Cara Mengosongkan Sampah Di Ponsel Android Anda dengan Mudah

Cara Mengosongkan Sampah Di Ponsel Android Anda dengan Mudah

Jsmalfamart.com~ Tidak seperti perangkat Windows dan iOS, tidak ada recycle bin atau folder sampah bawaan di ponsel Android seperti di Samsung, MI, dll. Alasannya adalah sedikitnya ruang penyimpanan yang tersedia di ponsel Android.

Oleh karena itu, tidak aman untuk memiliki folder khusus untuk sampah dan file yang dihapus dari mana Anda bisa mendapatkan kembali file yang dihapus atau bahkan mengosongkan folder sampah di ponsel Android Anda kapan pun Anda ingin mengosongkan ponsel .

Ada banyak cara untuk mengosongkan sampah di ponsel Android. Trik yang akan kita bahas hari ini di artikel ini akan berfungsi untuk hampir semua ponsel Android di luar sana. Jadi tetaplah bersama kami sampai akhir.

Bagaimana Mengosongkan Sampah di Semua Ponsel Android?

Ada banyak bentuk sampah di ponsel Android Anda seperti di Samsung, Mi, Realme, Oppo, OnePlus, dll. Sampah di ponsel android Anda mencakup data yang di-cache, file yang diunduh yang tidak digunakan, foto duplikat, data di aplikasi yang paling jarang digunakan, dan lebih banyak.

Kami akan membahas satu per satu cara sederhana dan terbaik yang akan membantu Anda mengosongkan sampah di ponsel Android Anda dengan mudah:

1. Gunakan Aplikasi Recycle Bin

Untuk membantu Anda mengosongkan semua sampah di ponsel Android Anda, ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang akan membantu Anda mengelola konten yang dihapus dan file sampah.

Anda dapat mengunduh dan menginstal Recycle Bin dari Google Play Store dan kemudian ikuti langkah-langkah untuk mengelola atau mengosongkan sampah di ponsel Android Anda.

2. Buka aplikasi Recycle Bin

Sekarang kunjungi folder penyimpanan ponsel Anda. Di sini, Anda dapat mengakses semua file yang dihapus dari ponsel Android Anda. Anda sekarang dapat memilih file sampah dan kemudian mengetuk tombol Sampah untuk menghapusnya.

3. Hapus data yang di-cache

Data cache termasuk data ponsel Anda seperti nama, kata sandi, lokasi, dll yang dikumpulkan oleh aplikasi untuk personalisasi. meskipun berguna untuk pengalaman aplikasi yang disesuaikan, itu juga membutuhkan penyimpanan ponsel Anda.

Jadi, untuk mengosongkan sampah di ponsel Android Anda dan membuat lebih banyak ruang tersedia, perlu sesekali menghapus data cache aplikasi. Inilah cara Anda dapat menghapus cache aplikasi:

4. Buka Pengaturan dan navigasikan ke Aplikasi

  • Sekarang, pilih aplikasi dari daftar aplikasi.
  • Ketuk Penyimpanannya lalu ketuk Hapus Data Cache .

Anda juga dapat menghapus semua Data Cache di ponsel Android Anda dengan mengikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini:

  • Buka Pengaturan dan arahkan ke pengaturan Penyimpanan .
  • Gulir ke bawah dan ketuk Data cache.
  • Sekarang, ketuk OK ketika ditanya “Hapus data Cached?”.

5. Hapus File Sampah (Foto Duplikat / File Tidak Digunakan / Aplikasi Tidak Digunakan)

Ada banyak file yang kami unduh dari internet yang kami butuhkan untuk tujuan sementara dan tetap ada di ponsel kami. Ini membutuhkan banyak penyimpanan perangkat Anda.

Karena itu, Anda harus menghapusnya dan menyediakan ruang. Anda dapat melakukannya dengan membuka Manajer File > folder Unduhan , lalu pilih dan hapus yang tidak berguna.

Anda juga dapat mengosongkan sampah di ponsel Android Anda dengan menghapus foto duplikat. Kami terkadang mengklik banyak foto dari satu objek atau tampilan untuk mendapatkan yang paling akurat.

Tapi kemudian lupa untuk menghapus yang lain yang tidak berguna. Anda harus menghapus foto-foto itu untuk menyediakan lebih banyak ruang.

Anda dapat menggunakan Duplicate File Fixer yang akan memindai seluruh perangkat Anda dan menemukan duplikat foto, file, dll.

Ini akan membantu Anda menghapus file tersebut dan mengosongkan sampah di ponsel Android Anda dalam waktu yang lebih singkat.

You May Also Like

About the Author: Eri Z

Leave a Reply

Your email address will not be published.