Cara Membuat Selai Nanas Untuk Nastar Lebaran

Cara Membuat Selai Nanas Untuk Nastar Lebaran

jsmalfamart.comCara Membuat Selai Nanas Untuk Nastar Lebaran. Salah satu kue kering yang sering disajikan pada saat hari lebaran ialah nastar.

Kue kering nastar sangat mudah sekali unutuk kita buat, namun ada saja yang masih kurang memahami akan cara membuatnya.

Maka dari itu, dengan adanya pembahasan kami kali ini maka kami akan membahas Cara Membuat Selai Nanas Untuk Nastar Lebaran.

Cara Membuat Selai Nanas Untuk Nastar Lebaran

Cara Membuat Selai Nanas Untuk Nastar

Anda dapat membeli selai nastar nanas dengan berbagai kemasan bermerk yang ada di minimarket sehingga pasar tradisional yang mungkin sering anda kunjungi mampu membeli dengan harga yang sangat beragam.

Meskipun sangat mudah untuk ditemukan di berbagai toko, akan lebih hemat jika anda membuatnya di rumah sendiri.

Nah, bahan-bahan untuk membuat kue selai untuk nastar ini cukup mudah untuk didapatkan dan terjangkau sehingga dapat menghemat biaya pembuatan kue nastar.

Baca Juga : Cara Budidaya Entok Agar Cepat Panen Terbaru 2022

Anda dapat mencoba resep selai nanas yang telah dibandingkan oleh jalur rempah-rempah pilihan yang juga merupakan salah satu unggahan ulang dari akun Instagram.

Dan berikut dibawah ini ada beberapa cara untuk membuat selai nanas untuk nastar yang telah kami rangkum dan dapat anda ikuti langkahnya.

Cara Membuat Selai Nanas Untuk Nastar

Bagaj untuk membuat selai nanas akan melibatkan beberapa rempah-rempah yang sangat khas di Indonesia dan diantaranya ialah dengan kayu manis dan cengkih.

Kedua, rempah yang satu ini mampu membuat rasa selai akan menjadi semakin nikmat dan lezat untuk disantap dan juga tentunya baik untuk kesehatan.

Baca Juga : Cara Pasang Social Spy WhatsApp 2022

Berikut dibawah ini resep dan cara membuat kue selai untuk nastar ala rumahan yang tentunya sangat mudah untuk didapatkan.

Bahan Untuk Membuat Selai Nanas

  • Persiapkan buah nanas.
  • Selanjutnya persiapkan juga gula pasir.
  • Ketiga periapkan kayu manis.
  • Terakhir siapkan cengkih.

Dan dibawah ini ada beberapa langkah untuk membuat selai nanas ala rumahan:

Cara Membuat Selai Nanas Ala Rumahan

  • Buah nanas yang telah anda siapkan tadi, cuci terlebih dahulu dan kemudian parut.
  • Masukan parutan nanas kedalam wajan untuk dimasak.
  • Masak nanas diatas kompor kemudian tambahkan gula pasir yang sesuai dengan keinginan.
  • Kemudian tambahkan juga kayu masih dan cengkih yang telah anda siapkan tadi.
  • Masak sampai semuanya menjadi lebih mengental dan selai nanas akan matang.
  • Setelah proses pengentalan selesai, maka matikan kompor dan dimakna selama beberapa saat sampai semua siap untuk dihidangkan.

Apabila semuanya telah dingin dan jadi, selai nanas dapat digunakan sebagai salah satu isian kue nastar atau sebagai salah satu olesan roti.

Nah, jadi seperti itulah Cara Membuat Selai Nanas Untuk Nastar yang akna dihidangkan di hari lebaran. Bagaimana menurut anda semua? Mudah sekali bukan?

Baca Juga : Cara Memulai Usaha Properti Komputer Dengan Mudah

Maka dari itu, siapkan makanan kerin mulai dari sekarang untuk dihidangkan pada saat hari lebaran tiba. Agar pada mana, keluarga atau teman yang akan berkujung ke rumah kita, akan dihidangkan kue kering dan berbagai makanan ala hari lebaran khas buatan rumahan.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan didalam sajian artikel kali ini tentang Cara Membuat Selai Nanas Untuk Nastar Lebaran. Semoga dengan adanya pembahasan yang telah kami sajikan dapat bermanfaat dan tentunya dapat menambah pengetahuan baru untuk anda semua.

Selamat mencoba, semoga berhasil, sekian dan terimakasih ūüôā

You May Also Like

About the Author: Gilang

Leave a Reply

Your email address will not be published.