4 Cara Mengatasi Ancaman di Bidang Ideologi

jsmalfamart.com4 Cara Mengatasi Ancaman di Bidang Ideologi adalah salah satu strategir untuk dapat mengatasi segala ancaman baik itu ideologi ataupun politik.

Ideologi merupakan sebuah konsep fundamental dan aktual didalam sebuah negara. Hampir semua bangsa yang tidak dapat lepas dari pengaruh ideologi.

Pancasila merupakan salah satu ideologi dari bangsa Indonesia. Pancasila Negara dan pandagan hidup untuk memilihi status yang resmi dan tercantum pada aline IV Undang-Undang Dasar 1955 Revublik Indonesia.

4 Cara Mengatasi Ancaman di Bidang Ideologi

Dikutip dari sumber Kompas.com, ancaman di dalam bidang ideologi datang dari dalam maupun luar negeri. Seperti dengan pemahasan radikalisme, adu domba dari pihak asing, dan juga lain-lain.

Terdapat dengan beberapa strategi untuk dapat menghadapi sebuah ancaman yang ada dibidang ideologi yakni sebagai berikut:

Baca Juga : Cara Budidaya Lobster Dengan Mudah Terbaru

1. Memberi Informasi kepada Rakyat

Informasi akan pengetahuan kepada rakyat untuk mengenai pihak asing harus dapat diberikan. Hal yang satu ini agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap pengaruh yang diberikan, terlebih lagi yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

Informasi ini dapat dilakuakn dengan cara melalui seminat, penyuluhan, iklan, dan masih banyak lagi.

2. Mempelajari Pancasila

Pemahaman akan ideologi Pancasila harus dilakuak sejak kita duduk dibangu sekolah melalui mata pelajaran atau dengan kegiatan yang lain.

Sehingga para siswa-siswi lebih memahami dan mengerti bahwa pentingnya Pancasila sebagai ideoligi negara.

Baca Juga : Cara Mudah Menghapus Aplikasi di Hp Android

3. Mementengi Diri Melalui Pemimpin Agama

Pemerintah dapat mengajak semua pemimpin agama untuk dapat bersama-sama membentengi didi terhadap kemungkinan adanya sebuah ancaman yang bermuata, ideologi.

Hal yang satu ini dikarenakan pemimpin agama telah memiliki peran yang sangat penting didalam kehidupan masyarakat.

4. Pertahanan Non-Militer Sebagai Garda Tedepan

Dikutip dari Buku Ajar Keamanan Nasional (2021) oleh Rodon Pedrason, pertahanan yang satu ini akan mengenakan sebuah pemikiran serta dengan berbela negara atau pengembangan teknologgi.

Ancaman ideolgi akan mengarah kepada sebua ancama secara pemikiran aau adanya penyebaran ideologi rasa cinta tarhadap negara.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan/Menghapus Aplikasi Samsung Pay dengan Mudah?

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan didalam sajian pembahasan singkat kali ini tentang 4 Cara Mengatasi Ancaman di Bidang Ideologi. Semoga dengan adanya pembahasan yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan tentunya berguna untuk Anda yang telah menyimaknya.

Tetaap pantau terus website artikel kami yang satu ini, dikarenakan kami akan selalu unpdate setiap harinya hanya untuk membagikan berbagai macam informasi terupdate kepada Anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.