Alasan Kenapa Kamu Harus Berinvestasi Saham

Jsmalfamart.com – Investasi Saham merupakan salah satu dari sekian banyak produk investasi yang salah satunya semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, khususnya di tahun 2022.

Halo sobat jsm kembali lagi bersama kami tentunya, pada pembahasan kali ini kami akan menyajikan pembahasan tentang Alasan Kenapa Kamu Harus Berinvestasi Saham, simak pembahasannya berikut ini.

Berbagai pilihan investasi telah berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Berbagai platform online juga telah bergabung dan didukung.

Oleh aturan yang terintegrasi untuk saling membantu menghasilkan barang investasi yang aman bagi masyarakat Indonesia.

Deposito berjangka adalah contoh barang investasi tradisional, sedangkan reksa dana dan ekuitas adalah contoh produk investasi modern atau kontemporer.

Alasan Kenapa Kamu Harus Berinvestasi Saham

Investasi Saham merupakan salah satu dari sekian banyak produk investasi yang salah satunya semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, khususnya di tahun 2022.

Baca Juga : Ide Bisnis Menjelang Idul Fitri Terbaru 2022
index

Keterlibatan banyak pihak dalam kampanye penyelamatan saham salah satunya adalah Bursa Efek Indonesia (BEI/Bursa Efek Indonesia) , yang mendorong untuk mulai berinvestasi di pasar modal melalui Yuk Nabung Saham (YNS).

Selanjutnya, informasi saham dan topik lainnya, seperti keuntungan dan kerugian saham, analisis teknikal dan fundamental, serta pengelolaan uang, tersedia di berbagai platform, seperti YouTube, Instagram, dan grup saham di media sosial.

Kita semua pernah mendengar orang berbicara tentang inflasi. Intinya, inflasi adalah keadaan di mana kapasitas nilai uang untuk membeli suatu objek menurun seiring waktu.

Saat SD misalnya, kita bisa mendapatkan gorengan (cireng, gehu, bakwan, dan sebagainya) seharga Rp. 500. Namun, harga tersebut telah diturunkan menjadi Rp. 1000.

(setidaknya ini harga yang sering saya temukan). Hal ini menunjukkan bahwa harga gorengan telah meningkat 100 persen hanya dalam beberapa tahun.

Kondisi ini juga dapat dinyatakan sebagai berikut: jika kita memiliki Rp. Uang tunai 1000, kita bisa membeli dua gorengan.

Tapi hari ini kita hanya bisa membeli satu buah goreng dengan harga yang sama Rp. 1000. Inflasi mempengaruhi semua situasi, seperti komponen makanan/minuman, wewangian, perlengkapan mandi, dan sebagainya.

Berinvestasi dalam saham dapat membantu Anda melawan inflasi

Menurut statistik Bank Indonesia dari Januari 2015 hingga Desember 2019, pergerakan inflasi Indonesia berfluktuasi secara substansial dari bulan ke bulan.

Dimulai dengan 7% tertinggi dan turun ke 2% terendah. Berikut adalah grafik time series data inflasi:

Sedangkan jika melihat tren Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Januari 2015 hingga Desember 2019, terlihat dari 5289 pada Januari 2015 menjadi 6299 pada Desember 2019.

Hal ini menunjukkan bahwa imbal hasil IHSG selama empat tahun periode adalah 19%. Ini akan berbeda jika kita memilih saham bagus yang bisa menghasilkan return lebih dari 50% dalam empat tahun. IHSG digambarkan secara grafis di sini, milik Investing.com.

Investasi saham dapat membantu Anda mencapai tujuan Anda

Jadi, siapa yang tidak ingin membeli kendaraan, rumah, uang pendidikan untuk anak-anaknya, dan sebagainya?

Baca Juga : 4 Ide Bisnis Rumahan Menjelang Puasa Terbaru

Meskipun kita masih merasa banyak saat ini, kita semua memiliki aspirasi atau harapan yang unik bagi kita.

Mereka yang belum menikah (masih lajang) mungkin akan menikah dalam beberapa tahun mendatang dan membutuhkan biaya yang cukup besar untuk menyelenggarakan hajatan.

Seperti mahar pernikahan, katering, sewa fasilitas, dan sebagainya. Investasi saham dengan return yang cukup tinggi, di sisi lain.

Mungkin bisa menjadi produk yang menarik untuk dilihat dan dipelajari guna membantu pemenuhan aspirasi kita di masa depan.

Sebagai contoh, saya gambarkan harga saham Bank Rakyat Indonesia (BBRI) dari 2015 hingga akhir 2020, tepatnya dari 2330 menjadi 4400 hanya dalam waktu lima tahun, naik hampir 100 persen.

Jadi, jika kita memiliki modal $10 juta sekarang, kita akan memiliki $20 juta pada tahun 2019. Menarik bukan?

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang Alasan Kenapa Kamu Harus Berinvestasi Saham yang dapat kami begikan untuk Anda.

Semoga pembahasan di atas dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat, jangan lupa juga nantikan pembahasan lainnya hanya di jsmalfamart.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.