Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

Jsmalfamart.com – Halo semuanya kembali lagi bersama kami tentunya, pada pembahasan kali ini kami akan memberikan informais tentang Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, simak pemabhasannya berikut ini.

Buah naga merah tidak hanya dapat dijus, tetapi juga menawarkan banyak manfaat kesehatan. Nilai gizi buah naga merah seharusnya membantu mencegah berbagai penyakit.

Buah naga merupakan salah satu buah yang dikonsumsi masyarakat Indonesia dalam jumlah banyak. Selain harganya yang murah, buah berwarna merah keunguan ini banyak terdapat di pasar tradisional dan supermarket.

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, tekstur daging buah yang lembut, kandungan air yang tinggi, dan rasanya yang manis membuat buah ini cocok disantap saat cuaca panas.

Baca Juga : Manfaat Olahraga Yang Harus Anda Ketahui
Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

Buah naga juga mengandung berbagai nutrisi, antara lain energi, air, lemak, serat, karbohidrat, kalsium, zat besi, fosfor, vitamin C, vitamin B2, vitamin B1, dan masih banyak lainnya.

Menurut Alodokter dan Halodoc, berikut beberapa manfaat buah naga merah untuk kesehatan, Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan.

1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Prebiotik yang ditemukan dalam buah naga telah terbukti meningkatkan keseimbangan bakteri sehat di usus. Prebiotik adalah bentuk serat yang mendorong pertumbuhan bakteri menguntungkan di perut.

Buah naga, khususnya, dapat mendorong pertumbuhan dua jenis bakteri baik dalam tubuh secara bersamaan, yaitu bifidobacteria dan bakteri asam laktat.

2. Menjaga Kesehatan Tulang

Kalsium diperlukan untuk berfungsinya otot, organ, dan saraf tubuh secara efisien. Selanjutnya, kalsium dibutuhkan oleh tubuh untuk menopang kesehatan tulang.

Kabar baiknya, buah naga merah diketahui mengandung kalsium. Oleh karena itu, Anda dapat menyiapkan buah naga merah sebagai camilan bergizi untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian Anda.

3. Mempromosikan pembentukan kolagen

Buah naga mengandung vitamin C, yang dapat membantu tubuh memproduksi lebih banyak kolagen. Alhasil, kesehatan dan elastisitas kulit akan terjaga.

Begitu pula munculnya tanda-tanda penuaan. Selain menyehatkan kulit, kandungan vitamin C dalam buah naga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Menjaga tubuh dari radikal bebas

Buah naga merah juga tinggi antioksidan dan antosianin, yang merupakan pigmen alami yang memberi warna cerah pada buahnya.

Baca Juga : 5 Manfaat Teh dan Madu Untuk Wajah

Kedua bahan kimia ini diketahui dapat membantu melindungi sel dan jaringan tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Selanjutnya, kandungan tersebut akan membantu tubuh dalam mengurangi risiko kanker.

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan yang dapat kami bagikan untuk Anda, smeoga pembahasan yang kami sjaikan dapat bermanfaat untuk Anda.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.