Pahami 3 Cara Tukar Bitcoin yang Wajib Kalian Tahu Bagi Pemula

Pahami 3 Cara Tukar Bitcoin yang Wajib Kalian Tahu Bagi Pemula

jsmalfamart.comPahami 3 Cara Tukar Bitcoin yang Wajib Kalian Tahu Bagi Pemula . Apakah Anda memiliki Bitcoin tetapi tidak yakin bagaimana cara mengubahnya menjadi rupiah? Roma dapat dicapai melalui banyak rute yang berbeda, seperti halnya pertukaran Bitcoin.

Anda dapat memilih metode pertukaran yang paling sesuai dengan kebutuhan anda dari banyak pilihan yang tersedia. Tiga metode yang paling mudah untuk bertukar Bitcoin akan dibahas dalam posting ini.

Tanpa menunggu berlama-lama lagi mari kita langsung saja pada pembahasan inti yang telah kami sediakan dibawah ini. Simak sampai akhir.

Pahami 3 Cara Tukar Bitcoin yang Wajib Kalian Tahu Bagi Pemula

Stock Photo – Euro coins. Euro money. Euro currency.Coins stacked on each other in different positions. Money concept

1. Perdagangan Bitcoin di Bursa

Ini adalah cara paling populer dan praktis untuk menukar bitcoin Karena Anda dapat melakukannya kapan saja dan dengan jumlah berapa pun hanya dengan sedikit biaya admin.

Anda harus terlebih dahulu mendaftar untuk akun di salah satu aplikasi pertukaran cryptocurrency. Anda dapat mengakses e-wallet untuk mulai melakukan transaksi atau menarik Bitcoin setelah menyelesaikan pendaftaran akun.

Selanjutnya, tentukan bank mana yang akan menjadi tujuan akhir untuk uang dari pencairan bitcoin. Pertukaran dan bank yang dituju mengenakan biaya admin yang berbeda; beberapa mengenakan tarif tetap dan yang lainnya persentase dari jumlah pembayaran.

Anda juga dapat mentransfer koin melalui dasbor akun pertukaran jika Anda ingin beralih dari e-wallet lama ke yang baru. Periksa Syarat dan ketentuan terlebih dahulu karena prosedur penggantian koin dapat dikenakan biaya tambahan.

Untuk memastikan prosedur distribusi aman dan sah, selalu pilih bursa lokal yang telah diberikan lisensi oleh Bappebti.

Baca Juga : 3 Pemahaman Indikator Analisis Teknis Untuk Memahami Psikologi Pasar Bagi Pemula

2. Bertransaksi dengan Bitcoin menggunakan e-Money (dana, OVO, GoPay)

Beberapa bursa, seperti Tokocrypto, menawarkan opsi untuk mengonversi Bitcoin ke rupiah menggunakan Transfer akun virtual yang ditautkan ke e-wallet seperti Dana, GoPay, atau OVO. Cukup ikuti petunjuk ini untuk menggunakan pendekatan, yang cukup sederhana:

  • Arahkan ke menu “dompet” aplikasi Tokocrypto.
  • Pilih “penarikan” dari menu.
  • Pilih ” IDR “dan kemudian” BIDR ” dari menu.
  • Pilih “Tambah Akun” dari menu.
  • Masukkan nomor 8059 + nomor ponsel yang tertera di akun DANA, misalnya: “8059+nomor Dana, “untuk akun DANA dengan memilih opsi” CIMB “di baris” Bank”.
  • Masukkan nomor 9 + nomor ponsel yang tercantum di akun OVO dengan memilih opsi “NATIONALNOBU” di baris “Bank”, misalnya: “9+nomorOVO,” untuk akun OVO.
  • Masukkan nomor 898 + nomor ponsel yang tercantum di akun GoPay, misalnya, ” 898 + nomorDana, “untuk akun GoPay dengan memilih” PERMATA “di baris” Bank”.

Perlu diingat bahwa akan ada biaya tambahan untuk transfer yang dilakukan melalui portal E-money. Jumlahnya ditentukan oleh kebijakan bank penerima dan aturan masing-masing bursa. Biaya transfer tetap untuk portal e-money biasanya mulai dari Rp 5.000 per transaksi.

Baca Juga : Pemahaman Dari Arti Cuan Dalam Bisnis-Bahasa Gaul

3. ATM Bitcoin dikonversi terlambat

Anda dapat menarik bitcoin dari mesin ATM bitcoin dengan cara yang sama seperti yang anda bisa dari ATM Bank biasa. Proses konversi atau Penukaran dapat dimulai dengan membaca kode QR dari E-wallet menggunakan perangkat fisik ini. Anda dapat menarik sejumlah uang tunai dari ATM menggunakan bitcoin yang dijual.

Prosedurnya hanya memakan waktu beberapa menit, dan pengeluaran administratifnya agak minim. Sayangnya, sekarang hanya ada beberapa ATM Bitcoin di Indonesia; Berikut adalah daftarnya:
LTC Glodok, Lantai Dasar 1, Blok B2 No. 2, Jakarta, ATM Bitcoin.

  • Di Ubud-Hubud, Jalan Monkey Forest 88X, Ubud Gianyar, Bali, ada ATM bitcoin (80571).
  • Pusat Informasi mesin bitcoin tunai untuk Bitcoin.co.id, 455 Jalan Legian Kaja, Kuta, Bali.
  • Metode Alternatif Untuk Perdagangan Bitcoin Untuk Cryptocurrency Lainnya
  • Karena harga Bitcoin masih terlalu rendah untuk dijual, antara lain, ada contoh ketika kita tidak ingin diencerkan ketika berinvestasi. Akibatnya, Anda mungkin juga berpikir tentang perdagangan Bitcoin untuk cryptocurrency lain yang lebih populer saat ini.

Kemungkinan untuk memperoleh cuan lebih besar daripada hanya menyimpan (HODL) BTC dalam e-wallet karena koin yang sedang tren rata-rata melihat perubahan harga yang lebih cepat.

Berikut adalah dua cara tercepat dan paling aman untuk menukar Bitcoin dengan cryptocurrency lainnya:

Baca Juga : Inilah Bucin Bitcoin Luno Hadirkan Bonus Untuk Pembelian Kripto Agar Menghasilkan Cuan

1. Perdagangan Koin Berbasis Pertukaran

Karena Anda dapat memperdagangkan koin BTC dengan berbagai macam koin kripto lainnya, pertukaran menjadikan perdagangan atau jual beli koin sebagai aktivitas yang paling praktis.

Pilih pertukaran cryptocurrency yang menawarkan berbagai macam koin, dari koin besar seperti BTC, ETH, dan BNB hingga yang lebih kecil seperti CAKE atau SHIB.

Selain itu, cari koin kripto lokal seperti TKO yang menawarkan kemampuan mengintai sebagai alternatif investasi pendapatan pasif dan memiliki keuntungan lebih maju daripada BTC, seperti ETH, yang menawarkan kontrak cerdas.

2. Menggunakan teknik pinjaman Crypto untuk meminjam uang

Berlawanan dengan perdagangan, Anda dapat menggunakan layanan pinjaman kripto untuk meminjam mata uang kripto lainnya tanpa harus menjual Bitcoin Anda. Dengan bantuan layanan peminjaman ini, Anda dapat menjamin sejumlah Bitcoin tertentu dengan imbalan koin crypto paling populer saat ini.

Dan itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan didalam sajian pembahsan singkat kali ini terkait dengan ulasan mengenai Pahami 3 Cara Tukar Bitcoin yang Wajib Kalian Tahu Bagi Pemula.

You May Also Like

About the Author: Gilang

Leave a Reply

Your email address will not be published.