2 Cara Mudah Mengirim Video dari iPhone ke Android

2 Cara Mudah Mengirim Video dari iPhone ke Android

Jsmalfamart.com~ Untuk mengirim foto dan video dari satu iPhone ke iPhone lainnya adalah tugas yang mudah, Anda dapat menggunakan AirDrop dan mentransfer file dengan mudah saat perangkat penerima iPhone lainnya berada di dekatnya.

Jika berbagi antara dua perangkat jauh, Anda masih dapat menggunakan berbagi iCloud untuk mengirim gambar dan video antara dua perangkat iPhone dengan mudah.

Tetapi untuk mengirim video dari iPhone ke Android agak sulit karena keduanya berjalan di dua sistem operasi yang berbeda.

Jadi bagaimana Anda bisa mengirim file gambar dan video dari iPhone ke Android dengan cara termudah?.

Di sini, di artikel ini, kami akan memberikan cara terbaik dan mudah untuk mengirim video atau foto dari iPhone ke Android. Jadi tetaplah bersama kami sampai akhir.

Cara mengirim foto dan video dari iPhone ke Android

Ada dua cara mudah dan teruji di mana Anda dapat dengan mudah mengirim video atau video dari iPhone ke perangkat Android Anda. Anda dapat menggunakan salah satu metode dan mulai mengirim video.

1. Kirim Video dari iPhone ke Android Menggunakan Aplikasi Sosial

Sangat umum bagi orang untuk mengirim dan menerima gambar, video, dokumen, dll melalui aplikasi media sosial seperti Facebook Messenger, WhatsApp, Skype, Instagram, dan banyak lagi.

Tidak masalah apakah perangkat Anda iPhone atau Android, karena aplikasi sosial ini tersedia untuk kedua platform. Aplikasi ini memudahkan untuk bertukar banyak foto dan video antara semua jenis perangkat.

Satu-satunya masalah dengan bertukar file melalui aplikasi ini adalah mereka akan memampatkan foto atau video keluar untuk mempercepat proses berbagi dan untuk menyimpan data.

Dengan kata lain, gambar atau video yang diterima akan lebih rendah kualitas dan ukuran dari aslinya.

Jadi bagaimana Anda mengirim gambar dan video dari iPhone ke Android tanpa kehilangan kualitas?:

2. Kirim Video dari iPhone ke Android melalui Aplikasi Transfer File

Untuk menyimpan foto dan video Anda agar tidak terkompresi (kualitas lebih rendah) saat Anda menukarnya melalui aplikasi media sosial, Anda dapat mengirimkannya melalui aplikasi transfer File untuk menjaga kualitas aslinya tetap utuh.

Anda dapat menggunakan aplikasi transfer file ‘Kirim Di Mana Saja’, yang tersedia untuk kedua perangkat.

Setelah Anda mengunduh dan menginstalnya di perangkat Android dan iPhone. Inilah yang perlu Anda lakukan:

  1. Buka aplikasi Kirim Di Mana Saja di kedua perangkat.
  2. Di ponsel Android Anda, ketuk RECIEVE lalu di iPhone Anda, buka tab Videos dan pilih satu atau beberapa video yang ingin Anda kirim ke perangkat Android.
  3. Setelah Anda memilih video yang ingin Anda kirim, ketuk tombol Kirim,
  4. Sekarang, Anda dapat menggunakan salah satu opsi untuk mentransfer video ke Android. Tapi yang paling mudah adalah ” Perangkat terbaru ” muncul di bagian bawah di mana perangkat Android harus terdaftar.
  5. Ketuk perangkat Android yang tercantum di bagian “Perangkat terbaru”.
  6. Terakhir, Konfirmasikan notifikasi transfer di perangkat Android untuk memulai proses transfer.

Setelah Anda mengkonfirmasi pemberitahuan transfer di perangkat Android, video sekarang akan mulai ditransfer dari iPhone ke perangkat Android.

Itulah pembahasan kali ini yang dapat kami sampaikan kepada anda semua terkait 2 Cara Mudah Mengirim Video dari iPhone ke Android.

You May Also Like

About the Author: Eri Z

Leave a Reply

Your email address will not be published.