Cara Menanam Buah Jeruk Untuk Pemula Terbaru

Jsmalfamart.com – Halo sobat jsm kembali lagi bersama kami, pada pembahasan kali ini kami akan menyajikan pembahasan tentang Cara Menanam Buah Jeruk Untuk Pemula Terbaru, simak pembahasan berikut ini.

Jeruk Santang madu ini mudah tumbuh. Anda dapat menanamnya dalam pot di rumah maupun di kebun. Tanaman jeruk madu Santang ini memiliki bentuk yang mungil, dan tentunya akan mempercantik sudut ruangan di rumah Anda.

Bibit jeruk Santang ini memiliki masa pertumbuhan yang relatif singkat yaitu sekitar satu tahun. Jeruk keprok memiliki rasa manis dan menyegarkan yang pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda.

Cara Menanam Buah Jeruk Untuk Pemula Terbaru

Cara Menanam Buah Jeruk Untuk Pemula Terbaru, Buah yang terkenal dengan kandungan vitamin C-nya yang tinggi ini menjadi salah satu komoditas buah tropis.

Baca Juga : Cara Lengkap Memulai Bisnis Online Modal Kecil Untung Besar Terbaru
usaha

Buah ini digemari di semua kalangan. Hampir tidak terduga bahwa permintaan jeruk keprok tumbuh dari tahun ke tahun.

Konsep umur berbuah petani dalam budidaya jeruk keprok atau jeruk mandarin (Citrus reticulata) sudah relatif kuno, yaitu pohon jeruk keprok baru bisa berbuah ketika berumur 4 tahun.

Kabar baiknya adalah bahwa dengan menggunakan prosedur perawatan dan pemupukan khusus dalam penanaman pohon jeruk keprok, pohon jeruk keprok dapat mulai berbuah pada usia 2,5 tahun.

Jika Anda ingin menanam biji jeruk dalam pot, Anda dapat melakukan rekomendasi mudah berikut ini. Meski sukses tidak menjamin kesuksesan, Anda bisa melakukan perawatan tanaman jeruk Santang ini secara umum.

Bibit jeruk santang dapat ditanam dengan cara okulasi, perbanyakan vegetatif, dan tentunya dengan biji atau perbanyakan generatif.

Dalam media pot, kedua strategi dapat digunakan. Namun, disarankan untuk hasil yang lebih mudah, terutama okulasi. Ini karena biji jeruk tidak selalu memiliki sifat yang penting untuk keadaan pot Anda.

Pot dapat dibuat dari berbagai bahan utama, termasuk tanah, semen, plastik, dan bahkan porselen. Perlu diingat bahwa ukuran wadah yang Anda pilih akan menentukan pertumbuhan bibit jeruk Anda.

Isi wadah dengan tanah yang dicampur dengan pupuk kandang dan, tentu saja, pasir. Untuk mendapatkan komposisi tanah terbaik, campur semuanya secara merata.

Menanam Benih di Tanah Terbuka

Penanaman bibit jeruk yang sehat paling baik dilakukan pada musim hujan hingga musim kemarau. Sebelum mulai menanam, pastikan kotoran di lubang tanam benar-benar basah dari atas hingga bawah.

Baca Juga : Tips Sukses Bisnis Bengkel Mobil Terbaru 2022

Diameter dan kedalaman lubang harus cukup untuk mengakomodasi sistem akar yang lengkap, memungkinkan perkembangan yang lurus. Selanjutnya lubang tanam harus dipupuk dengan 20 kg pupuk kandang.

Diameter Lubang Tanam

Jarak antar lubang tanam jeruk bervariasi sesuai varietasnya. Misalnya, untuk jeruk besar, lubangnya harus berukuran sekitar 8 x 8 m, tetapi untuk jeruk keprok, jarak sekitar 5 x 5 m sudah cukup dan cocok untuk jeruk jenis ini. manis berukuran 6 x 6 m.

Pemisahan Tanaman

Karena setiap jeruk berbeda satu sama lain, ruang ini sangat penting untuk pertumbuhannya. Selain itu, jarak tanam yang tepat akan memungkinkan angin bergerak.

Baca Juga : Kapan Waktu yang Tepat Untuk Memulai Bisnis Kecil?

Di antara tanaman jeruk dan memungkinkan sinar matahari masuk. Jika pohon ditanam terlalu berdekatan, mereka akan terinfeksi. Ini merugikan pembangunan.

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang Cara Menanam Buah Jeruk Untuk Pemula Terbaru yang dapat kami sajikan untuk Anda.

Semoga pembahasan yang kami sajikan di atas dapat bermanfaat, jangan lupa juga nantikan pembahasan lainnya hany di jsmalfamrt.com.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *