6 Hal Penting yang Harus Dilakukan Untuk Meningkatkan Bisnis eCommerce Anda

Jsmalfamart.com~ Apakah bisnis eCommerce Anda tidak berjalan sebaik yang Anda harapkan? Apakah Anda merasa sulit untuk menarik pelanggan baru dan membuat mereka datang kembali?

Jika demikian, mungkin ini saatnya untuk meningkatkan bisnis Anda. Tidak ada yang menurunkan moral seperti melihat uang hasil jerih payah Anda menghilang begitu saja.

Tapi jangan putus asa; ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk mengubah situasi di sekitar. Artikel ini akan membahas 6 hal penting yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan bisnis eCommerce Anda.

Dengan mengikuti tips ini, Anda akan melihat peningkatan yang signifikan pada laba Anda. Mari kita mulai.

1. Tingkatkan Situs Web E-niaga Anda

Hal pertama dan terpenting yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan bisnis eCommerce Anda adalah meningkatkan situs web Anda. Jika situs web Anda sudah usang, akan sulit untuk menarik pelanggan baru.

Selain itu, jika situs web Anda tidak ramah pengguna, Anda akan kehilangan pelanggan yang frustrasi karena mencoba menavigasinya. Situs web Anda harus modern dan mudah digunakan jika Anda ingin sukses di dunia eCommerce.

Ada berbagai cara untuk meningkatkan situs web Anda. Jika anggaran Anda terbatas, Anda dapat memulai dengan membuat perubahan kecil, seperti memperbarui desain situs web atau menambahkan fitur baru.

Anda juga dapat bekerja dengan para ahli untuk mengembangkan situs web yang sempurna untuk bisnis Anda , tergantung pada anggaran dan produk Anda.

Jika Anda memiliki anggaran yang lebih besar, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mendesain ulang situs web Anda secara menyeluruh atau bahkan membangun yang baru dari awal.

2. Berinvestasi Dalam Produk Berkualitas Baik Untuk Bisnis E-niaga Anda

Jika Anda menjual produk dengan kualitas buruk, akan sulit untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Orang-orang saat ini sangat cerdas dalam hal produk yang mereka beli. Mereka menginginkan produk yang dibuat dengan baik dan akan bertahan lama.

Oleh karena itu, penting untuk berinvestasi dalam produk berkualitas baik untuk meningkatkan bisnis eCommerce Anda.

Tentu saja, ini tidak berarti bahwa Anda harus membobol bank. Ada cara untuk menemukan produk berkualitas baik tanpa menghabiskan banyak uang.

Anda dapat mulai dengan meneliti dan kemudian membandingkan harga dari pemasok yang berbeda. Setelah Anda menemukan pemasok yang dapat Anda percayai, tetaplah bersama mereka.

Juga baik untuk mendapatkan sampel produk sebelum Anda berkomitmen untuk membeli dalam jumlah besar. Dengan begitu, Anda dapat memastikan bahwa kualitasnya sesuai dengan standar Anda.

3. Buat Proposisi Penjualan Unik

Apa yang membuat bisnis eCommerce Anda berbeda dari yang lain? Apa yang dapat Anda tawarkan yang tidak dapat ditawarkan oleh pesaing Anda?

Jika Anda tidak dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, inilah saatnya untuk membuat unique selling proposition (USP). USP Anda akan membedakan Anda dari pesaing dan menarik pelanggan ke bisnis Anda.

Pikirkan tentang apa yang dapat Anda tawarkan yang unik dan akan menarik bagi target pasar Anda. Beberapa contoh USP termasuk menawarkan jaminan uang kembali, memiliki produk yang tidak tersedia di toko, menawarkan pengiriman gratis, dan memiliki program loyalitas.

Dengan membuat USP, Anda akan dapat menarik lebih banyak pelanggan dan meningkatkan bisnis eCommerce Anda.

4. Upsell dan Cross-sell

Upselling dan cross-selling adalah dua cara efektif untuk meningkatkan penjualan dan meningkatkan bisnis eCommerce Anda.

Upselling adalah saat Anda menawarkan produk yang lebih mahal kepada pelanggan daripada yang awalnya mereka minati.

Cross-selling adalah saat Anda memberikan produk pelanggan gratis ke produk yang mereka minati.

Misalnya, katakanlah Anda menjual sepatu di situs web eCommerce Anda. Sebuah upsell akan menawarkan pelanggan sepasang sepatu yang lebih mahal.

Cross-sell akan menawarkan pelanggan semir sepatu yang cocok dengan sepatu yang mereka minati. Dengan upselling dan cross-selling, Anda dapat meningkatkan nilai pesanan rata-rata dan meningkatkan bisnis eCommerce Anda.

5. Tambahkan Obrolan Langsung Untuk Membantu Bisnis E-niaga Anda

Cara lain untuk meningkatkan bisnis eCommerce Anda adalah dengan menambahkan obrolan langsung ke situs web Anda.

Obrolan langsung memungkinkan pelanggan untuk menghubungi Anda secara real-time dengan pertanyaan atau masalah apa pun yang mungkin mereka miliki.

Ini adalah cara yang bagus untuk memberikan layanan pelanggan yang sangat baik dan membangun hubungan dengan pelanggan Anda.

Ada berbagai program software live chat yang bisa Anda gunakan, seperti Chatfuel, Tidio, dan PureChat. Program ini memungkinkan Anda untuk menambahkan obrolan langsung ke situs web Anda tanpa pengetahuan teknis.

Pilih program yang memenuhi kebutuhan Anda dan instal di situs web Anda. Pastikan Anda memiliki seseorang yang tersedia untuk menjawab permintaan obrolan langsung selama jam kerja.

6. Kumpulkan Ulasan dan Testimonial

Jika Anda ingin meningkatkan bisnis eCommerce Anda, mengumpulkan ulasan dan testimonial dari pelanggan Anda sangat penting.

Ulasan pelanggan adalah cara yang bagus untuk membangun kepercayaan dan kredibilitas dengan pelanggan potensial.

Ketika calon pelanggan melihat bahwa orang lain memiliki pengalaman positif dengan bisnis Anda, kemungkinan besar mereka akan berbisnis dengan Anda.

Ada berbagai cara untuk mengumpulkan ulasan pelanggan. Anda dapat mengirimkan survei email, membuat halaman testimonial di situs web Anda, atau memposting ulasan pelanggan di media sosial.

Pastikan untuk mengumpulkan ulasan positif dan negatif sehingga calon pelanggan dapat melihat bahwa Anda transparan dan jujur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.