Cara Menggunakan Stop Order Indodax Bagi Trading Kripto

Cara Menggunakan Stop Order Indodax Bagi Trading Kripto

jsmalfamart.comCara Menggunakan Stop Order Indodax Bagi Trading Kripto. Daya tarik mata uang kripto tidak pernah memudar. Banyak orang masih tergoda untuk memiliki mata uang mereka, terutama Bitcoin dan Ethereum. Seperti yang Anda duga, satu koin bernilai ratusan juta rupiah. Siapa yang tidak tertarik?

Strategi khusus yang memenuhi tujuan perdagangan kami harus ditetapkan untuk keberhasilan perdagangan crypto. Sayangnya, kita tidak bisa selalu mengawasi pasar.

Ada kalanya kita harus memperhatikan hal-hal lain dan tidak memiliki kemewahan menatap harga setiap detik. Selain itu, pasar cryptocurrency dikenal karena volatilitasnya yang tinggi.

Kegiatan rutin kita akan terpengaruh jika kita terus didominasi oleh kekhawatiran, bukan? Pedagang biasanya menggunakan fitur pesanan seperti Stop Loss dan Take Profit untuk mengatasi masalah ini. Namun, fitur ini tidak tersedia di semua sistem exchange.

Indodax menanggapi dengan meluncurkan alat Stop Order di Indonesia. Apa itu Stop order Indodax dan bagaimana cara menggunakannya?

Cara Menggunakan Stop Order Indodax Bagi Trading Kripto

Stop order adalah fitur yang memungkinkan kita melakukan pemesanan untuk menjual atau membeli aset dengan harga tertentu.

Stop order akan diaktifkan sesuai dengan parameter trader bahkan jika trader tidak memantau grafik karena mereka dapat dibentuk secara otomatis.

Alat ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengoptimalkan penghasilan sambil meminimalkan risiko. Seperti yang kita semua tahu, pasar cryptocurrency sangat fluktuatif.

Baca Juga : 3 Cara Investasi Emas Dengan Cara Mudah Untuk Dilakukan

Untuk sepersekian detik, Harga mungkin meroket atau anjlok secara substansial. Akibatnya, Stop order Indodax dapat membantu trader dalam merebut peluang trading bahkan ketika mereka sedang offline.

Karena transaksinya instan, biaya penggunaan Stop order adalah 0,3 persen dari nilai transaksi. Biaya ini dapat dianggap sebanding dalam hal keuntungan.

Cara Menggunakan Opsi Stop Order

Karena fitur Stop Order sangat baru, itu tidak berlaku untuk semua cryptocurrency. Fitur ini hanya tersedia untuk Bitcoin pada saat awal. Namun, banyak koin crypto di Pasar rupiah telah mengadopsi fitur ini, termasuk Ethereum, DOGE, USDT, dan TRON.

Jadi, jika Anda tertarik untuk menggunakannya, perhatikan cara kerjanya sebagai berikut:

Baca Juga : 3 Cara Memaksimaklan Aplikasi Google Dalam Menyelesaikan Segala Pekerjaan

  • Saat membeli, lakukan stop order. Ketika harga diperkirakan akan meningkat dari level saat ini, fitur Stop Order diterapkan.
  • Anda akan diminta untuk memasukkan level harga target (di atas level saat ini) di bagian Stop Price saat membuat Stop Order.
  • Misalnya, harga Bitcoin Terbaru adalah Rp200.000. 000. Anda sekarang dapat memasukkan Rp201.000. 000 di kolom Stop Price menggunakan kemampuan baru Indodax.
  • Ketika harga mencapai nilai Stop Price yang dipilih (lebih tinggi) sebesar Rp201.000. 000,transaksi beli akan dilakukan secara otomatis.

Ingatlah bahwa akan ada biaya tambahan sebesar 0,3 persen. Saat menjual, lakukan stop order. Order Jual hampir identik dengan Order Beli. Namun, karena Pesanan transaksi dibuat pada tingkat yang lebih rendah dari harga saat ini, kondisinya berbanding terbalik.

Baca Juga : 5 Tips Cara Berhasil Berdagang di Forex

Stop order untuk transaksi jual dapat dimanfaatkan untuk menangkap peluang jika Anda mengantisipasi harga akan turun setelah mencapai level yang ditentukan.

Salam Penutup

Demikianlah pembahasan yang telah kami sediakan didalam sajian informasi singkat kali ini dari Cara Menggunakan Stop Order Indodax Bagi Trading Kripto.

Semoga dengan adanya pembahasan yang telah kami sediakan dapat bermanfaat, dan tentunya dapat dimengerti apalagi dapat menambah pengetahuan baru untuk yang sudah menyimaknya sampai akhir.

You May Also Like

About the Author: Gilang

Leave a Reply

Your email address will not be published.