8 Cara Berjualan di Instagram untuk Pemula

8 Cara Berjualan di Instagram untuk Pemula

Jsmalfamart.com~ Dibawah ini kami akan share informasi tentang 8 Cara Berjualan di Instagram untuk Pemula.

Selain menjadi platform sarana sosial yang amat digandrungi oleh masyarakat, ternyata Instagram juga berfaedah bagi para pebisnis, lebih-lebih pebisnis online.

Ada sebagian tips untuk mengfungsikan Instagram sebagai wadah berjualan bagi pemula, diantaranya adalah:

1. Buatlah Akun Instagram yang Professional Khusus untuk Bisnismu

Kamu bisa sebabkan account khusus untuk bisnis di Instagram. Di Instagram sendiri, kita membawa pilihan untuk mengalihkan account biasa menjadi account profesional.

Perbedaannya adalah pada account professional, kamu bisa menampilkan profil bisnis dan beriklan lewat Instagram Ads.

Sedangkan, pada account biasa tidak. Sebaiknya, kamu memiliki account professional sejak awal walaupun belum mengawali untuk beriklan lewat Instagram Ads.

2. Maksimalkan Tampilan Profil Akun Bisnismu

Manfaatkan detail-detail yang tersedia di Instagram untuk memaksimalkan profil account bisnismu, layaknya mengupload foto logo merk sebagai foto profil, mencantumkan kata kunci (jargon), mencantumkan kontak yang bisa dihubungi, menampilkan kategori bisnis, mencantumkan link website, dan juga memaksimalkan tampilan highlights (sorotan) di profil account bisnismu.

Baca Juga: 3 Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat Tahun 2022

3. Koneksikan Akun Bisnismu di Instagram dengan Akun Media Sosial Lainnya

Di Instagram, kamu bisa mengoneksikan account bisnismu dengan account di sarana sosial lainnya, layaknya Facebook, Twitter, dan lainnya.

Kamu bisa menentukan untuk mengoneksikannya dengan account bisnis yang kamu buat di sarana sosial lainnya ataupun mengoneksikannya dengan account pribadimu di sarana sosial lainnya.

Dengan fitur koneksi ini, maka tiap tiap tulisan yang kamu buat di Instagram bakal otomatis dimuat di sarana sosial lainnya yang terkoneksi, lebih-lebih Facebook.

4. Upload Foto Produk dengan Menarik

Berikan visualisasi paling baik berasal dari product yang kamu jual di Instagram. Pilihlah foto product yang baik untuk konten online, contoh dengan latar belakang putih.

Anda bisa menambahkan watermark, frame, logo, ataupun gambar lainnya yang menarik pada foto product kamu sebagai signature (ciri khas).

5. Tulislah Caption dengan Menarik

Di samping memuat informasi produk, caption suatu tulisan bisa kamu kreasikan sesuai dengan persona ataupun tehnik penulisan (copywriting) yang menginginkan digunakan.

Jika target konsumenmu adalah laki-laki, maka kamu bisa mengfungsikan kalimat layaknya bro, men dan lainnya untuk membangun persona yang macho.

Kamu juga bisa mengkreasikan penulisan caption-mu dengan beraneka tehnik penulisan, layaknya story telling yakni tehnik penulisan dengan bercerita ataupun tehnik lainnya.

Kamu bisa mempelajari caption berasal dari account merk ternama ataupun toko online tenar di Instagram sebagai referensi persona.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Investasi Tanpa Modal

6. Gunakan Hashtag yang Efektif

Jangan mengfungsikan amat banyak hashtag dan jangan mengfungsikan pola hashtag yang mirip secara berulang. Kedua hal ini bisa dideteksi sebagai spam.

Gunakanlah hashtag dengan komposisi 3-5 hashtag saja. Pilihlah hashtag yang tidak cuma banyak dicari, tapi juga gunakanlah hashtag yang tidak amat banyak dicari untuk menunjang postinganmu nampak didalam pencarian yang lebih spesifik.

Komposisi yang ideal andaikata 3 hashtag yang tidak amat banyak dicari dan 2 hashtag yang banyak dicari, agar tersedia 5 hashtag yang digunakan.

Hal perlu lainnya adalah pastikan tiap tiap hashtag yang kamu mengfungsikan berkaitan dengan product yang di-posting.

7. Atur Jadwal Posting-mu dengan Efektif

Jangan lakukan banyak posting didalam jarak kala yang berdekatan gara-gara hal ini bisa dideteksi sebagai spam. Susunlah jadwal posting yang menginginkan kamu lakukan dengan efektif.

Akun toko online yang baik perlu memiliki sekurang-kurangnya 100 posting product di Instagram. Jika kamu menginginkan memposting banyak product sekaligus di awal, lakukanlah hal berikut sebelum kamu memiliki followers.

Karena, followers bakal terganggu dengan tulisan yang beruntun berasal dari 1 akun. Antisipasilah deteksi spam berasal dari Instagram dengan posting secara terjadwal layaknya 2 posting per 3 jam dan sebagainya.

8. Dapatkan Followers lewat Akun Pribadimu

Untuk mengembangkan account bisnismu, tidak tersedia salahnya mengfungsikan account pribadimu sebagai sarana promosi lebih-lebih dahulu.

Bisa menjadi teman-teman di account pribadimu yang bakal menjadi basis followers ataupun customers paling awal.

Tetap jadikan account bisnismu sebagai etalase produk-produk yang kamu jual dengan lengkap, dan jadikanlah account pribadimu cuma sebagai sarana promosi untuk di awal.

You May Also Like

About the Author: Eri Z

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *