Cara Menghapus Akun PUBG Mobile Dengan Cepat dan Mudah

Cara Menghapus Akun PUBG Mobile

Bisa dikatakan jika PUBG Mobile, merupakan game mobile dengan genre battleground terbaik. Untuk memainkan PUBG Mobile, Anda dapat menggunakan Google Play, Facebook, Twitter, atau sebagai tamu. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara menghapus akun PUBG Mobile.

Mungkin Anda ingin menghapus akun PUBG Mobile Anda karena alasan tertentu, seperti akun telah dibajak atau sebagainya.

4 Cara Menghapus Akun PUBG Mobile

Perlu Anda ketahui, bahwa sebenarnya tidak ada cara untuk menghapus akun PUBG Mobile secara permanen.

Hal ini dikatakan Tencent selaku pengembang PUBG Mobile. Bahkan jika salah satu media sosial yang terhubung tidak terikat, akun tersebut masih dapat dibuka kembali.

Namun, dengan unbinding atau unbinding akun PUBG Mobile dengan akun media sosial, tentunya akan meminimalisir berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan. Langsung saja, berikut cara menghapus akun PUBG Mobile yang perlu Anda ketahui.

1. Hapus Akun PUBG Mobile secara permanen

Sebenarnya ada satu cara atau trik untuk menghapus akun PUBG Mobile secara permanen. Namun untuk melakukannya, pastikan akun PUBG Mobile anda belum pernah terhubung ke semua akun media sosial.

Jadi ketika Anda pertama kali menginstal PUBG Mobile, anda cukup masuk dan memainkan game ini sebagai tamu. Sesuai dengan namanya, Guest adalah user yang log in ke sebuah aplikasi karena guest alias tidak memiliki akun khusus dalam aplikasi tersebut.

Namun jika akun PUBG Mobile di ponsel Anda sudah terhubung ke akun media sosial seperti Twitter, Facebook, atau lainnya, tidak dapat dihapus secara permanen. Nah, berikut cara menghapus akun PUBG Mobile sebagai tamu.

  • Langkah pertama, silakan buka game PUBG Mobile di ponsel Anda.
  • Setelah itu, buka menu pengaturan dengan ikon roda gigi yang terletak di sudut kanan atas layar.
  • Kemudian ketuk tombol Keluar atau keluar.
  • Nah, sekarang Anda hanya perlu menunggu selama 1 minggu sampai akun PUBG Mobile benar-benar dihapus secara otomatis.

Selama 1 minggu setelah logout dari akun, jangan login kembali apalagi bermain dengan akun yang akan dihapus.

Melakukannya akan membuat proses permintaan penghapusan akun dibatalkan. Cara ini juga bisa dilakukan oleh Anda yang memainkan game PUBG Mobile dengan emulator di komputer.

2. Hapus Akun Facebook PUBG Bind

Bagi gamer PUBG Mobile, tentu saja menggunakan akun Facebook untuk mengikat akun PUBG Mobile adalah hal yang lumrah. Alasannya adalah bahwa menggunakan akun Facebook sangat mudah, bahkan hanya dengan satu sentuhan.

Namun, karena penggunaan Facebook semakin jarang, pemain PUBG Mobile lupa password atau kata sandi yang digunakan di media sosial. Jika Anda lupa, tentu saja Anda tidak dapat masuk kembali dengan akun Facebook Anda.

Jika Anda juga takut akan hal ini, Anda mungkin ingin melepaskan ikatan akun Facebook Anda di game PUBG Mobile sebelum lupa kata sandi akun FB Anda. Karena itu, segera, berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan.

  • Langkah pertama, buka aplikasi atau website Facebook dan login menggunakan email dan password dari akun FB yang mengikat dengan akun PUBG Mobile.
  • Jika Anda berhasil masuk, buka menu profil dan ketuk menu Pengaturan.
  • Setelah itu, pilih menu pengaturan & privasi, dan ketuk opsi aplikasi atau situs web.
  • Kemudian pilih opsi diakses menggunakan Facebook.
  • Terakhir, beri tanda centang pada game PUBG Mobile dan tekan tombol Hapus.

Begitulah cara melepas ikatan akun PUBG Mobile dengan akun Facebook. Namun seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kamu tetap bisa login ke akun PUBG Mobile yang dimaksud meskipun status di Facebook sudah unbind.

3. Hapus Akun Twitter Bind

Cara selanjutnya adalah menghapus akun PUBG Mobile yang mengikat dengan akun Twitter. Sebenarnya caranya cukup mudah, dan tidak jauh berbeda dengan cara menghapus akun melalui Facebook yang sudah dijelaskan sebelumnya. Namun agar tidak melakukan kesalahan, alangkah baiknya mengikuti beberapa tahapan berikut.

  • Langkah pertama, buka aplikasi Twitter atau situs web resmi di ponsel atau komputer Anda.
  • Setelah itu, login menggunakan akun Twitter yang mengikat dengan akun PUBG Mobile.
  • Ketika Anda telah berhasil masuk, klik Menu Pengaturan & Privasi.
  • Kemudian klik Opsi Akun, dan pilih aplikasi dan sesi. Nantinya akan muncul daftar yang berisi beberapa aplikasi yang terhubung dengan akun Twitter Anda.
  • Nah, cari dan pilih aplikasi PUBG Mobile.
  • Tahap terakhir, silakan tekan tombol cabut akses.

Dengan ini, tidak ada lagi game PUBG Mobile dalam daftar aplikasi yang terhubung ke akun Twitter Anda. Namun sama seperti Facebook, Anda masih bisa masuk ke akun PUBG Mobile Anda menggunakan akun Twitter.

4. Hapus Bind Akun Google Play

Jika dibandingkan dengan menggunakan akun Facebook atau Twitter, akan lebih mudah jika Anda menggunakan Akun Google Play untuk mendaftar dan juga login ke game PUBG Mobile. Ini karena setiap ponsel Android harus memiliki akun Google Play di dalamnya.

Untuk melihat dan memeriksa akun Google Play yang Anda gunakan, Anda dapat pergi melalui menu pengaturan dan masuk ke akun Google Anda.

Selain itu, Anda juga dapat memeriksanya di aplikasi Google Play Store, tetapi di sebelah kiri, akun email Google terdaftar di aplikasi.

Jika Anda menggunakan Akun Google Play saat mendaftarkan akun PUBG Mobile, Anda dapat menghapusnya melalui pengaturan di ponsel Anda. Berikut cara menghapus akun PUBG Mobile yang perlu diikuti.

  • Pertama, buka aplikasi pengaturan atau pengaturan di ponsel Anda.
  • Setelah itu, gulir ke bawah dan pilih menu Google.
  • Kemudian ketuk opsi aplikasi yang terhubung.
  • Lanjutkan dengan memilih opsi PUBG Mobile.
  • Terakhir, ketuk tombol putuskan sambungan untuk melepaskan ikatan akun Twitter Anda dengan akun PUBG Mobile anda.

You May Also Like

About the Author: Eri Z

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *