Kode QR WhatsApp Untuk Apa? Dan Lihat 4 fitur Menariknya

Kode QR WhatsApp Untuk Apa? Dan Lihat 4 fitur Menariknya

Jsmalfamart.com~ Kode QR WhatsApp memiliki beberapa fungsi yang memfasilitasi beberapa tindakan di aplikasi perpesanan, tersedia untuk ponsel Android dan iPhone (iOS).

Kode QR memungkinkan, misalnya, untuk menambahkan kontak, menghubungkan ponsel cerdas Anda ke WhatsApp Web, dan bahkan menghubungi perusahaan dan layanan.

Selain itu, messenger juga memiliki layar yang disediakan bagi pengguna untuk melihat dan membagikan kode jika diinginkan. Dalam daftar di bawah ini, lihat untuk apa Kode QR WhatsApp.

1. Untuk menghubungkan perangkat di WhatsApp Web

Salah satu fungsi utama Kode QR WhatsApp adalah memungkinkan Anda menggunakan messenger di komputer Anda.

Kode QR ditampilkan di layar PC dan pengguna harus menggunakan aplikasi perpesanan untuk memindai kode untuk menghubungkan ponsel mereka ke WhatsApp Web. Untuk melakukannya, di browser, buka “https://web.whatsapp.com/” (tanpa tanda kutip).

Kemudian buka messenger Anda di ponsel cerdas Anda dan layar beranda ketuk pada tiga titik vertikal yang terletak di sisi kanan atas layar.

Kemudian pilih opsi “Perangkat yang terhubung” dan kemudian ketuk “Hubungkan perangkat” . Cukup arahkan kamera ponsel Anda ke halaman Web WhatsApp dan pindai Kode QR.

2. Buka tautan eksternal yang dikirim dari messenger

Anda dapat memindai Kode QR yang dikirim dalam obrolan messenger di WhatsApp itu sendiri, seperti melihat menu atau halaman web, misalnya.

Prosedur untuk memindai foto yang dikirim dalam aplikasi dapat dilakukan dengan dua cara: yang pertama adalah membuka obrolan individu atau grup, lalu ketuk ikon kamera.

Setelah itu, Anda harus memilih gambar dengan kode QR dan menunggu WhatsApp untuk memindainya.

Cara kedua untuk melakukannya adalah melalui alat pindai messenger. Dalam hal ini, masuk ke “Pengaturan” dan ketuk ikon Kode QR yang ditampilkan di sebelah nama profil Anda.

Lalu pergi ke “Scan Code” dan kemudian ketuk ikon galeri di bagian bawah layar. Pilih Kode QR WhatsApp dari galeri lalu ketuk “OK” .

3. Tambahkan Kontak ke Buku Telepon

Tindakan lain yang dapat dilakukan di messenger dari QR Code adalah menambahkan kontak ke buku telepon.

Pengguna dapat meneruskan kode QR ke teman dan keluarga untuk menambahkan kontak hanya dengan membaca kode yang dikirimkan.

Untuk melakukan ini, ketuk menu WhatsApp yang diwakili oleh tiga titik vertikal. Lalu pergi ke “Scan Code” dan kemudian ketuk ikon galeri di bagian bawah layar. Di sana, pilih gambar yang dibagikan oleh pihak ketiga lalu ketuk “Tambahkan kontak” .

Bagaimana cara memindai Kode QR di WhatsApp?

Ada beberapa cara untuk memindai Kode QR di WhatsApp. Yang paling umum adalah melalui alat asli di messenger, dalam hal ini Anda perlu memindai kode sendiri.

Masuk ke pengaturan aplikasi lalu ketuk ikon QR yang muncul di sebelah nama Anda. Kemudian tekan “Pindai Kode” .

Anda juga dapat melakukan prosedur dengan mengetuk ikon kamera di layar beranda pengirim pesan dan meletakkan telepon di atas kode QR untuk memindainya.

Selain itu, Anda juga dapat memindai Kode QR di WhatsApp dari layar obrolan. Untuk melakukannya, masuk ke obrolan, pilih ikon kamera dan ambil Kode QR.

Cara lain untuk membaca kode adalah melalui foto, dan untuk melakukannya, cukup ikuti jalur yang sama yang dijelaskan untuk mengakses alat pemindaian.

Pada layar fitur, ikon foto akan muncul: ketuk di atasnya. Sekarang pilih gambar dari galeri dengan Kode QR untuk aplikasi untuk mengarahkan pengguna ke tindakan kode.

You May Also Like

About the Author: Eri Z

Leave a Reply

Your email address will not be published.