Cara Cek Google Chrome Emergency Update

Cara Cek Google Chrome Emergency Update

jsmalfamart.comCara Cek Google Chrome Emergency Update. Chrome 99.0.4844.84 telah dirilis untuk pengguna Windows, Mac, dan Linux untuk mengatasi bug zero-day dengan tingkat keparahan tinggi yang telah dieksploitasi secara liar.

Dalam penasihat keamanan yang diterbitkan pada hari Jumat, Google menyatakan, (Google menyadari bahwa eksploitasi untuk CVE-2022-1096 ada di alam liar).

Versi 99.0.4844.84 sudah diluncurkan di saluran Desktop Stabil di seluruh dunia, dan Google mengatakan hanya dalam hitungan minggu sebelum mencapai semua orang.

Cara Cek Google Chrome Emergency Update

Cara Cek Google Chrome Emergency Update

Saat BleepingComputer memeriksa pembaruan baru melalui menu Chrome (Bantuan) Tentang Google Chrome, pembaruan ini segera tersedia.

Selain itu, browser web akan secara otomatis memeriksa pembaruan baru dan menginstalnya setelah peluncuran berikutnya.

Perbarui ke Chrome 99.0.4844.84

Seorang peneliti keamanan anonim melaporkan kerentanan kebingungan jenis tingkat keparahan tinggi di mesin JavaScript Chrome V8, yang telah diperbaiki hari ini (dilacak sebagai CVE-2022-1096).

Sementara kekurangan tipe kebingungan biasanya mengakibatkan browser crash ketika berhasil dieksploitasi dengan membaca atau menulis memori di luar batas buffer, mereka juga dapat digunakan untuk mengeksekusi kode arbitrer.

Terlepas dari kenyataan bahwa Google menyatakan bahwa mereka telah mendeteksi serangan di alam liar yang mengeksploitasi zero-day ini, perusahaan tidak memberikan rincian teknis atau informasi tambahan tentang insiden ini.

Baca Juga : Cara Membuat Martabak Manis Ijo Terbaru

(Sampai sebagian besar pengguna telah diperbarui dengan perbaikan, akses ke detail bug dan tautan mungkin dibatasi), kata Google.

(Kami akan menerapkan pembatasan jika bug ada di perpustakaan pihak ketiga yang diandalkan oleh proyek lain tetapi belum diperbaiki).

Pengguna Google Chrome harus memiliki cukup waktu hingga vendor browser merilis lebih banyak informasi untuk meningkatkan versi Chrome dan mencegah upaya eksploitasi.

Ini adalah kerentanan zero-day Chrome kedua yang ditambal tahun ini. Google telah menambal Chrome zero-day kedua sejak awal 2022, yang pertama adalah CVE-2022-0609, yang ditambal bulan lalu.

Baca Juga : Cara Daftar Admob Bagi Pemula Terbaru 2022

Peretas negara yang didukung Korea Utara mengeksploitasi CVE-2022-0609 beberapa minggu sebelum patch Februari, menurut Google Threat Analysis Group (TAG). Pada 4 Januari 2022, tanda pertama eksploitasi aktif ditemukan.

Dua kelompok ancaman terpisah yang didukung oleh pemerintah Korea Utara menggunakan zero-day dalam kampanye untuk menyebarkan malware melalui email phishing dengan tawaran pekerjaan palsu dan situs web yang disusupi dengan iframe tersembunyi yang menyajikan kit eksploitasi.

(Email tersebut berisi tautan spoof ke situs web pencarian kerja yang sah seperti Memang dan ZipRecruiter), para peneliti menjelaskan.

Baca Juga : Cara Membuat Blog Gratis Yang Bisa Menghasilkan Uang Tahun 2022

(Dalam kasus lain, kami menemukan situs web palsu yang menghosting iframe dan mengarahkan pengunjung ke kit eksploit, yang telah disiapkan untuk mendistribusikan aplikasi cryptocurrency yang di trojan).

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan yang dapat kami sampaikan didalam artikel kali ini dari Cara Cek Google Chrome Emergency Update diatas sampai akhir.

Semoga dengan adanya pembahasan yang telah kami sajikan dapat bermanfaat dan memahami apa yang telah disampaikan. Sekian dan terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Gilang

Leave a Reply

Your email address will not be published.