Apa itu order GTD, GTT dan VTC di Stock Market? Bagaimana Membuatnya?

Apa itu order GTD GTT dan VTC di Stock Market? Bagaimana Membuat?

Jsmalfamart.com~ Hallo gaes jumpa lagi bersama kami yang selalu update informasi menarik untuk anda semua. Pada pembahasan kali ini kami akan mengulas tentang Apa itu order GTD, GTT dan VTC di Stock Market? Bagaimana Membuatnya?

Apa yang dimaksud dengan Order GTD, GTT dan VTC di pasar saham? Ketika datang ke investasi pasar saham, Anda harus membeli saham saat pasar turun.

Namun, sangat sulit untuk melacak pasar saham dan memesan pada harga yang diinginkan. Untuk mencapai ini pialang saham menyediakan fasilitas untuk membuat pesanan khusus.

Pesanan khusus ini adalah GTT – Baik hingga pemicu, GTD – Baik hingga Tanggal, GTC – Baik hingga pembatalan dan VTC – Berlaku hingga pembatalan pesanan.

Fasilitas pesanan tersebut dibuat dengan menggunakan teknologi canggih. Zerodha, ICICI direct dan sekuritas HDFC menyediakan fasilitas pesanan tersebut.

Mari kita coba menyelami lebih dalam dan memahami cara membuat pesanan seperti itu dan berinvestasi di pasar saham.

Apa itu order GTT, GTD, GTC dan VTC di Stock Market?

Apa itu order GTD, GTT dan VTC di Stock Market?

1. Order GTD

GTD adalah singkatan dari Good hingga date order. Pesanan GTD adalah pesanan yang valid hingga tanggal yang ditentukan. Ini berarti pesanan ini tetap aktif sampai tanggal yang disebutkan dalam pesanan.

Urutan ini juga dikenal sebagai urutan GTC. (Baik Sampai Batal) Jika pesanan tidak dieksekusi hingga tanggal tertentu karena harga yang diinginkan tidak tercapai, pesanan akan dibatalkan.

Ini berarti pesanan GTD adalah pesanan jangka panjang. Order GTD dapat digunakan untuk investor jangka panjang yang ingin membeli atau menjual saham dengan harga tertentu.

2. Order GTT

GTT adalah singkatan dari Good Till Trigger order. Perintah GTT tetap aktif sampai kondisi pemicu tercapai.

Order GTT adalah pesanan jangka panjang dan berlaku hingga 1 tahun. Order ini dapat berupa order beli atau order jual. Order ini akan dieksekusi ketika harga pemicu tercapai. Pesanan tetap tertunda sampai saat itu.

3. Order VTC

VTC singkatan valid sampai pembatalan. Validitas pesanan VTC lebih sedikit dibandingkan dengan Order GTT.

Order VTC tetap aktif hingga 45 hari. Ini berarti pesanan akan dieksekusi ketika stok mencapai harga yang diinginkan atau dibatalkan secara otomatis setelah 45 hari.

Bagaimana cara membuat order GTD di HDFC Securities?

Fasilitas pemesanan GTD disediakan oleh sekuritas HDFC. Pesanan ini dikenal sebagai pesanan GTDt oleh sekuritas HDFC. Fasilitas ini disediakan untuk klien tertentu oleh sekuritas HDFC.

Order GTDt dapat dilakukan melalui berbagai saluran seperti internet, platform perdagangan mPowered, dan fasilitas Call Trade. Order ini dapat ditempatkan dalam ekuitas.

Untuk melakukan pemesanan ini, pilih opsi GTDt dari menu tarik-turun di panel pesanan. Anda perlu memberikan harga yang diinginkan dengan aksi beli dan jual dan kode saham.

Fasilitas ini tersedia untuk produk ekuitas dan tunai. GTDt tersedia di semua sekuritas di BSE & NSE, kecuali NCD, obligasi, dan warkat yang tidak likuid.

Bagaimana cara membuat order GTT di Zerodha?

Fasilitas order GTT disediakan oleh broker saham diskon Zerodha. Good Till Trigger tetap aktif di beberapa sesi perdagangan. Order GTT adalah tipe beli atau tipe jual.

Beli Order GTT digunakan untuk membeli stok untuk pengiriman. Di GTT pesanan beli, stok akan dibeli setelah harga pemicu tercapai. Jenis pesanan kedua adalah pesanan Jual GTT.

Sell ​​GTT order digunakan untuk menjual saham. Sell ​​order terdiri dari dua jenis stoploss dan target. Dalam urutan ini, salah satu dari satu kondisi terpenuhi, lainnya dibatalkan, itu juga dikenal sebagai OCO.

Untuk membuat order GTT di Zerodha, Login ke Kite menggunakan login dan password Zerodha. Sekarang cari tahu stok yang ingin Anda buat pesanannya. Tambahkan stok ke market watch dan klik ikon tiga titik dan pilih buat GTT.

Bagaimana cara membuat pesanan VTC di ICICI Direct?

Fasilitas pemesanan VTC disediakan langsung oleh ICICI. Pesanan VTC memungkinkan pelanggan untuk menentukan jumlah hari untuk pembatalan. Hari maksimum yang diperbolehkan untuk pembatalan adalah 45 hari.

Untuk membuat pesanan VTC di ICICI langsung login di ICICI langsung menggunakan ID pelanggan dan kata sandi Anda. Setelah Anda masuk, klik tombol pesan tempat. Pilih bursa dan masukkan kode saham yang ingin Anda pesan.

Akhir kata

Demikianlah pembahasan yang dapat kami sampaikan kepada anda semua mengenai Apa itu order GTD, GTT dan VTC di Stock Market?. Sekian dan Terimakasih karena sudah berkunjung.

You May Also Like

About the Author: Eri Z

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *