Mengenal Apa Itu Web Hosting dan Domain

Mengenal Apa Itu Web Hosting dan Domain

Jsmalfmart.com~ Mengenal Apa Itu Web Hosting dan Domain, Semua orang menyukai hal-hal gratis, dan kabar baiknya adalah ada banyak situs web hosting gratis terbaik yang dapat Anda gunakan tanpa membayar sepeser pun.

Ini adalah pilihan yang bagus untuk Anda jika kebutuhan Anda sederhana dan Anda tidak ingin menghabiskan uang ekstra di situs web Anda, tetapi tidak disarankan untuk tujuan bisnis.

Menetapkan dan memelihara biaya situs web bertambah dengan cepat, tetapi dengan layanan hosting web gratis, Anda dapat memotong sebagian besar biaya keseluruhan Anda.

Apakah orang biasanya memiliki satu pertanyaan dalam pikiran bahwa gratis selalu baik? Jawabannya adalah ya tetapi biasanya tidak sepadan dalam jangka panjang.

Karena itu, Anda harus melihat persyaratan Anda dan melihat apakah itu cocok untuk Anda. Biasanya disarankan untuk memilih layanan hosting web murah daripada memilih yang gratis.

Apakah web hosting gratis bagus?

Jawabannya adalah ya dan tidak. Karena gratis, itu pasti akan datang dengan beberapa kelemahan utama juga.

ketika kita berbicara tentang platform hosting situs web gratis, telah diamati bahwa kebanyakan dari mereka tidak diamankan dengan benar yang tidak menciptakan banyak kepercayaan pada kemampuan mereka untuk memberikan tingkat layanan yang sama seperti yang Anda harapkan dari penyedia berbayar.

Selain itu, penyedia gratis menawarkan layanan terbatas, yang berarti Anda akan memiliki opsi penyesuaian terbatas atau tidak sama sekali, ditambah lagi mereka hanya menyediakan beberapa fitur yang gratis.

Juga, situs web gratis biasanya tidak stabil, yang dapat menyebabkan downtime plus, Anda akan mendapatkan penyimpanan dan bandwidth terbatas, yang akan membatasi pertumbuhan situs web Anda dan kapasitas lalu lintas. Ini akan menyebabkan kinerja situs Anda lambat.

Apa itu Domain?

Sebelum beralih ke situs hosting gratis, mari kita pahami apa itu domain. Ini adalah nama yang digunakan untuk mengenali alamat IP.

Mempertahankan dan mengetik alamat IP yang panjang bisa sangat sulit; itulah sebabnya mereka memberikan nama domain, bukan alamat IP. Misalnya, alamat IP “74.125.127.147” bernama “google.com”, keren dan mudah bukan?

Nama domain adalah alamat situs web tempat Anda dapat membuka situs web hanya dengan meletakkan nama di bilah URL pencarian.

Nama domain dapat memiliki karakter mulai dari 1 hingga 63; ini tidak termasuk ekstensi seperti .com, .org, dll.

Apa itu Hosting Domain?

Ini adalah pemberian nama domain dan mendaftarkannya atas nama pemilik situs web dengan imbalan biaya berlangganan yang biasanya dibayarkan setiap tahun atau saat jatuh tempo langganan.

Berbagai situs menawarkan layanan domain dan web hosting gratis. Mereka juga mengenakan biaya yang sangat sedikit atau tanpa biaya sama sekali.

Anda pasti bertanya-tanya bagaimana platform ini menghasilkan uang; jawabannya adalah dengan iklan yang mereka pasang di situs web mereka atau melalui versi berbayar mereka.

Apa perbedaan antara Hosting Web dan Domain?

Banyak orang mengira bahwa web dan domain hosting itu sama. Meskipun mereka memiliki fitur yang sangat mirip, ada perbedaan kecil yang harus Anda ketahui.

Hosting domain mengacu pada pengalokasian nama domain untuk situs web sehingga pengguna dapat mengakses alamat domain dengan menggunakan nama domain tersebut.

Sebaliknya, web hosting mengacu pada pengalokasian ruang kepada pemilik situs web sehingga mereka dapat membagikan konten mereka di situs web mereka.

Situs web hosting menghubungkan pengguna ke situs web Anda ketika mereka mengetikkan nama situs web Anda di bilah URL dan menampilkan konten Anda kepada mereka.

Selengkapnya>>>

You May Also Like

About the Author: Eri Z

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *