali ini kita akan membahas terlebih dahulu syarat-syarat yang bisa anda penuhi.

Jika Anda sudah memenuhi persyaratan yang ada, tentu saja Anda dapat melakukan transfer ini. Namun, jika Anda tidak memenuhi syarat, tentu anda akan mendapatkan kegagalan saat melakukan transfer nanti.

Oleh karena itu, pastikan Anda telah memenuhi semua persyaratan sebelum mengikuti tutorial. Dan beberapa kondisi di bawah ini. Jadi, silakan membacanya.

1. Akun DANA sudah Premium

Jika Anda hanya memiliki akun DANA biasa tanpa ditingkatkan ke akun premium, yang dapat anda lakukan hanyalah menerima transfer. Tapi, sekarang kamu berniat mengirim dana ke Gopay.

Jadi, secara tidak langsung Andalah yang ingin melakukan transfer. Oleh karena itu, Anda harus mengubah akun DANA anda menjadi akun premium. Dan ini adalah syarat utama yang diberlakukan oleh pihak Aplikasi.

Cara membuat akun dana premium tidak sulit sama sekali. Tapi, jika Anda masih membutuhkan tutorial, kami akan memberikannya di bawah ini.

2. Minimal Transfer 50 Ribu

Buat kamu yang tertarik untuk mengirim dari DANA ke Gopay, ada syarat lain yang harus kamu penuhi, sobat. Dan istilah yang kami maksud di sini terkait dengan jumlah nominal saldo.

Benar, jika memang ingin mengirim saldo dari Aplikasi Dana ke aplikasi Gojek, minimal harus mengirim saldo 50 ribu rupiah. Bisa lebih, tapi tidak bisa kurang, kawan.

Oleh karena itu, Anda dapat segera memenuhi kondisi ini jika Anda ingin proses pengiriman anda berhasil tanpa masalah. Oleh karena itu, pertama-tama Anda dapat memastikan bahwa saldo dana anda memenuhi persyaratan.

3. Siapkan Nomor Gojek

Sebenarnya, kondisi yang satu ini tanpa kami sebutkan sepertinya Anda sudah tahu ya. Pasalnya, jika Anda ingin mengirim saldo ke Gopay dari Aplikasi E-money mana pun, ia menggunakan nomor Gojek.

Nomor aplikasi Gojek disini kamu memang bisa menghubungi nomor rekening Gopay kamu sob. Jadi, pastikan Anda sudah mengetahui nomor Gojek yang digunakan sebagai alamat tujuan. Setelah itu, Anda dapat memulai transfer.

Ya, anda sekarang dapat mulai mengirim saldo dari DANA ke Gopay. Dan tutorial yang telah kami siapkan tepat di bagian setelah ini. Kemudian Anda hanya mengikuti.

Cara Transfer Saldo DANA ke Gopay tanpa akun

Sekarang, kami berada di bagian yang kami yakin telah Anda tunggu-tunggu. Benar? Jika Anda memang telah memenuhi semua ketentuan yang tercantum dan ingin mentransfernya secara langsung, silahkan ikuti saja tutorialnya di bawah ini sobat.

  • Pertama tentunya kamu tinggal masuk ke aplikasi DANA yang saldonya ingin kamu kirim ke Gopay.
  • Di halaman beranda, Anda akan menemukan opsi “Kirim”. Cukup klik pada opsi itu.
  • Beberapa pilihan metode pembayaran akan muncul, Anda tinggal klik “Permata Bank”.
  • Setelah itu, silahkan masukkan saja nomor “898” diikuti dengan nomor telepon Gopay yang ingin menerima saldo.
    • Selanjutnya, anda cukup mengisi kolom nama dan cukup tekan opsi” Tambah Bank baru”.
  • Nantinya, Anda akan diminta untuk mengisi “nomor virtual account”.
  • Untuk mendapatkan nomornya, Anda cukup membuka aplikasi Gojek yang ingin Anda kirimi saldo.
  • Di halaman Beranda Aplikasi Gojek, kamu bisa langsung mengklik menu” top up saldo”.
  • Selanjutnya, kamu tinggal klik “ATM”yang bisa dilanjutkan dengan mengklik opsi” Permata Bank”.
  • Silakan masukkan saldo nominal yang ingin Anda kirim dari DANA ke Gopay.
  • Klik Opsi Lanjutan hanya setelah Ya. Anda akan menerima detail pembayaran anda nanti.
  • Anda cukup menekan opsi “konfirmasi” setelahnya.
  • Terakhir, Anda tinggal memasukkan PIN aplikasi DANA Anda dan saldo akan segera dikirim setelahnya.

You May Also Like

About the Author: Eri Z

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *