Prediksi Dolar AS Bertahan Jelang Rilis Inflasi Zona Euro

Prediksi Dolar AS Bertahan Jelang Rilis Inflasi Zona Euro

jsmalfamart.comPrediksi Dolar AS Bertahan Jelang Rilis Inflasi Zona Euro. Menyusul rilis data ekonomi yang berada dalam keadaan ekspansif, indeks dolar AS (DXY) turun ke bawah di area 105 poin.

Indeks saham berjangka Eropa turun akibat investor menjual setelah Data Perdagangan China di Asia.

Dibandingkan dengan prediksi kenaikan 0,4 persen, inflasi PCE AS dilaporkan telah meningkat hanya 0,3 persen (Month-over-Month) Di Bulan Mei.

Data PCE inti untuk tahun ini, bagaimanapun, melebihi 4,9 hingga 4,7 persen, yang lebih buruk dari proyeksi penurunan 4,8 persen.

Baca Juga : Cara Mengukur Kekuatan Level Support dan Sesistance

Prediksi Dolar AS Bertahan Jelang Rilis Inflasi Zona Euro

Rilis terbaru dari data pengeluaran konsumen dibuat. Untuk mencapai kenaikan 0,4 persen yang diprediksi, laporan hanya naik 0,2 persen atau kurang.

Niat Komite Fed untuk kebijakan moneter tidak akan terpengaruh secara signifikan oleh studi data PCE. Mereka khawatir tentang kenaikan belanja konsumen, karena informasi ini memiliki dampak signifikan pada ekonomi AS secara keseluruhan.

Baca Juga : 3 Pengaruh Suku Bunga Terhadap Perekonomian Suatu Negara Dengan Negara Lain

Hal ini diantisipasi bahwa posisi dolar AS sebagai mata uang yang stabil akan lebih jelas ditunjukkan oleh fungsinya sebagai mata uang safe haven. Investor juga akan memperhitungkan angka inflasi awal untuk zona euro.

Karena dampaknya terhadap kebijakan suku bunga ECB, yang akan terungkap setelah pertemuan bulan ini, data ini diperkirakan akan bertindak sebagai katalis untuk pergerakan EUR/USD selama sesi Eropa.

Kesimpulan/Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan didalam sajian informasi singkat padat kali ini terkait dengan Prediksi Dolar AS Bertahan Jelang Rilis Inflasi Zona Euro.

Baca Juga : Inilah Tips Pintar Investasi Kripto dari Bitocto Octopedia

Semoga dengan adanya pembahasan yang sudah kami sampaikan dapat dimengerti dan tentunya dapat menambah pengetahuan baru untuk Anda yang telah menyimaknya sampai akhir. Sekian dan terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Gilang

Leave a Reply

Your email address will not be published.