8 Praktik SEO Pemasaran Visual Terbaik untuk Meningkatkan Peringkat Anda

8 Praktik SEO Pemasaran Visual Terbaik untuk Meningkatkan Peringkat Anda

Jsmalfamart.com~ SEO lebih dari sekadar akronim untuk optimasi mesin pencari: ini adalah perbedaan antara ditemukan atau tidak terlihat.

Sangat penting untuk memahami taktik SEO gambar pemasaran visual yang ideal agar dapat berfungsi. Keberhasilan penerapan praktik terbaik pengoptimalan mesin pencari akan mendukung Anda dalam meningkatkan kehadiran Anda di internet.

Jadi, apa sebenarnya optimasi mesin pencari itu? SEO adalah tindakan meningkatkan situs web sehingga dapat ditemukan dengan cepat oleh orang-orang yang menggunakan mesin pencari seperti Google.

Tujuan utamanya adalah untuk menghasilkan konten SEO yang akan menarik pengunjung mesin pencari ke situs web Anda.

Kami telah mencantumkan delapan praktik terbaik di bawah ini yang kami tahu akan membantu meningkatkan peringkat Anda dengan SEO.

1. Melakukan audit pengoptimalan gambar.

Urutan pertama bisnis Anda adalah melakukan audit pengoptimalan gambar. Penting untuk menetapkan garis dasar sebelum memulai kampanye pemasaran visual yang mencakup pengoptimalan mesin pencari gambar. Ini akan memungkinkan Anda untuk membandingkan kinerja Anda dengan baseline.

2. Gunakan ukuran dan format gambar yang sesuai.

Waktu pemuatan halaman akan ditentukan pada format gambar. File besar sering memperlambat sistem, mempengaruhi peringkat mesin pencari. Saat memutuskan format terbaik untuk digunakan, Anda memiliki beberapa opsi.

  • File JPG relatif kecil, dibandingkan dengan file gambar lainnya, dan ideal untuk foto. Saat mengubah ukuran, Anda harus mengorbankan kualitas gambar. Mereka paling efektif jika Anda menginginkan gambar besar di situs web Anda.File PNG berukuran besar tetapi bermanfaat untuk grafik dan logo.
  • File SVG memiliki fungsi yang sama dengan file PNG. Namun, mereka memberi Anda lebih banyak keserbagunaan karena Anda dapat mengubah ukurannya tanpa mengorbankan kualitas gambar.
  • GIF sempurna untuk gambar animasi atau visual bergerak.
  • Jangan lupa untuk mempertimbangkan format baru untuk pengoptimalan visual. Proyek Web Google, HEIF, dan FLIF adalah beberapa contohnya. Ini mungkin membutuhkan sedikit penelitian lebih lanjut tentang cara menerapkannya dengan tepat.

3. Tingkatkan gambar stok.

Anda dapat membeli stok gambar siap pakai secara online di situs seperti Adobe Stock atau Shutterbug . Ini akan menghemat uang Anda dengan tidak harus mempekerjakan seorang fotografer, yang dapat memakan waktu dan mahal.

Namun, Anda tidak mendapatkan banyak pujian dalam hal imajinasi atau orisinalitas. Anda harus menerima segala sesuatunya apa adanya dan bekerja dari sana.

Anda harus memberikan nilai sesuai standar pemasaran visual SEO. Untuk membuat gambar pemasaran yang benar-benar berbeda, coba ubah gambar stok dengan alat online

4. Memberikan informasi yang relevan.

SEO Gambar Google yang benar mengharuskan Anda untuk menawarkan informasi yang cukup ke mesin pencari.

Semakin sedikit informasi yang Anda miliki, semakin kecil kemungkinan Anda memiliki peringkat yang kuat. Beberapa aspek penting untuk pengindeksan.

Berikut ini adalah metode pengoptimalan visual yang ampuh untuk kesuksesan pemasaran:

  • Teks alternatif adalah cara terbaik untuk mengoptimalkan gambar. Bahkan jika foto gagal dimuat, teks alt akan dimuat. Pengunjung tetap dapat menemukan informasi yang mereka butuhkan di situs web Anda. Selain itu, Google mengandalkan informasi ini untuk pemahaman yang lebih baik tentang gambar yang Anda unggah. Untuk meningkatkan peringkat mesin pencari Anda, gunakan kata kunci yang terkait dengan topik Anda.
  • Judul menyediakan mesin pencari dengan informasi tambahan.
  • Caption menjelaskan tentang apa gambar tersebut.
  • Untuk meningkatkan eksposur, sertakan gambar di peta situs Anda.

5. Ceritakan cerita dengan gambar Anda.

Saat menggunakan foto untuk menyempurnakan situs web Anda, cobalah untuk menceritakan sebuah kisah. Meskipun orang mencari pengetahuan, mereka lebih suka berinteraksi dengannya.

Tujuan utama dari strategi pemasaran visual Anda tidak harus selalu untuk mempromosikan produk atau layanan untuk dijual.

Anda akan memiliki banyak kelonggaran kreatif saat menggunakan gambar untuk mengekspresikan cerita Anda.

Saat Anda menggunakan gambar untuk menyampaikan maksud, orang akan mengingat apa yang Anda coba katakan lebih lama.

6. Fokus pada pengalaman pengguna seluler.

Saat mengembangkan strategi pemasaran visual Anda, pertahankan pengalaman pengguna seluler di garis depan.

Karena mereka memiliki akses instan ke banyak pengetahuan, mereka kurang sabar. Waktu yang mereka habiskan di situs Anda terbatas pada beberapa detik singkat.

Jika waktu pemuatan halaman terlalu lama, Anda mungkin melihat peningkatan rasio pentalan yang signifikan.

Pemasaran visual bergantung pada pengoptimalan gambar agar mesin telusur menjadi efektif. Saat memberi peringkat halaman web, mesin pencari mempertimbangkan berbagai variabel.

Ini memerlukan lebih dari sekadar menggunakan frase kata kunci yang tepat. Jenis gambar yang Anda gunakan, serta cara Anda menggunakannya, akan memiliki dampak yang signifikan.

You May Also Like

About the Author: Eri Z

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *