Cara Memulai Dropshipping Buku pada tahun 2022

Cara Memulai Dropshipping Buku pada tahun 2022

Jsmalfamart.com~ Konsumen jelas masih menikmati buku yang bagus, yang menjadikan ini saat yang tepat untuk memulai bisnis penjualan buku.

Namun, jika Anda tidak suka menyimpan dan menyimpan menara hardback di gudang terdekat, pertimbangkan untuk mengirim buku sebagai gantinya.

Model bisnis e-niaga ini memungkinkan Anda untuk menjual buku tanpa harus khawatir tentang persediaan atau logistik pengiriman.

Untuk memulai dropshipping buku, cukup siapkan etalase Shopify untuk menampilkan rangkaian produk Anda.

Saat pembeli membeli buku, penjual buku pihak ketiga yang Anda pilih akan diberi tahu dan mengirimkan produk langsung dari gudang mereka sendiri. Ini menghilangkan kebutuhan untuk menyimpan buku atau mengelola inventaris, operasi, dan pengiriman.

Manfaat Buku Dropship

Manfaat terbesar memiliki bisnis e-commerce dropshipping adalah Anda tidak perlu menyimpan produk apa pun.

Ini berarti Anda dapat menjual buku tanpa biaya tambahan untuk inventaris dan pengiriman, yang bisa jadi mahal mengingat ukuran, berat, dan kelembutan buku.

Menghasilkan pendapatan pasif melalui toko dropshipping hadir dengan banyak keuntungan.

Panduan Utama Untuk Buku Dropshipping

Siap untuk memulai dropshipping buku? Berikut panduan langkah demi langkah.

1. Pilih niche Anda

Anda selalu dapat menggunakan pendekatan scattergun dan menjual berbagai macam buku mulai dari buku mewarnai, buku anak-anak, dan buku fiksi, hingga biografi, buku resep, dan ensiklopedi tetapi seringkali berhasil lebih baik untuk mengasah ceruk tertentu.

Melakukan riset produk akan membantu Anda menargetkan subbagian pecinta buku dan membuat salinan pemasaran yang tepat sasaran setiap saat.

2. Siapkan toko Shopify Anda

Setelah Anda memutuskan jenis buku yang akan Anda jual, buat etalase Shopify menggunakan rangkaian tema yang mudah diedit.

Pastikan Anda memasukkan warna merek, font, dan visual, dan tambahkan beberapa informasi tentang toko Anda untuk membangun kepercayaan.

Dapatkan gambar sampul buku untuk menarik perhatian dan, jika memungkinkan, sorot buku terlaris Anda untuk mendorong lebih banyak penjualan.

3. Pilih pemasok buku Anda

Kami punya daftar pemasok buku dropshipping terbaik di bawah ini. Teliti yang tersedia dan putuskan mana yang terbaik untuk Anda berdasarkan kisaran buku yang mereka jual, biayanya (jika ada), dan proses operasinya.

4. Buat strategi pemasaran

Saatnya untuk mendapatkan bola mata pada buku-buku Anda. Buat strategi pemasaran yang menggabungkan saluran seperti media sosial, pemasaran email, pemasaran afiliasi, SEO, dan kampanye iklan berbayar untuk mengarahkan pecinta buku ke situs web Anda.

Dan, setelah Anda mengembangkan basis pelanggan, pertahankan agar mereka datang kembali dengan memupuk loyalitas jangka panjang melalui kampanye dan penghargaan yang berkelanjutan.

You May Also Like

About the Author: Eri Z

Leave a Reply

Your email address will not be published.