OPPO Find X5 Pro Spesifikasi, Harga dan Tanggal Rilis

OPPO Find X5 Pro Spesifikasi Harga dan Tanggal Rilis

Jsmalfamart.com~ OPPO Find X5 Pro merupakan smartphone flagship tahun 2022 yang dirilis oleh OPPO . Ini adalah penerus OPPO Find X3 Pro yang dirilis tahun lalu.

Find X5 Pro menampilkan chip Snapdragon 8 Gen 1 yang dipasangkan dengan RAM hingga 16GB untuk varian tertinggi.

Ponsel ini juga memiliki kombo kamera yang mengesankan dan layar 6,7 inci yang menampilkan teknologi layar LTPO 2.0.

Chipset di dalam Find X5 Pro adalah chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Ini memiliki prosesor octa-core dan dipasangkan dengan GPU Adreno 730.

Chip ini juga dilengkapi dengan chip AI baru, ISP baru, dan NPU baru. Kecepatan unduh puncak untuk chip ini adalah 10Gbps saat menggunakan konektivitas 5G.

Menurut Qualcomm, chip ini 20x lebih baik dan 30x lebih efisien dari pendahulunya. Artinya, saat melakukan performa seperti bermain game dan merender grafik, Anda akan mendapatkan peningkatan performa yang signifikan (tidak hanya dengan Find X5 Pro tetapi setiap smartphone yang menggunakan chip ini). Jadi, dapat dikatakan bahwa Find X5 Pro menghadirkan kinerja yang sangat baik dan bertenaga.

Baca juga: Intip Harga Oppo Reno 7 Pro 5G Spesifikasi

OPPO Find X5 Pro hadir dengan total empat kamera (tiga di belakang dan satu di depan). Di bagian belakang, memiliki kamera utama 50MP yang memiliki fitur PDAF dan OIS multi-arah.

Lalu ada lensa telefoto 13MP yang memiliki 2x optical zoom, dan fitur PDAF. Dan kamera ultra lebar 50MP dengan fitur PDAF multi-arah melengkapi kamera belakang.

Di bagian depan, perangkat ini memiliki sensor 32MP sebagai kamera selfie. Kamera depan hanya dapat merekam video dalam resolusi 1080p dan tidak memiliki fitur OIS. Tetapi kamera belakang memberi Anda beberapa opsi.

Anda dapat merekam video dalam resolusi 4K menggunakan kamera belakang, Anda memiliki PDAF multi-arah, OIS, dan fitur zoom optik 2x di kamera belakang.

Secara sederhana, kamera belakang tidak membosankan dan Anda dapat bermain-main dengan fitur-fiturnya dan Anda akan menemukan sebagian besar fitur sangat berguna.

Layar OPPO Find X5 Pro berukuran 6,7 inci, resolusi QHD+, panel AMOLED, dengan fitur-fitur seperti kecepatan refresh 120Hz, HDR10+, dan teknologi adaptif LTPO 2.0. Kecerahan puncaknya diperkirakan 1300 nits.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S22 Ultra

Bahan pembuatan perangkat ini adalah Kaca depan ( Gorilla Glass Victus ), kaca belakang (Gorilla Glass Victus), dan bingkai aluminium. Ponsel ini bersertifikat tahan air dan debu dan dapat digunakan di bawah air selama 30 menit.

Perangkat ini diharapkan datang dalam opsi penyimpanan yang berbeda: 8GB + 256GB, 12GB + 256GB, 12GB + 512GB, dan 16GB + 512GB.

Teknologi RAM dan penyimpanannya masing-masing adalah LPDDR5 dan UFS 3.1. Tidak ada ruang untuk ekspansi penyimpanan melalui kartu microSD, jadi hanya penyimpanan default internal yang Anda miliki.

OPPO find X5 Pro ditenagai oleh baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat 80W. Fitur pengisian daya lainnya termasuk Fast wireless charging 50W, Reverse wireless charging 10W, dan USB Power Delivery. Pilihan warna untuk Find X5 Pro adalah Ceramic Black dan Ceramic White.

Spesifikasi Lengkap OPPO Find X5 Pro

Tampilan6,7 inci, QHD+, 120Hz
OSAndroid 12, ColorOS 12
ChipsetSnapdragon 8 Gen 1
GPUAdreno 730
RAM 8/12 GB
Penyimpanan Internal128/256/512 GB
Kamera belakang50 + 12 + 50MP
Kamera depan32MP
Baterai5.000mAh
HargaRp. 20 jutaan

Tanggal Rilis OPPO Find X5 Pro

OPPO Find X5 Pro akan dirilis pada tanggal 24 February 2022 dan pre-ordernya akan dimulai pada hari yang sama serta perangkat diharapkan akan tersedia di toko-toko pada minggu pertama bulan Maret.

You May Also Like

About the Author: Eri Z

Leave a Reply

Your email address will not be published.