Review Smartphone POCO X4 GT

Review Smartphone POCO X4 GT

Jsmalfamart.com~ Hallo Good people jumpa lagi bersama kami yang selalu update informasi menarik untuk anda semua. Pada pembahasan kali ini kami akan meReview Smartphone POCO X4 GT.

POCO X4 GT sama dengan Xiaomi Redmi Note 11 Pro yang dirilis di China beberapa bulan lalu. Jadi, seberapa baik kinerja POCO X4 GT? apakah itu baik dalam mengelola panas? Nah, berikut ini kami akan mengulasnya untuk kalian semua.

Ulasan Review Smartphone POCO X4 GT

Tampilan, Desain, dan Bangun

Xiaomi POCO X4 GT memiliki layar IPS LCD 6,6 inci. Layarnya memiliki dukungan untuk kecepatan refresh 144Hz, HDR10, dan Dolby Vision.

Ini juga memiliki resolusi layar 1080 x 2460 piksel dengan kecerahan puncak 650 nits. Anda tidak dapat menggunakan ponsel ini di bawah sinar matahari langsung.

Di bagian belakang, ponsel ini memiliki modul kamera vertikal yang menampung tiga sensor kamera. POCO F4 beratnya sekitar 200 g (7,05 oz) yang agak berat.

Desain depannya memiliki punch-hole yang menampung kamera depan. Layar depan datar tetapi panel belakang sedikit melengkung.

Bahan bangunan yang digunakan dalam ponsel ini adalah kaca depan (Gorilla Glass 5), bingkai plastik, dan belakang plastik.

Volume rocker dan tombol power yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari terletak di sisi kanan ponsel.

Speaker stereo dan port USB Type-C terletak di bingkai bawah ponsel. Soket headphone 3,5 mm terletak di bingkai atas ponsel.

Desain POCO X4 GT sederhana dan terlihat sangat cantik. Ini memiliki kecepatan refresh yang sangat cepat tetapi warna dari layar tidak begitu berwarna. Layar AMOLED dari POCO F4 lebih berwarna.

Chipset dan Performa

Chipset di dalam Xiaomi POCO X4 GT adalah MediaTek Diimensity 8100. Chipset ini dibangun di atas teknologi node proses 5nm dan memiliki frekuensi CPU maksimum 2.85GHz.

CPU dipasangkan dengan GPU ARM Mali-G610 MC6. GPU ini dapat memainkan game dengan grafis intensif dengan mudah dan Anda juga mendapatkan kecepatan unduh hingga 7Gpbs.

Saat bermain game dengan POCO X4 GT, perangkat tidak menjadi PANAS. Menggunakan POCO X4 GT, Anda dapat bermain game menggunakan pengaturan grafis tertinggi tanpa masalah. Performa POCO X4 GT konsisten berkat chipset Dimensity 8100 5G.

Xiaomi POCO X4 GT memiliki performa yang sangat bagus. Gamer akan sangat menikmati menggunakan ponsel ini. Hp ini tidak lag saat bermain game dan tidak panas.

Fotografi dan Videografi

Satu area yang tidak bisa kami lewatkan dalam ulasan Xiaomi POCO X4 GT ini adalah kamera. Pengaturan kamera POCO X4 GT adalah kamera utama 64MP, lensa ultra lebar 8MP, lensa makro 2MP, dan kamera depan 20MP. Kamera POCO X4 GT dapat mengambil foto yang layak.

Foto-fotonya tidak terlalu berwarna tetapi ini sebagian karena layar IPS LCD. Namun, fotonya tajam dan kamera mempertahankan beberapa detail. Ini memiliki fitur seperti mode potret dan mode malam.

Dalam hal videografi, kamera utama 64MP POCO X4 GT dapat merekam video dalam resolusi 4k. Tapi, tidak ada fitur stabilisasi sehingga Anda harus memegang tangan Anda dengan stabil untuk dapat merekam video yang layak.

Salah satu area di mana kamera POCO X4 GT akan membuat Anda terkesan adalah fotografi malam. Bidikan malam pada POCO X4 GT bukan yang terbaik di luar sana.

Namun, bidikan malam hari sangat cerah dan sangat tajam untuk smartphone gaming murah. Kamera tidak selalu menjadi kekuatan ponsel gaming. Jadi jika Anda membutuhkan smartphone kamera, lihat daftar ponsel kamera terbaik tahun 2022 ini .

RAM, Penyimpanan, dan Perangkat Lunak

Xiaomi POCO X4 GT hadir dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB atau RAM 8GB dan penyimpanan 256GB. Ini tidak memiliki ruang untuk ekspansi penyimpanan melalui slot kartu microSD. Jadi, Anda tidak dapat memperluas penyimpanan.

Sesuai perangkat lunak, Xiaomi POCO X4 GT mem-boot MIUI 13 untuk POCO berbasis Android 12 di luar kotak.

Xiaomi telah menjanjikan dua tahun pembaruan perangkat lunak utama dan tiga tahun patch keamanan bulanan untuk ponsel ini.

Baterai dan Pengisian Daya

Xiaomi POCO X4 GT ditenagai oleh baterai 5.080mAh dengan dukungan pengisian cepat 67W. Anda dapat mengisi daya ponsel ini dari 0 hingga 100% dalam waktu sekitar 45 menit. Anda dapat menggunakan ponsel ini selama sehari penuh dan masih memiliki sisa baterai.

Baterai POCO X4 GT tahan lama karena baterainya besar dan dilengkapi chipset hemat daya. Anda dapat bermain game selama lebih dari 9 jam dengan ponsel ini.

Kesimpulan

Xiaomi POCO X4 GT adalah salah satu smartphone gaming budget terbaik yang Anda beli di tahun 2022. Hal ini karena memiliki chipset yang sangat kuat, baterai besar, kecepatan refresh yang cepat, jack headphone 3.5mm, solusi pengisian cepat, dan harganya terjangkau.

Fitur yang paling tidak akan Anda nikmati di POCO X4 GT adalah fitur kamera yang terbatas dan panel IPS LCD. Tetapi jika Anda suka bermain game dan membutuhkan smartphone murah, maka Anda harus membeli Xiaomi POCO X4 GT.

You May Also Like

About the Author: Eri Z

Leave a Reply

Your email address will not be published.