Inilah Yang Perlu Anda Ketahui tentang Piutang Usaha

Inilah Yang Perlu Anda Ketahui tentang Piutang Usaha

Jsmalfamart.com~ Sejak awal bisnis, orang saling berutang uang. Pekerjaan dilakukan. Faktur dikirim. Tiga puluh hari berlalu, dan jika Anda beruntung Anda menerima pembayaran.

Sementara itu, Anda telah membeli bahan, membayar orang-orang Anda, dan mengeluarkan biaya tambahan yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan atau membuat produk. Anda selalu tertinggal ketika Anda memiliki piutang.

Inilah sebabnya mengapa piutang tidak baik. Mereka bukan uang tunai. Mereka menguras sumber daya setiap menit mereka tetap luar biasa. Menjadi berutang uang tidak patut ditiru.

Memiliki uang di rekening bank Anda adalah apa yang Anda inginkan. Tugas Anda adalah menurunkan piutang terbuka Anda ke jumlah serendah mungkin, jika tidak menghilangkannya sama sekali.

Ya, piutang begitu 1990. Mari beralih ke 2021. Sudahkah Anda mengubah proses penagihan dan penagihan untuk lingkungan bisnis saat ini?

Apakah Anda mengambil kartu kredit atau menerima pembayaran online?

Anda harus. Tentu, ada biaya. Tetapi biaya tersebut adalah biaya menjalankan bisnis pada tahun 2021. Jadi, lakukan apa yang dilakukan setiap perusahaan besar dan berikan biaya ini kepada pelanggan Anda.

Biaya tambahan atau tambahkan biaya tersebut ke overhead Anda dan sesuaikan harga satu atau dua centang di seluruh papan.

Seiring kenaikan suku bunga dan inflasi, kekurangan uang di belakang ditambah waktu yang Anda habiskan untuk mencoba mengumpulkan pembayaran yang telah jatuh tempo kemungkinan akan membebani Anda lebih dari apa yang dibebankan perusahaan kartu kredit kepada Anda dalam biaya transaksi.

Apakah Anda memerlukan setoran, pembayaran di muka, atau pengikut?

Banyak perusahaan yang saya kenal melakukan ini sekarang, terutama dengan pelanggan baru yang tidak terbiasa dengan praktik lama.

Bahkan mendapatkan sepertiga dari apa yang terutang di muka akan menutupi sebagian besar overhead Anda dan menghilangkan rasa frustrasi dari proses penagihan.

Apakah Anda segera menagih dan menyertakan opsi pembayaran online pada faktur Anda?

Tolong jangan beri tahu saya bahwa Anda melakukan penagihan seminggu sekali. Itu seperti memberikan uang.

Penagihan harus dilakukan setiap hari menggunakan email (bukan surat siput), dan faktur elektronik juga harus menyertakan tautan ke metode bagi pelanggan untuk membayar dengan kartu kredit mereka. Sekali lagi, dapatkan uangnya.

Sudahkah Anda berinvestasi dalam koleksi?

Jika Anda masih menagih dan mengumpulkan (dan banyak dari kita masih melakukannya), lalu apakah Anda menempatkan sumber daya yang tepat di balik upaya pengumpulan Anda?

Saya memiliki pemegang buku outsourcing yang melakukan semuanya untuk saya, dan saya tidak bisa lebih bahagia terutama karena saya tidak terlibat.

Dia telah mengatur pengingat di kalendernya. Dia mengirim email pengingat lembut kepada pelanggan — khususnya pembayar lambat yang terkenal jauh sebelum tanggal jatuh tempo.

Dia tegas dan gigih dan profesional. Tapi ketika dia diabaikan cukup lama, dia berubah menjadi binatang, jadi hati-hati.

Apakah Anda memanfaatkan piutang Anda?

Banyak penyedia layanan keuangan dari PayPal hingga Square hingga bank tradisional akan memberikan modal kerja berdasarkan piutang Anda.

Dengan itu, Anda memiliki jalur kredit yang tersedia, yang setara dengan uang tunai, yang dapat Anda gunakan dan gunakan dana yang diterima secara langsung terhadap apa yang telah Anda tarik.

Inilah tepatnya yang dilakukan bank dan sejenisnya dan mengapa mereka begitu penting. Ya, ada biaya dan bunga, jadi lihat apa yang harus dilakukan tentang itu di atas.

You May Also Like

About the Author: Eri Z

Leave a Reply

Your email address will not be published.