Cara Meningkatkan Nilai Pesanan Rata-Rata Toko Online Anda

Cara Meningkatkan Nilai Pesanan Rata-Rata Toko Online Anda

Jsmalfamart.com~ Dibawah ini kami akan mengulas tentang Cara Meningkatkan Nilai Pesanan Rata-Rata Toko Online Anda. Simak baik-baik penjelasannya dibawah ini.

Lalu lintas ke situs Anda tinggi? Tingkat konversi bagus? Tapi kemudian Anda membaca cetakan kecilnya: nilai pesanan Anda, jumlah yang dibeli pelanggan saat checkout, selalu rendah.

Average Order Value (AOV) adalah metrik yang berguna—tetapi pada akhirnya tidak sempurna—untuk dipantau saat Anda mengembangkan bisnis.

Secara tradisional, ini adalah salah satu nomor pertama yang coba ditingkatkan oleh pemilik bisnis untuk meningkatkan pendapatan atau mengoptimalkan laba atas belanja iklan.

Dan kedengarannya cukup sederhana: jika Anda bisa membuat orang menghabiskan lebih banyak uang per pesanan, Anda akan menghasilkan lebih banyak uang, bukan?

Seperti metrik tunggal lainnya, AOV juga memiliki kekurangan. Di bawah ini kami akan membagikan pemikiran kami tentang cara memikirkan AOV Anda, dan cara meningkatkan AOV Anda yang dapat menghasilkan lebih banyak keuntungan, bukan hanya lebih banyak pendapatan.

5 Cara Untuk Meningkatkan Nilai Pesanan rata-rata

1. Buat minimum pemesanan untuk ‘gratis ongkos kirim’ dan hadiah lainnya

Pengiriman gratis adalah cara yang biasa tetapi masih sangat efektif untuk mendorong pelanggan membelanjakan lebih banyak. Dan mudah diatur dengan Shopify .

Untuk menghitung ambang Anda, mulailah dengan nilai pesanan modal atau nilai pesanan yang paling umum.

Misalnya, jika sebagian besar pesanan Anda berada dalam kisaran $35, Anda dapat menawarkan pengiriman gratis untuk pesanan di atas $50.

Aaron Zakowski menyarankan untuk menetapkan ambang batas Anda 30% lebih tinggi dari AOV Anda (tetapi sekali lagi, pertimbangkan untuk menggunakan nilai pesanan modal Anda di sini).

Tujuannya adalah untuk membuat pengiriman gratis terasa dapat dicapai oleh banyak pelanggan, sehingga meningkatkan pendapatan Anda secara keseluruhan. Menetapkan ambang batas terlalu tinggi berisiko meninggalkan gerobak.

2. Bundel produk atau buat paket

Jika Anda ingin pelanggan membeli lebih banyak item, coba buat bundel produk yang harganya lebih murah daripada jika item yang sama dibeli satu per satu.

Dengan menggabungkan produk, Anda meningkatkan nilai yang dirasakan dari pembelian pelanggan.

Salah satu pendekatan yang bagus untuk bundling produk adalah dengan menawarkan paket produk yang menciptakan solusi lengkap untuk pengalaman yang diinginkan.

Misalnya, BioLite menggabungkan kompor dan aksesori—kebutuhan dasar untuk memasak makanan saat berkemah.

Hal ini memudahkan pelanggan untuk mendapatkan semua yang mereka butuhkan dalam satu kesempatan, sekaligus menghilangkan kebutuhan untuk melakukan penelitian lebih lanjut. Dan Anda telah menjual banyak produk, bukan hanya satu.

3. Upsell atau cross-sell produk pelengkap

Upselling dan cross-selling setidaknya sama tuanya dengan ucapan McDonald’s, “apakah Anda mau kentang goreng dengan itu?” Seperti sepupu mereka, bundling, upselling, dan cross-selling adalah tentang mendorong pelanggan untuk membeli versi pelengkap atau yang ditingkatkan dari produk yang sudah ingin mereka beli.

Dan seperti taktik apa pun, itu dapat mengalami hasil yang semakin berkurang dengan penggunaan yang berlebihan.

4. Siapkan program loyalitas pelanggan

Jika toko Anda menjual produk habis pakai—sesuatu yang perlu dibeli kembali oleh pelanggan, seperti pisau cukur atau krim cukur pertimbangkan untuk menyiapkan program hadiah atau loyalitas.

Membuat program loyalitas pelanggan adalah strategi retensi yang membantu Anda menjalin hubungan dengan pelanggan Anda dan meningkatkan nilai seumur hidup pelanggan .

Sangat penting untuk memastikan program loyalitas Anda berkembang sesuai dengan preferensi konsumen.

Selama pandemi global dan penurunan ekonomi yang mengancam, misalnya, mungkin tidak masuk akal untuk memberi hadiah kepada pembeli dengan hadiah mewah yang tidak perlu karena menghabiskan banyak uang.

5. Berikan dukungan obrolan langsung dengan staf penuh untuk pertanyaan cepat

Obrolan langsung biasanya memunculkan gambar agen pendukung yang mengenakan headset yang duduk dalam masalah triase.

Saat ini, bisnis yang mengelola obrolan langsung juga menjual lebih banyak—10-15% lebih banyak per keranjang, menurut Forrester .

“Tersedia melalui obrolan langsung membantu pelanggan menjawab pertanyaan langsung mereka, yang berarti potensi penjualan yang lebih besar dan lebih sedikit barang yang ditinggalkan,” kata Jaime Schmidt, pendiri Schmidt’s Naturals dan penulis Supermaker: Crafting Business on Your Own Terms .

Schmidt menyebut obrolan langsung sebagai “senjata yang kurang dimanfaatkan” untuk meningkatkan AOV.

Akhir Kata

Itulah pembahasan kali ini yang dapat admin sampaikan kepada kalian semua terkait Cara Meningkatkan Nilai Pesanan Rata-Rata Toko Online Anda. Sekian dan Terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Eri Z

Leave a Reply

Your email address will not be published.