Tips Membuat Label Lokasi di Google maps di HP Android Terbaru

Tips Membuat Label Lokasi di Google maps di HP Android Terbaru

Jsmalfamart.com – Halo semua kembali lagi bersama kami pada pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi tentang Tips Membuat Label Lokasi di Google maps di HP Android Terbaru simak pembahasannya berikut ini.

Google Maps masih menjadi perdebatan di komunitas Android, yang menurut saya masih berguna bagi pengguna Google Maps tertentu.

Kali ini administrator akan mendemonstrasikan cara menggunakan ponsel Android untuk membuat dan memasukkan label atau penanda letak pada peta Google Maps.

Tips Membuat Label Lokasi di Google maps di HP Android Terbaru

Tips Membuat Label Lokasi di Google maps di HP Android Terbaru, Sehingga suatu hari, Anda dan pengguna lain yang menjelajahi wilayah di sekitar.

Baca Juga : Pahami Sejarah Bisnis Trading Forex
Tips Membuat Label Lokasi di Google maps di HP Android Terbaru

Tempat yang Anda tandai akan dapat dengan cepat melihat dan menemukan lokasi yang telah Anda tentukan. Mau tahu caranya? Mari kita lihat langkah-langkahnya di bawah ini.

Saya sebelumnya mengenal label lokasi Google Maps, di mana label atau tanda yang dapat diletakkan di peta dan disimpan secara permanen di server Google memudahkan untuk mengidentifikasi dan menetapkan tempat.

Tempat atau lokasi yang telah Anda tandai akan mudah diakses menggunakan mesin pencari Google bawaan program.

Pengguna lain dapat dengan cepat menemukan lokasi dan lokasi Anda dengan mengetikkan nama berdasarkan label yang Anda berikan, serta lokasi, ke dalam kotak telusur Google Maps.

Mungkin Anda menginginkan perusahaan, tempat tinggal, atau area lain di mana orang dapat melihat label seperti restoran, pompa bensin, musala, dan sebagainya saat mereka berjalan di jalan.

Anda juga dapat membuat label di Google Maps tergantung pada kriteria Anda, seperti menempatkan nama Anda di rumah yang tergambar di peta atau nama pacar Anda di mana pun Anda suka.

Baca Juga : Sukses Bisnis Anak Muda di Tahun 2022

Langkah-langkah di bawah ini akan memandu Anda melalui proses menambahkan label ke lokasi tertentu di aplikasi Google Maps untuk ponsel Android.

Cara Membuat Label Lokasi Google Maps di HP Android

  • Luncurkan Google Maps dan, jika perlu, aktifkan GPS (Anda juga dapat menonaktifkannya).
  • Setelah peta selesai dimuat, perbesar dan temukan wilayah atau tempat yang ingin Anda tandai nanti.
  • Ketika Anda telah memilih di mana Anda ingin memberi label atau menandai sesuatu, tekan tempat itu selama beberapa detik hingga munculan pelabelan ditampilkan.
  • Silakan pilih label dan ketik nama yang Anda inginkan. (Sebuah contoh disediakan.)
  • Setelah selesai, klik tanda bintang untuk menyimpan label ke server Google Maps tanpa batas waktu.

Ketika Anda menyelesaikan langkah sebelumnya, tampilan peta akan menampilkan lokasi beserta label yang Anda tentukan.

Saat Anda atau orang lain menelusuri suatu area atau menggunakan mesin telusur, labelnya akan selalu ada.

Akhir Kata

Demikian informasitentang Tips Membuat Label Lokasi di Google maps di HP Android Terbaru yang dapat kami bagikan untuk Anda, semoga dapat bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *