Cara Menanam Biji Asam Jawa Yang Benar

Cara Menanam Biji Asam Jawa Yang Benar

jsmalfamart.comCara Menanam Biji Asam Jawa Yang Benar. Asam jawa, yang berasal dari Afrika dan tumbuh secara luas di daerah hangat di seluruh dunia, bisa dibilang paling dikenal karena polong bijinya yang cokelat dan lezat.

Tumbuh pohon asam Anda sendiri memiliki berbagai keuntungan, termasuk kemampuan untuk memproduksi kokoh, tahan kayu dan kemampuan untuk mengobati penyakit pencernaan dan penyakit kuning dengan semua bagian dari pohon.

Biji asam berkecambah dengan cepat ketika skarifikasi dalam air hangat. Bibit asam jawa dapat disimpan di dalam ruangan dalam wadah atau ditanam di kebun untuk tumbuh menjadi pohon ukuran penuh, selama Anda tinggal di iklim yang sesuai.

Cara Menanam Biji Asam Jawa Yang Benar

Langkah Ke-1

Kumpulkan polong asam matang dari pohon dan keringkan di bawah sinar matahari. Diperlukan waktu hingga satu minggu untuk menyelesaikan proses pengeringan.

Baca Juga : Cara Cuan Kripto Menggunakan Bot Trading TokoCrypto Terbaru 2022

Langkah ke-2

Polong asam kering harus dibuka. Untuk memisahkan bijinya, buang ampasnya dan cuci perlahan dengan air hangat. Biarkan dua hari agar benih mengering di lokasi yang teduh.

Langkah ke-3

Sebelum tanam, rendam biji asam jawa dalam segelas air hangat selama 24 jam. Potong tepi kulit biji asam menggunakan pisau jika diinginkan. Skarifikasi membantu perkecambahan.

Baca Juga : Cara Mengunduh Video Online Dengan SaveFrom.Net

Langkah ke-4

Isi wadah setengah penuh dengan tanah pot. Tanam setiap biji asam dengan jarak 1 hingga 2 inci dan kedalaman 1/2 inci. Di atas lapisan atas tanah, taburkan kompos. Dengan menggunakan air, basahi tanah. Tempatkan wadah di atas tikar pemanas jika diperlukan.

Langkah ke-5

Menunggu munculnya bibit asam. Ini sering memakan waktu lima hingga sepuluh hari. Diperlukan waktu hingga satu bulan untuk beberapa biji asam untuk berkecambah. Jangan langsung menempatkan bibit asam jawa di bawah sinar matahari langsung.

Baca Juga : Cara Mengosongkan Sampah Di Ponsel Android Anda dengan Mudah

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan didalam sajian pembahasan kali ini tentang Cara Menanam Biji Asam Jawa Yang Benar.

Semoga dengan adanya pembahasan yang telah kami sampaikan, dapat bermanfaat, dan tentunya dapat menambah pengetahuan baru untuk kamu yang telah menyimaknya sampai akhir.

You May Also Like

About the Author: Gilang

Leave a Reply

Your email address will not be published.