Manfaat Kesehatan Mengkonsumsi Jahe

Manfaat Kesehatan Mengkonsumsi Jahe

Jsmalfamart.com~ Sebagai salah satu bumbu paling populer di dunia, jahe digunakan untuk menambahkan rasa pedas dan rasa yang berbeda ke banyak hidangan.

Jahe memiliki lebih dari sekadar menjadi bumbu rumah tangga biasa jahe juga menawarkan banyak manfaat kesehatan dan khasiat obat.

Tembakan jahe adalah sejumlah kecil jus mentah yang terbuat dari akar jahe segar dan pekat. Meskipun suntikan jus kecil ini mungkin tampak seperti mode kesehatan dan kebugaran, ramuan jahe telah digunakan selama ribuan tahun untuk mengobati mual, pilek, radang sendi, dan penyakit lainnya.

Gingerol adalah senyawa bioaktif utama dalam jahe, dan bertanggung jawab atas sebagian besar manfaat obat.

Lebih banyak gingerol ditemukan dalam jahe segar daripada kering, karena gingerol ditemukan dalam minyak alami akarnya jadi jika Anda mencari cara untuk mendapatkan semua manfaat jahe yang ditawarkan, pastikan Anda menggunakan jahe segar!

Berikut ini Manfaat Kesehatan Mengkonsumsi Jahe.

8 Manfaat Kesehatan Mengkonsumsi Jahe

1. Jahe Memiliki Antioksidan Yang Tinggi

Selain gingerol, jahe mengandung paradol, seskuiterpen, shogaol, dan zingerone yang memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas dalam tubuh.

Itu berarti jahe dapat membantu membuang racun dan membuat tubuh Anda bahagia dan sehat!

2. Jahe Memiliki Sifat Anti-Inflamasi

Gingerol dikenal karena sifat anti-inflamasinya yang kuat, yang membantu memerangi pembengkakan, nyeri sendi dan otot, dan bahkan osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.

Pada dasarnya, jahe dapat membantu menjaga segala sesuatunya berjalan dengan lancar.

3. Jahe Bisa Mengobati Mual

Jahe adalah pengobatan alami yang terkenal untuk sakit perut atau berbagai jenis mual beberapa bahkan menggunakannya sebagai obat untuk mabuk! Bahkan dapat digunakan untuk meredakan mual dan muntah akibat operasi atau perawatan kemoterapi.

4. Jahe Memiliki Sifat Melawan Kanker

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa gingerol dapat membantu melindungi terhadap kanker tertentu seperti kanker payudara, kanker pankreas, dan kanker ovarium yang kemungkinan karena tingginya tingkat antioksidan.

5. Jahe Dapat Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular

Jahe mungkin memiliki manfaat kesehatan jangka panjang yang meningkatkan kesehatan jantung. Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa orang yang memasukkan lebih banyak jahe ke dalam makanan mereka memiliki peluang lebih rendah terkena penyakit jantung kronis atau tekanan darah tinggi.

6. Jahe Dapat Membantu Melindungi Penyakit Kronis

Jahe dapat membantu melindungi atau memperbaiki gejala beberapa kondisi kronis seperti asma, alergi, diabetes, radang usus besar, Alzheimer, dan beberapa lainnya berkat sifat anti-inflamasinya.

7. Jahe Dapat Membantu Mengatasi Gangguan Pencernaan

Nyeri yang disebabkan oleh gangguan pencernaan kronis diyakini karena penundaan pengosongan lambung.

Sebuah penelitian pada orang sehat menunjukkan bahwa jahe membantu mempercepat pengosongan lambung (seberapa cepat perut mengosongkan dirinya sendiri), yang mungkin bermanfaat bagi mereka yang menderita rasa sakit dan ketidaknyamanan karena gangguan pencernaan.

8. Jahe Dapat membantu Mengatasi Nyeri Menstruasi

Kram menstruasi (dismenore) mempengaruhi banyak wanita muda. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa jahe bisa sama efektifnya dengan ibuprofen dan asam mefenamat dalam meredakan nyeri pada wanita yang menderita dismenore, meskipun penelitian lebih lanjut masih diperlukan.

You May Also Like

About the Author: Eri Z

Leave a Reply

Your email address will not be published.