Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika Tahun Ini

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika Tahun Ini

jsmalfamart.com– Halo sobat, seperti yang sering admin sampaikan bahwa admin akan selalu menyajikan berbagai macam informasi terbaru dan pastinya terupdate seperti dengan Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika Tahun Ini.

Didalam pembahasan kali ini admin akan menyajikan sebuah pembahasan yang saat ini menjadi sebuah perbincangan para pecinta olah raga dari berbagai negara.

Banyak sekali yang telah menanyakan akan hal tersebut dikarenakan mereka penasaran dengan Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika Tahun Ini. Nah, untuk info lebih lanjut, maka silahkan simak saja pembahasannya dibawah ini.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika Tahun Ini

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika Tahun Ini

Hanya 15 tim, termasuk tuan rumah Qatar, yang secara resmi mengonfirmasi keikutsertaan mereka di putaran final Piala Dunia 2022. Zona UEFA (Eropa), yang memiliki sepuluh tim, telah menerima sebagian besar tiket untuk Piala Dunia Qatar.

Dua tim dari zona Conmebol (Amerika Latin) dan tiga tim dari Asia adalah dua tim terakhir (ditambah Qatar sebagai tuan rumah). Zona CAF tidak terwakili di antara 15 tim yang telah menerima tiket (Afrika). Zona Afrika belum mengirim perwakilan ke Piala Dunia di Qatar.

Baca Juga : Salah Satu Karakteristik Iklim Tropis Adalah? Berikut Penjelasannya

Zona Afrika akan mendapatkan lima (lima) tiket Piala Dunia di Qatar. Secara bersamaan, sepuluh tim Afrika akan memperebutkan lima tiket ke turnamen tersebut.

RD Kongo, Mali, Kamerun, Ghana, Mesir, Maroko, Tunisia, Aljazair, Nigeria, dan Senegal termasuk di antara sepuluh tim yang lolos ke babak ketiga. Sepuluh tim telah membentuk (pasangan) dan akan saling bermain dua kali di Babak Ketiga.

Masing-masing dari tiga pemenang putaran ketiga akan menerima tiket ke Piala Dunia Qatar. RD Kongo akan melawan Maroko, Mali akan melawan Tunisia, Kamerun akan melawan Aljazair, Ghana akan melawan Nigeria, dan Mesir akan melawan Senegal, menurut undian.

Baca Juga : Aplikasi Trading Saham Terbaik untuk Pengguna Smartphone Terbaru

Artinya RD Kongo dan Maroko akan memperebutkan satu tiket ke Piala Dunia Qatar, Mali dan Tunisia akan memperebutkan tiket lainnya, Kamerun dan Aljazair akan memperebutkan tiket lainnya, dan seterusnya.

Zona Afrika mendapat lima kuota pada Piala Dunia sebelumnya yang digelar di Rusia pada 2018. Nigeria, Mesir, Senegal, Maroko, dan Tunisia bisa mendapatkan kuota atau tiket zona Afrika saat itu. Akankah kelima tim tersebut bisa hadir di Piala Dunia Qatar 2022? Tampaknya tidak mungkin.

Lima tim peraih tiket Piala Dunia 2018 di Rusia masih bertahan di babak ketiga. Namun, karena dua tim akan bersaing satu sama lain, keduanya tidak akan bisa mendapatkan tiket ke Piala Dunia Qatar.

Mesir dan Senegal adalah dua tim yang dimaksud. Di Piala Dunia sebelumnya, kedua tim mampu membeli satu tiket dan hadir.

Baca Juga : Tips Sukses Bisnis Bengkel Mobil Terbaru 2022

Artinya, jika Mesir tidak mendapatkan tiket ke Piala Dunia Qatar, Senegal yang akan menerimanya. Mesir, di sisi lain, hampir pasti akan menerima tiket ke Piala Dunia Qatar jika Senegal tidak.

Sementara Nigeria, Maroko, dan Tunisia mungkin masih bisa pergi ke Qatar bersama dan masing-masing membawa satu tiket Piala Dunia. Karena tidak satu pun dari ketiga tim yang saling kontak langsung. Syaratnya hanya satu: di Babak Ketiga, ketiganya harus mengalahkan lawannya masing-masing.

Nigeria harus mengalahkan Ghana, dan Maroko harus mengalahkan RD Kongo untuk lolos ke Piala Dunia untuk kedua kalinya. Tunisia, di sisi lain, harus bisa mengalahkan Mali jika ingin berhasil.

Tunisia mungkin salah satu tim yang cukup beruntung hanya harus menghadapi Mali. Pasalnya, hanya Mali, dari sepuluh tim yang melaju ke Babak Ketiga, yang belum pernah merasakan atmosfer Piala Dunia. Mali adalah satu-satunya negara Afrika yang tidak pernah lolos ke Piala Dunia.

Satu tiket lagi akan diperebutkan Kamerun dan Aljazair, yang juga tak kalah seru. Kedua tim ini layak mendapat tempat di Piala Dunia Qatar 2022.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan dari Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika Tahun Ini yang dapat kami sampaikan didalam sajian informasi kali ini. Semoga dengan adanya pembahasan yang telah admin kami sajikan dapat mengurangi rasa penasaran bagi ada yang belum mengetahuinya.

You May Also Like

About the Author: Gilang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *