5 Cara Menanam Sayuran di Lahan Sempit Bagi Pemula Terbaru

Jsmalfamart.com – Halo semuanya kembali lagi dengan kami pada pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi tentang Cara Menanam Sayuran di Lahan Sempit Bagi Pemula Terbaru simak pembahasannya berikut ini.

Anda harus menyadari bahwa menanam sayuran sendiri di rumah dapat membantu Anda menghemat uang. Tapi, sebelum Anda mulai berkebun, Anda perlu belajar dulu cara menanam sayuran dengan benar.

Menanam sayuran di rumah, selain sebagai pereda stres, juga dapat membantu Anda menghemat uang. Apalagi sekarang ini ada beberapa cara menanam sayuran yang bisa kita lakukan dengan mudah di rumah.

Cara Menanam Sayuran di Lahan Sempit Bagi Pemula Terbaru

Cara Menanam Sayuran di Lahan Sempit Bagi Pemula Terbaru, Anda tidak perlu halaman yang luas untuk menanam sayuran; lahan sempit juga dapat digunakan.

Baca Juga : Sukses Bisnis Anak Muda di Tahun 2022

Berikut adalah beberapa metode sederhana untuk menanam sayuran di ruang kecil. Ayo pergi.
Lokasi Menanam Sayuran

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat memutuskan untuk memproduksi sayuran di rumah adalah wadah untuk menanam sayuran. Menanam sayuran ini mungkin tampak sederhana, tetapi sangat penting.

Pasalnya, wadah atau lokasi pabrik harus disesuaikan dengan lahan yang ada. Berikut adalah empat wadah untuk memproduksi sayuran yang cocok untuk lahan kecil.

1. bungidamber

Budidaya sayuran semacam ini memungkinkan Mama Papa untuk mengumpulkan tidak hanya sayuran tetapi juga ikan. Ya budikdamber (budidaya ikan dalam ember) adalah cara bercocok tanam yang juga digunakan untuk budidaya ikan.

Kami hanya membutuhkan ember besar untuk melakukan budikdamber. Namun, jenis tanaman yang dapat ditanam dengan konsep akuaponik ini agak terbatas. Kangkung dan selada adalah dua sayuran paling populer.

2. Penanaman sayuran dalam polybag

Polybag adalah wadah yang ideal untuk memproduksi sayuran di ruang kecil berikutnya. Berbeda dengan pot, menanam sayuran dalam polybag lebih praktis dan memudahkan Mama dan Papa untuk memindahkannya. Selain itu, salah satu keunggulan polybag adalah harganya yang murah.

3. Hidroponik sayur

Wadah tanam lain yang lebih murah adalah botol air mineral model hidroponik, Cara Menanam Sayuran di Lahan Sempit Bagi Pemula Terbaru.

Budidaya sayuran jenis ini sangat ideal untuk digunakan di lokasi perkotaan, terutama di tempat tinggal dengan lahan yang sedikit. Menanam sayuran dalam botol bekas menghemat ruang karena bisa ditempel di dinding rumah.

4. Penanaman, termasuk pemasangan

Wadah nanti untuk menanam sayuran ini lebih mahal daripada yang lain. Instalasi hidroponik terdiri dari pipa paralon yang dihubungkan bersama untuk menciptakan lingkungan tanam yang optimal untuk menanam tanaman.

Meskipun mahal, mempelajari cara memproduksi sayuran dengan pendekatan ini memungkinkan kita untuk menanam lebih banyak jenis sayuran dalam jumlah yang lebih banyak.

Mama Papa dapat melanjutkan dengan mempelajari lingkungan sekitar setelah memilih wadah untuk menanam sayuran.

Fase ini sangat penting karena setiap tanaman memiliki kebutuhan air dan sinar matahari yang bervariasi. Jadi, pastikan sayuran yang kita tanam cocok untuk lingkungan, ya?

5. Buat Tanah Tanam Anda Sendiri

Cara budidaya sayuran ini harus ditangani dengan serius agar tidak gagal. Karena lokasi metropolitan tertentu memiliki kualitas tanah yang rendah, kami harus menyediakan media tanam yang berkualitas tinggi.

Baca Juga : Asuransi Mobil Terbaik Di Indonesia Yang Bisa Anda Coba

Mama dan Papa bisa membuat media tanam sendiri dengan mengombinasikan tanah liat, kompos, dan sekam bakar.

Terakhir, pilihlah tanaman yang paling sering dikonsumsi oleh keluarga. Sehingga hasil panen dapat dimanfaatkan tanpa menimbulkan kerugian finansial.

Keuntungan memproduksi sayuran sendiri adalah memungkinkan kita mengelola penggunaan bahan kimia dengan lebih baik. Pastikan Mama Papa tidak menggunakan pestisida selama prosedur.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.