Review HP Infinix Note 12 VIP

Review HP Infinix Note 12 VIP

Jsmalfamart.com~ Infinix Note 12 VIP adalah smartphone Infinix pertama yang memiliki fitur hypercharge 120W. Ditambah dengan kamera utama 108MP, ponsel ini terlihat cukup bagus.

Namun, sementara pengisian daya super cepat 120W dan kamera 108MP selangkah lebih maju, ponsel ini juga mundur dua langkah.

Tampilan & Desain

Ukuran layar Infinix Note 12 VIP adalah 6,7 inci. Panel layarnya adalah AMOLED, memiliki kecepatan refresh 120Hz, mendukung 1 miliar warna, dan memiliki kecerahan 700 nits.

Layarnya berwarna-warni, halus, dan sangat cerah. Tetapi Anda akan kesulitan menggunakan ponsel di bawah sinar matahari langsung.

Desain ponselnya cantik. Bagian depan memiliki lubang punch sederhana sementara di bagian belakang memiliki modul kamera yang berjalan horizontal di sisi atas.

Bagian depan ponsel terbuat dari kaca, bagian belakang plastik, dan bingkai plastik. Meskipun ide umumnya adalah bagian belakang ponsel terbuat dari kaca tetapi terbuat dari plastik.

Panel belakang terbuat dari bahan kaca tetapi sebenarnya bukan kaca. Satu hal yang baik adalah ia terasa premium dan mempertahankan lebih sedikit sidik jari.

Volume rocker dan tombol power terletak di sisi kanan. Ini juga memiliki speaker stereo dan jack headphone 3.5mm.

Secara keseluruhan, build ponsel ini solid. Ponsel ini berbobot ringan dan mudah digunakan dengan satu tangan.

Layarnya berwarna-warni mulus, dan cepat berkat kecepatan refresh 120Hz dan panel layar AMOLED.

Chipset dan Performa

Berbicara soal performa, chipset di dalam Infinix Note 12 VIP adalah chip MediaTek Helio G96. Chipset ini hanya mendukung konektivitas jaringan 4G.

CPU-nya adalah octa-core dengan kecepatan clock pada 2.05GHz dan GPU Mali-G57 MC2. Infinix juga menyertakan sistem pendingin termal yang menjaga suhu chipset tetap rendah saat digunakan berat.

Main game dengan Infinix Note 12 VIP bikin hangat. Tetapi Anda tidak dapat memainkan game yang intensif grafis menggunakan pengaturan terbaik.

Misalnya, Anda dapat memainkan Call of Duty menggunakan pengaturan HD dan itu akan berfungsi dengan baik.

Artinya, Anda tidak akan mendapatkan kualitas grafis terbaik saat memainkan game yang sarat grafis. Ini akibat keterbatasan chipset Helio G96.

Namun, performa dari chipset tersebut cukup konsisten saat bermain game. Saat bermain game dengan pengaturan default, game tidak terlalu terak atau tersendat. Di bawah ini adalah nilai tes Infinix Note 12 VIP.

Dengan menggunakan Infinix Note 12 VIP, Anda dapat memainkan game dengan grafis intensif menggunakan pengaturan default, tetapi Anda tidak dapat memainkan game ini menggunakan pengaturan maksimum.

Jika Anda membutuhkan smartphone Infnix yang dapat memainkan game dengan grafis intensif pada pengaturan yang lebih tinggi, lihatlah cara Infinix Zero 5G .

Fotografi dan Videografi

Infinix Note 12 VIP hadir dengan kamera utama 108MP, lensa ultra lebar 13MP, sensor kedalaman 2MP, dan kamera depan 16MP. Kamera utama 108MP hadir dengan fitur PDAF dan Laser AF.

Ini dapat mengambil foto yang sangat bagus dengan warna yang bagus. Itu juga dapat merekam video dalam resolusi 2k (resolusi 4K akan lebih baik.

Dalam kondisi cahaya redup, kamera depan dan belakang tidak terlalu buruk. Tapi kamera depan kurang konsisten (kadang selfie bagus kadang jelek).

Mode potret di ponsel ini juga sangat bagus. Untuk telepon yang akan dikenakan biaya $ 335, kamera tidak terlalu buruk (tapi bisa lebih baik).

Namun, kamera Infinix Note 12 VIP tidak memiliki fitur stabilisasi. Artinya, Anda harus memegang tangan dengan mantap saat mengambil foto agar kamera tidak kehilangan fokus. Anda juga dapat merekam video stabil yang dalam banyak kasus menghasilkan kualitas video yang buruk.

Secara keseluruhan, pengalaman fotografi dan videografi Infinix Note 12 VIP hanya sebatas itu. Meskipun kualitas fotonya bagus (terutama untuk kamera utama 108MP), kamera lainnya tidak akan memberi Anda perlakuan VIP apa pun.

RAM, Penyimpanan, dan Perangkat Lunak

Infinix Note 12 VIP hadir dengan RAM 8GB yang dapat diperluas hingga 13GB secara virtual (memiliki RAM virtual 5GB).

Ini juga dilengkapi dengan penyimpanan internal 256GB dan memiliki ruang untuk ekspansi penyimpanan melalui slot kartu microSD.

Sesuai perangkat lunak, Infinix Note 12 VIP mem-boot XOS 10.5 berdasarkan Android 12 di luar kotak. Infinix menjanjikan satu tahun pembaruan perangkat lunak utama dan dua tahun patch keamanan bulanan untuk smartphone.

Sebelum kita merangkum ulasan tentang Infinix Note 12 VIP, mari kita bahas tentang baterai dan fitur pengisian dayanya.

Baterai dan Pengisian Daya

Infinix Note 12 VIP ditenagai oleh baterai 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat 120W. Anda dapat mengisi daya ponsel ini dari 0 hingga 100% dalam waktu sekitar 19 menit.

Saat terisi penuh, ponsel ini dapat membawa Anda selama 7 jam dan di bawah penggunaan berat, Anda bisa mendapatkan 3 jam penggunaan. Untuk pengguna ringan, Anda dapat menggunakan lebih dari 24 jam dengan ponsel ini.

You May Also Like

About the Author: Eri Z

Leave a Reply

Your email address will not be published.