Tips Membeli HP yang Baik dan Benar di Tahun 2022

90 views

Jsmalfamart.comTips Membeli HP yang Baik dan Benar di Tahun 2022. Hallo sobat covizen semuanya kembali lagi bersama kami yang akan membagikan informasi menarik dan tentunya bermanfaat untuk Anda.

Pada pembahasan kali ini kami akan membagikan informasi tentang Tips Membeli HP yang Baik dan Benar di Tahun 2022, simak ulasannya berikut ini.

Smartphone, seperti yang kita semua tahu, telah menjadi sebuah alat komunikasi yang sangat diperlukan dalam kehidupan kita sehari-hari. Dimulai dengan bangun dan diakhiri dengan tidur kembali. Rutinitas ini tidak bisa dihindari.

Tidak mengherankan, banyak orang terus-menerus memegang telepon mereka untuk mendapatkan hiburan atau informasi.

Alat ini juga memiliki banyak fungsi. Mulai dari mendengarkan musik, menonton film, bermain video game, hingga chatting melalui media sosial.

Nah, berikut beberapa tips dalam membeli smartphone atau HP yang baik dan benar yang akan kami rangkum pada ulasan dibawah ini.

Tips Membeli HP yang Baik dan Benar di Tahun 2022

Bagaimana cara memilih Smartphone/HP terbaik? Jika tidak, Anda mungkin menemukan diri Anda dalam banyak kesulitan di masa depan.

Baca Juga : 6 Tips Sukses Bisnis Impor Barang di Luar Negeri Terbaru 2022
index

Mungkin ponsel Anda memiliki daya tahan baterai yang pendek atau memiliki performa yang kurang baik. Bukankah itu benar-benar berbahaya?

Tapi jangan khawatir, karena kami akan memberi Anda beberapa petunjuk berguna agar ketika Anda akan melakukan pembalian HP atau smartphone.

Berikut beberapa Tips Membeli HP yang Baik dan Benar dibawah ini.

1. Pemilik Toko

Misalnya, jika dia mempublikasikan di Facebook, Anda harus terlebih dahulu menentukan siapa dia, apakah dia penjual asli, apakah halaman FB-nya tidak dibajak, dan memeriksa fadeback yang dibuat oleh transaksinya.

Jangan tergiur dengan harga murah. Juga, hindari melakukan transaksi di daerah damai; jika diperlukan, bawalah pendamping untuk perlindungan.

Coba tanyakan ke penjualnya kenapa smartphone tersebut dijual, apakah karena kekurangan keuangan, atau memang salah vendornya. Karena Anda dapat membeli smartphone curian.

2. Cari Garansi

Bagi Anda yang berbelanja smartphone bekas sebaiknya menanyakan terlebih dahulu tentang garansi ponsel. apakah masih beroperasi atau tidak Jika masih beroperasi.

Bisa dibayangkan ponsel itu asli dan sudah lama tidak digunakan. Karena kata tersebut menyiratkan pembelian produk bekas atau bekas, risiko kerusakan juga meningkat.

Satu hal yang perlu dipikirkan adalah kartu garansi; pilihlah smartphone bekas yang masih memiliki garansi minimal 6 bulan.

3. Cek Kelengkapan HP

Jika penjual menawarkannya dengan harga murah, kemungkinan besar hanya telepon bar (hanya HP), tetapi jika dia mengatakan itu satu set, dia memberikan ponsel dan asesorisnya.

Apa yang Anda periksa mirip dengan pengisi daya; apakah sudah beroperasi dengan benar? Headset juga harus diuji untuk melihat apakah masih layak digunakan.

4. Periksa Segel Serta Baut

Sebelum membeli ponsel bekas, calon pembeli sebaiknya memeriksa kondisi fisik perangkat. Apakah sealing paper sudah dipotong/dikupas, terutama pada seal dan baut?

Serta apakah bautnya masih utuh atau tidak. Mengapa demikian? karena mencegah jika ketahuan hp sudah dibongkar/servis.

5. Cek No IMEI

Kita harus memverifikasi nomor IMEI untuk memastikan keabsahan smartphone Android yang akan kita beli. Kemudian periksa kembali apakah nomor imei di hp android sesuai dengan imei di dosbook.

Untuk memverifikasi imei smartphone android, masukkan *#06#* pada papan tombol dan tekan tombol panggil. Kenapa imei Hp dan Dos harus sama? Ini memastikan bahwa ponsel tidak menjadi hasil dari sesuatu yang tidak kita inginkan.

6. Cek speaker, earphone, dan Mikrofon

Lakukan panggilan percobaan ke nomor lain untuk menguji earphone dan mikrofon telepon. Jika tidak ada masalah. Terus uji speaker ponsel dengan mendengarkan musik.

Jika Anda ingin membeli ponsel bekas, berhati-hatilah sebelum melakukan pembelian. Anda harus terlebih dahulu menentukan siapa yang menjual perangkat tersebut.

7. Cek Baterai

jika anda ingin membeli smartphone bekas, pastikan baterai dalam kondisi baik sebelum anda membelinya. Sangat penting untuk memeriksa kondisi baterai Android

Ada dua macam baterai Android, non-removable dan removable, masing-masing dengan keunggulannya sendiri. Yang jelas adalah bahwa Anda jangan pilih baterai yang membengkak atau mengembang karena baterai telah mengembang, yang menunjukkan bahwa baterai tersebut rusak.

8. Cek Signal

ini sangat penting, karena kita pasti akan menggunakan nama HP untuk bergabung ke jaringan. Periksa semua sinyal yang ada, termasuk GSM (3G/LTE/4G), WiFi, dan Bluetooth. Tidak ada gunanya memiliki ponsel jika sinyalnya tidak berfungsi.

9. Cek Kamera Serta Opsi Lainnya

Kamera menjadi salah satu elemen yang dicari orang saat membeli ponsel. Tentu saja, Anda harus sangat berhati-hati saat memeriksa kamera.

Spesifikasi yang disediakan oleh perangkat, dan pengaturannya. Mengambil foto dan video tentunya agar Anda tidak kecewa setelah membelinya.

10. Verifikasi Keabsahan Ponsel

Seperti yang dikatakan sebelumnya, kami memeriksa keabsahan smartphone dengan memverifikasi IMEI, segel, atau mungkin garansi handset.

Karena banyak tiruan dari smartphone masa kini, seperti ponsel supercopy yang sangat identik dengan aslinya. Jika anda belum pernah menggunakan smartphone jenis tersebut sebelumnya.

Pertimbangkan untuk membawa teman yang memiliki atau sedang memegang handphone jenis tersebut, karena akan berbeda apakah handphone tersebut asli atau palsu. jika berada di tangan orang yang berpengalaman dan terampil.

11. Lakukan Transaksi yang Aman

Sebelum Anda menjadi korban atau hal yang tidak Anda inginkan terjadi, pilihlah transaksi yang aman, baik itu COD atau bertemu langsung, ajak teman Anda, dan bertemu di keramaian.

12. Periksa Harga di Tempat Lain

Ada baiknya untuk memulai dengan menanyakan tentang harga smartphone baru dan bekas saat ini, serta perbandingan dengan ponsel lainnya.

Baca Juga : 12 Tips Dan Strategi Memulai Bisnis Kosmetik Terbaru 2022

sebanding atau mungkin lebih unggul. Mungkin lebih aman bagi Anda untuk memperoleh ponsel cerdas baru yang diperoleh secara eksplisit di toko dengan asal bersertifikat.

Tapi tidak dengan beberapa orang. Lebih baik membeli smartphone bekas, tetapi kita harus berhati-hati saat melakukannya.

Kata Kunci Terkait Tips Membeli HP yang Baik dan Benar di Tahun 2022

Berikut ini kami sajikan juga beberapa kata kunci yang dapat anda gunakan sebelum membeli hp atau smartphone idaman Anda di bawah ini.

  • cara memilih hp internet cepat
  • tips membeli hp baru 2021
  • tips membeli hp baru 2020
  • tips membeli hp baru agar tidak tertipu
  • cara memilih hp yang bagus
  • tips membeli hp realme
  • cara memilih gadget yang baik
  • cara memilih hp oppo yang baik

Akhir Kata

Bagaimana sudah siap untuk membeli smartphone yang anda idamkan? Ya, Demikian ulasan artikel tentang Tips Membeli HP yang Baik dan Benar di Tahun 2022 yang dapat kami bagikan.

Semoga informasi yang kami sajikan dapat bermanfaat dan berguna untuk anda. Jangan lupa untuk menantikan ulasan lainnya yang pastinya menarik hanya di jsmalfamart.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *