5 Cara Cek Penerima BSU 2022

5 Cara Cek Penerima BSU 2022

jsmalfamart.com5 Cara Cek Penerima BSU 2022. Tahun ini, pemerintah telah mengumumkan bulan ini akan memberkan Bantaun Subbsidi Upad (BSU) dengan berbentuk sebuah tulisan uang tunai sebesar Rp 1 juta untuk para pekerja dengan upah Rp 3,5 juta atau dbawah UMR.

Cara cek penerimaan BSU juga sangat mudah sekali. Seperti apa yang akan kami bahas didalam artikel kali ini. Untuk yang belum mengerti akan cara mengeceknya, maka silahkan simak pembahasan yang akan kami sajikan didalam rangkuman artikel kali ini.

Dan berikut dibawah ini ada 5 Cara Cek Penerima BSU 2022 yang telah kami rangkum untuk Anda ikuti jika belum memahaminya.

5 Cara Cek Penerima BSU 2022

  • Langka pertama Anda kunjungi saja website menaker.go.id.
  • Kemudian daftar akun apabila belum memiliki. Klik bagian pendaftaran dan kemudian lengkapi indentitas yang sesuai dengan petunjuk. Aktivitas akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan pada nomor ponsel Anda.
  • Login dengan menggunakan akun yang telah Anda buat.
  • Lengkapi profil dengan biodata diri Anda foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan juga dengan tife lokasi.
  • Akun akan secara otomatis menampilkan sebuah pembaruan dengan sebuah tope sebagai berikut ini.

1. Telah Terdaftar

Anda nantinya akna mendapatkan sebuah notifikasi jika telah terdaftar sebagai salah satu calon penerima. Bantaun Subsidi Upah (BSU) yang sesuai dengan tahapan dari penyerahan data calon penerima BSU dan dari BPJS ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Baca Juga : 4 Tips Cara Meluncurkan Bisnis Startup Anda Sendiri

2. Tidak Terdaftar

Anda akan mendapatkan sebuah notifikasi yang tidak terdaftar sebagai salah satu calon penerima bantuan tersebut, dan jika Anda tidak memenuhi ersyaratan sebaai salah satu penerima BSU yang sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021.

Kemudian Anda juga akan mendapatkan sebuah notifikasi yang sama, dan jika Anda telah memenuhi persyaratan yang sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 akan tetapi data Anda belum juga memasuki dalam tahapan penyerahan data calon penerma BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Dan jika Anda telah memperoleh notifikasi Terdaftar maka nomor urutan notifikasi lanjutannya ialah sebagai berikut ini.

Baca Juga : Cara Daftar Dan Trading Di Quotex Bagi Pemula

1. Telah Ditetapkan atau Belum Memenuhi Syarat

Anda akan mendapatkan notifikasi jika Anda telah ditetapkan sebagai salah satu oenerima Bantaun Subsidi Upah. Anda juga akan mendapatkan notifikasi jika belum memenuhi persyaratan.

2. Telusuri Pada Rekening Anda

Anda akan mendapatkan notifikasi jika dana Bantuan Subsidi Upah sudah terlasurkan pada rekening Bank Himbara (Mandiri, BRI, BNI, BTN) yang Anda miliki.

3. Terlasurkan dan Aktvasikan Rekening Baru Anda

Kemudian Anda akan mendapatkan notisikasi jika dana BSU yang sudah terlasurkan pada rekening baru Anda. Rekening baru ialah salah satu rekening yang telah kami buatkan dari salah satu Bank Himbara tersebut. dikarenakan Anda tidak memiliki rekening di Bank tersebut.

Baca Juga : Inspirasi dan Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Kesimpulan

Sekianlah informasi dari semua pembahasna yang dapat kami sajikan didalam rangkuman artikel singkat kali ini dari 5 Cara Cek Penerima BSU 2022.

Dari semua pembahasan yang telah kami sajikan, sebagaimana telah disampaikan. Maka dari itu, jika belum memahaminya, maka silahkan cermati terlebih dahulu pembahasannya yang ada diatas.

You May Also Like

About the Author: Gilang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *