Cara Mengatasi Laptop Blank Hitam Tapi Hidup di Windows 10 Terbaru

Jsmalfamart.comCara Mengatasi Laptop Blank Hitam Tapi Hidup di Windows 10 Terbaru. Hallo sobat covizen semuanya kembali lagi bersama kami tentunya.

Pada pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi terkait Cara Mengatasi Laptop Blank Hitam Tapi Hidup di Windows 10 Terbaru, simak pembahasannya berikut ini.

Mungkin Anda dibingungkan oleh layar laptop yang tiba-tiba menjadi gelap saat dihidupkan. Selanjutnya, ketika kita menekan tombol power, kita masih dapat mendengar suara hard disk atau kipas.

Dan dalam kasus seperti itu, komputer kita tidak dapat berfungsi secara normal. Namun jangan panik, karena masalah seperti itu dapat diatasi dengan berbagai cara.

Siapa tahu hal ini disebabkan oleh beberapa hal yang sebenarnya cukup sederhana dan bisa kita perbaiki sendiri.

Cara Mengatasi Laptop Blank Hitam Tapi Hidup di Windows 10 Terbaru

Cara Mengatasi Laptop Blank Hitam Tapi Hidup di Windows 10 Terbaru, mungkin Anda bisa memperbaikinya sendiri tanpa harus membawanya ke service center, yang terkadang kita sebagai orang awam suka dibohongi.

Baca Juga : 3 Tutorial Hijab Pashmina Menutup Dada

Karena kami kurang memahami beberapa jenis kerusakan yang biasa terjadi pada laptop dan yang biasanya menjadi masalah besar.

Dan sebelum Anda pergi, Anda dapat membaca beberapa hal lain yang saya publikasikan di blog ini. Untuk memahami penyebab laptop blank, hitam, atau putih.

Kita harus terlebih dahulu memahami beberapa faktornya, beberapa di antaranya mungkin menyebabkan hal itu terjadi, jadi mari kita cari tahu apa beberapa di antaranya terlebih dahulu!

1. Virus

Hal ini mungkin saja terjadi pada laptop anda, dan ini terutama disebabkan oleh kecerobohan kami, yang memungkinkan virus masuk dan merusak sistem pada laptop.

Mengakibatkan beberapa sistem crash dan kerusakan, dan sebagai akibatnya tampilan menjadi kosong, dalam beberapa keadaan. .

2. Perangkat keras yang rusak

Kerusakan pada perangkat keras, seperti bagian VGA, yang bertanggung jawab untuk mempertahankan tampilan di layar laptop Anda.

Mungkin karena overheating yang menyebabkan chip VGA mati, atau bisa juga karena beberapa komponen pendukungnya korsleting atau rusak, menurut studi dari berbagai situasi yang pernah saya lihat.

3. Degradasi RAM

Laptop kosong mungkin juga disebabkan oleh kurangnya RAM atau memori. Jika layar berubah menjadi hitam atau putih karena tidak normal dan sudah mengecil.

Sehingga mengakibatkan tampilan di layar laptop tidak bisa diangkat, disarankan untuk mencoba menggantinya dengan yang bagus terlebih dahulu.

Sekarang, mari kita lihat cara mengatasi laptop kosong. Tentu saja, jika layar menjadi gelap atau putih, Anda dapat memperbaikinya dengan memeriksa beberapa komponen atau penyebab yang saya sebutkan di atas.

Namun, ada kemungkinan bahwa kami telah mencoba semua bagian, tetapi kondisinya masih baik-baik saja dan tidak menunjukkan tanda-tanda kerusakan.

4. Bersihkan atau ganti Fleksibel

Biasanya kami sangat menganjurkan ini, dan beberapa di antaranya berhasil jika prosedur yang diuraikan di atas diikuti.

Baca Juga : Bagaimana Cara Membuat Patung Dari Sabun Batangan-Berikut Tutorialnya

Buka soket pada bagian fleksibel mainboard yang masuk ke layar laptop Anda dan coba bersihkan dengan penghapus pada pin kabel penghubung.

Atau cairan pembersih di antara koneksi, dan biasanya berfungsi, terutama jika laptop Anda menunjukkan blank putih polos. dan tidak menunjukkan gambar.

Akhir Kata

Nah, itulah pembahasan singkat dari Cara Mengatasi Laptop Blank Hitam Tapi Hidup di Windows 10 Terbaru yang dapat kami bagikan.

Semoga pembahasan tersebut dapat bermanfaat untuk Anda, jangan lupa juga nantikan pembahasan lainnya hanya di jsmafamart.com.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *