Apa itu Batasan Instagram? Apa Bedanya dengan Memblokir?

Apa itu Batasan Instagram? Apa Bedanya dengan Memblokir?

Jsmalfamart.com~ Pernahkah Anda bermaksud memblokir seseorang di Instagram tetapi terlalu takut dengan kecanggungan yang menyertainya? Maka mungkin Anda ingin mempelajari tentang fitur Batasan Instagram.

Melaluinya, Anda dapat dengan aman membatasi akses seseorang ke konten Anda tanpa memblokirnya sepenuhnya. Inilah fitur yang diperlukan dan cara menggunakannya.

Apa Itu Batasan di Instagram?

Jika Anda pernah menggunakan aplikasi ini sebelumnya, Anda mungkin sudah mengetahui dasar-dasar cara menggunakan Instagram.

Anda dapat mengirim pesan yang hilang dan bahkan mengetahui alasan mengapa Anda terkadang tidak dapat memposting di Instagram. Namun demikian, tidak semua orang tahu apa yang harus dilakukan pada aplikasi terkait pelecehan.

Sangat disayangkan, terutama karena pesan dan interaksi dengan orang asing acak di internet adalah hal biasa. Tentu, peluang ini dapat memberikan banyak manfaat dan memperluas pandangan dunia Anda.

Meskipun demikian, mereka juga memiliki beberapa kelemahan karena perlindungan anonimitas yang diberikan. Penindasan, penguntitan, dan bentuk pelecehan lainnya hanyalah beberapa contoh dari kekurangannya.

Untungnya, platform online telah menanggapi masalah ini melalui berbagai cara. Dalam kasus Instagram, Anda dapat memblokir atau membatasi akun orang lain untuk membatasi interaksi. Apa artinya menggunakan fitur pembatasan Instagram?

Kemampuan untuk membatasi di Instagram sedikit berbeda dari apa yang mungkin Anda pahami pada awalnya.

Pertama, itu tidak berarti bahwa pengguna tidak dapat mencari akun Anda sama sekali. Ini berarti bahwa apa yang dapat diakses dan dilakukan pengguna terkait dengan akun Anda dibatasi. Anggap saja sebagai cara yang lebih sopan untuk memblokir seseorang.

Kami akan membahas detail tentang fitur pembatasan Instagram nanti. Untuk saat ini, ketahuilah bahwa ini adalah cara yang baik untuk melindungi diri Anda dari pelecehan, penyalahgunaan, dan interaksi dengan pengguna yang bermasalah.

Ini bagus untuk membatasi interaksi dengan orang asing atau anggota keluarga yang memalukan tanpa menimbulkan konflik karena pembatasan itu tidak mudah dilacak.

Cara Membatasi Seseorang di Instagram

Ada beberapa cara Anda dapat membatasi seseorang di Instagram. Berikut cara melakukannya dari berbagai halaman/tempat dalam aplikasi:

  • Buka halaman profil pengguna.
  • Ketuk ikon tiga titik di kanan atas.
  • Tekan Batasi.
  • Klik Batasi Akun pada pop-up yang muncul. Catatan: pop-up ini hanya muncul untuk pembatasan pertama kali; jika tidak, menekan tombol Batasi awal akan berhasil.
  • Anda akan menerima pemberitahuan yang mengatakan bahwa pengguna telah dibatasi. Catatan: Anda dapat mengetuk Abaikan untuk keluar dari pop-up atau Pelajari Lebih Lanjut untuk memahami Batasan Instagram dengan lebih baik.

Cara Membatalkan Pembatasan Instagram

Untungnya, fitur pembatasan Instagram tidak permanen dan dapat dibatalkan. Hal ini memungkinkan orang untuk berdamai dengan mudah atau bahkan menghilangkan perasaan sakit mereka tanpa canggung dalam konfrontasi. Anda dapat melakukannya dengan cepat melalui profil pengguna:

  • Buka profil pengguna.
  • Tekan ikon tiga titik di kanan atas.
  • Ketuk Batalkan Batasan.

Perbedaan Batasan Instagram dan Memblokir

Fitur Batasan Instagram memiliki banyak kesamaan dengan pemblokiran, tetapi tidak sama. Mereka memiliki beberapa perbedaan yang membedakannya, jadi Anda harus memilih dengan bijak mengenai metode mana yang akan Anda gunakan.

Memblokir seseorang di Instagram berarti umpan dan cerita Anda akan sepenuhnya disembunyikan dari mereka.

Mereka masih dapat melihat profil Anda, tetapi mereka tidak dapat berinteraksi dengan Anda. Ini benar bahkan jika Anda memiliki profil publik.

Di sisi lain, membatasi tidak menyembunyikan posting Instagram dari pengguna lain. Mereka masih dapat melihat postingan dan cerita Anda dan sebaliknya. Namun, komentar mereka di pos Anda disembunyikan kecuali di bagian akhir.

Anda juga hanya dapat melihat komentar mereka jika Anda mengetuk Lihat komentar . Selain itu, Anda dapat menyetujui komentar agar dapat dilihat oleh semua orang jika Anda menginginkannya.

Namun, Anda juga dapat menghapus komentar yang akan membuatnya terhapus sepenuhnya untuk semua pihak.

Terakhir, apa pun tindakannya, Anda tidak akan diberi tahu tentang interaksi mereka dengan Anda atau konten Anda.

Selain itu, ada perbedaan besar antara fitur pemblokiran dan pembatasan Instagram dalam hal percakapan.

Itu karena perpesanan dinonaktifkan sepenuhnya antara Anda dan pengguna yang diblokir, sedangkan pengguna yang dibatasi masih dapat mengirimi Anda pesan.

Namun, masalahnya adalah Anda tidak akan diberi tahu tentang pesan mereka dan mereka akan disimpan di bawah folder Permintaan.

Jika Anda membaca pesan mereka, mereka tidak akan melihat teks tanda terima telah dibaca dalam obrolan.

Selengkapnya>>>>

You May Also Like

About the Author: Eri Z

Leave a Reply

Your email address will not be published.