Siapakah Sutradara Film Ayat Ayat Cinta?

index

Jsmalfamart.com Siapakah Sutradara Film Ayat Ayat Cinta? Banyak orang yang bertanya-tanya dan merasa penasaran dengan Siapakah Sutradara dari Film Ayat Ayat Cinta ini.

Di pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi tentang pertanyaan-pertanyaan yang mungkin ada dalam benak Anda.

Seperti yang kita ketahui bersama film Ayat Ayat Cinta sangat populer di kalangan masyarakat indonesia saat ini.

Namun mungkin Anda juga pernah berpikir tentang Siapakah Sutradara Film Ayat Ayat Cinta?

Berikut telah kami sajikan secara lengkap pembahasan dari Film Ayat Ayat Cinta dari alur film, pemain hingga sutradara film ini.

Informasi Lengkap Film Ayat Ayat Cinta

Hanung Bramantyo menyutradarai film Ayat-Ayat Cinta. Karena plotnya yang menarik, film ini berhasil menarik perhatian publik pada tahun 2008.

Baca Juga : Snopsis Film Bheemla Nayak Review Terbaru 2022
index

Nama Fedi Nuril naik ke jajaran aktor terbaik tanah air berkat film ini. Karakter Fahri bahkan dikaitkan dengan sosok gitaris band Garasi. Ayat-Ayat Cinta adalah film religi yang diangkat dari novel laris Habiburrahman El Shirazy.

Sudah tahu bukan tentang Siapakah Sutradara Film Ayat Ayat Cinta?

Kita lanjutakan ke pembahasan Informasi Lengkap Film Ayat Ayat Cinta tentang sinopsis dan para pemian dari film yang satu ini.

Film yang tayang pada 28 Februari 2008 ini menggambarkan kisah cinta segitiga yang melibatkan Fahri, Aisha, dan Maria.

Sinopsis Film Ayat Ayat Cinta

Ini adalah kisah cinta. Tapi ini bukan kisah cinta khasmu. Ini tentang bagaimana menghadapi pasang surut kehidupan secara Islami.

Fahri bin Abdillah adalah seorang mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan magister di Al-Azhar. Berurusan dengan panas dan debu Mesir.

Berjuang dengan berbagai tujuan dan kesederhanaan keberadaan. Bertahan hidup dengan menjadi penerjemah buku religi.

Fahri meraih semua cita-citanya dengan riang, kecuali satu: menikah. Fahri adalah pria yang lurus dan penurut.

Dia belum pernah mendengar tentang kencan sebelum menikah. Ketika datang ke binatang yang dikenal sebagai wanita, dia kurang ekspresif.

Selama periode ini, hanya beberapa wanita yang dekat dengannya. Kakek-nenek, ibu, dan saudara perempuannya semuanya sudah meninggal.

Itu berubah ketika saya pindah ke Mesir. Maria Girgis adalah namanya. Tetangga dari apartemen yang sama yang beragama Kristen Koptik namun menghormati Alquran dan Fahri.

Kekaguman berkembang menjadi cinta. Cinta Maria, bagaimanapun, hanya diungkapkan dalam jurnal. Dan kemudian ada Nurul. Anak seorang kyai terkenal yang juga mahasiswa di Al-Azhar.

Sebaliknya, Fahri menaruh hati pada wanita cantik ini. Sangat disayangkan sikap rendah diri itu bermula dari kenyataan bahwa ia hanyalah seorang keturunan petani.

Karena ia tidak pernah mengungkapkan rasa sayang kepada Nurul. Sementara itu, Nurul skeptis dan terus menebak-nebak.

Baca Juga : Link Nonton Film Split 2016 Sub Indo Terbaru

Lalu ada Noura, tetangga yang sering dianiaya oleh ayahnya sendiri. Fahri berempati dengan Noura dan ingin membantunya.

Sayangnya, itu hanya empati. Tidak lagi. Tapi Noura mengharapkan lebih. Saat Noura menuduh Fahri memperkosanya, ini menjadi isu besar.

Aisha akhirnya muncul. Fahri terpesona dengan matanya yang indah. Aisha jatuh cinta pada Fahri setelah sebuah peristiwa di kereta bawah tanah di mana dia membela Islam dari tuduhan konservatif dan tidak fleksibel. Fahri, di sisi lain, tidak bisa membohongi emosinya.

Para Pemain di Film Ayat-ayat Cinta

1. Nuril Fedi

Film Ayat-Ayat Cinta karya Fedi Nuril bukanlah yang pertama. Dia membuat debut sinematiknya di Mengjar Matahari, Janji Joni.

Apakah Ini Rasanya Cinta?, Garasi, dan Tentang Cinta. Penampilan Fahri dalam film Ayat-Ayat Cinta, di sisi lain, mendongkrak nama Fedi Nuril pada 2008.

2. Carissa

Gebrakan pertama Carissa ke ranah film adalah Ayat-Ayat Cinta, setelah tampil di berbagai sinetron. Carissa sangat cocok untuk peran Maria Kirgistan.

Baca Juga : Intip Sinopsis Serial Half Goblin Manga Season 2

Carissa kemudian muncul di film-film seperti The Tariz Jabrix 1 dan 2, Si Boy’s Note (Harian), dan Hijab.

3. Rianti

Film keempat dalam perjalanan Rianti adalah Ayat-Ayat Cinta. Rianti sebelumnya dikenal sebagai VJ MTV Indonesia.

Popularitas perannya sebagai Aisha mendongkrak karir Rianti, dan ia kemudian ditawari peran dalam sinetron Munajah Cinta.

4. Zaskia Adya

Dalam film Ayat-Ayat Cinta, Zaskia berperan sebagai Noura Bahadur. Penampilan Zaskia mendapat banyak apresiasi. Menyusul film ini, Zaskia muncul dalam Doa Mengancam dan Pencerahan.

5. Melania Putria Dewita Sari

Dalam film Ayat-Ayat Cinta, Melania berperan sebagai Nurul. Putri Indonesia 2002 mendapat banyak apresiasi atas aktingnya.

Melania sebelumnya pernah membintangi film Luar Biasa, Cinta Perak, dan Karya Jakarta sebelum Ayat-Ayat Cinta.

Akhir Kata

Nah, itulah pemabhasan tentang Siapakah Sutradara Film Ayat Ayat Cinta? dan informasi lengkapnya yang dapat kami bagikan untuk Anda.

Semoga pembahasan tersebut dapat bermanfaat dan bisa menambah informasi Anda, jangan lupa juga nantikan pembahasan lainnya hany di jsmalfamart.com.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.