Cara Mudah Menghapus Aplikasi di Hp Android

Jsmalfamart.com~ Ketika datang untuk menginstal aplikasi dan game di ponsel Android Anda, cukup mudah, Anda hanya pergi ke Google Play Store, Cari aplikasi, lalu ketuk tombol Instal untuk menginstalnya.

Karena proses instalasi yang mudah, terkadang Anda menginstal sejumlah besar aplikasi di ponsel Android kami yang telah Anda instal hanya untuk penggunaan sementara dan sekarang Anda tidak lagi membutuhkannya.

Kabar baiknya adalah Anda dapat menghapus aplikasi di ponsel Android Anda kapan saja. Prosesnya sederhana dan hanya akan memakan waktu beberapa detik.

Ada beberapa aplikasi pra-instal yang tidak dapat Anda hapus atau hapus dari ponsel Android Anda. Namun Anda dapat menonaktifkannya dari Manajer Aplikasi di Pengaturan. Dengan melakukan itu, aplikasi akan dikeluarkan dari menggunakan sumber daya sistem.

Bagaimana Cara Menghapus Aplikasi di Ponsel Android?

Anda dapat menghapus aplikasi di ponsel Android Anda dengan dua cara, satu langsung dari laci Aplikasi layar beranda dan yang lainnya dari Pengaturan Aplikasi.

Karena cara langsung tidak tersedia di banyak perangkat Android lama, pertama-tama kita akan tahu cara melakukannya dari Pengaturan:

  1. Buka kunci ponsel Android Anda dan Buka Pengaturan .
  2. Ketuk Aplikasi . Sekarang temukan aplikasi yang ingin Anda hapus dari ponsel Android Anda dan ketuk.
  3. Ketuk Copot pemasangan untuk menghapusnya.

Cara kedua untuk menghapus aplikasi di ponsel Android di mana Anda tidak perlu membuka Pengaturan adalah dari Laci Aplikasi layar beranda.

Anda dapat menghapus aplikasi di Android dari layar beranda tetapi masalahnya adalah ini tidak berfungsi pada perangkat Android lama,

Jika Anda memiliki ponsel Android terbaru, berikut cara menghapus aplikasi dari laci Aplikasi:

  1. Buka laci Aplikasi layar Beranda tempat semua aplikasi yang Anda instal terdaftar.
  2. Sekarang ketuk dan tahan aplikasi yang ingin Anda hapus.
  3. Terakhir, ketuk Copot pemasangan dari opsi menu pop-up lalu OK untuk mengonfirmasi tindakan.

Bagaimana Cara Menghapus Aplikasi di Ponsel Android yang disertakan dengan Ponsel?

Ada banyak aplikasi bawaan yang tidak dapat Anda hapus, namun Anda dapat menonaktifkan beberapa di antaranya karena ada banyak aplikasi bawaan yang berguna untuk menjalankan ponsel Android Anda secara ideal.

Jika Anda akan menonaktifkannya juga maka ponsel Android Anda mungkin tidak berfungsi dengan baik. Jadi, Anda tidak boleh menonaktifkan aplikasi sistem bernama Google atau perusahaan Seluler Anda.

Berikut cara menonaktifkan aplikasi di ponsel Android melalui Pengaturan :

  1. Buka aplikasi Pengaturan lalu ketuk Aplikasi .
  2. Dalam daftar Aplikasi, cari dan ketuk aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan.
  3. Terakhir, ketuk Nonaktifkan lalu OK untuk menonaktifkannya.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan kali ini yang dapat admin sampaikan kepada anda semua terkait Cara Mudah Menghapus Aplikasi di Hp Android. Sekian dan terimaksih karena sudah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.