Pengertian VPN Fungsi, Risiko, dan Rekomendasi VPN Terbaik di Tahun 2022

index

Jsmalfamart.comPengertian VPN Fungsi, Risiko, dan Rekomendasi VPN Terbaik di Tahun 2022. Hallo sobat covizen semuanya, bagaimana kabarnya hari ini? Kami do’akan semoga sehat selalu ya.

Nah, pada pembahasan kali ini kami akan membagikan informasi tentang Pengertian VPN Fungsi, Risiko, dan Rekomendasi VPN Terbaik di Tahun 2022, simak pembahasannya berikut ini.

Penasaran dengan Pengertian VPN Fungsi, Risiko, dan Rekomendasi VPN Terbaik? Berikut ulasannya.

Pengertian VPN Fungsi, Risiko, dan Rekomendasi VPN Terbaik di Tahun 2022

VPN atau Virtual Private Network merupakan koneksi pribadi yang dibuat melalui jaringan publik atau internet. Istilah “jaringan virtual” mengacu pada fakta bahwa jaringan yang terjadi hanyalah virtual.

Baca Juga : Teknologi Modern yang Digunakan Dalam Pertanian untuk Produktivitas Tinggi
index

Jaringan yang dibangun bersifat private dalam arti tidak semua orang dapat mengaksesnya. Data yang ditransfer dienkripsi sehingga tetap pribadi bahkan ketika dikirim melalui jaringan publik.

Saat kita menggunakan VPN, seolah-olah kita sedang membangun jaringan di dalam jaringan, yang juga dikenal sebagai terowongan.

VPN menggunakan salah satu dari tiga teknologi tunneling: PPTP, L2TP, atau standar terbaru, Internet Protocol Security (biasanya disingkat menjadi IPSec). VPN adalah teknik yang menggabungkan tunneling dan enkripsi.

A. Cara kerja VPN menggunakan protokol (PPTP)

VPN mengharuskan penggunaan server yang bertindak sebagai penghubung antar PC; Server VPN ini bisa berupa komputer yang menjalankan program VPN Server atau router.

Untuk memulai koneksi, komputer yang menjalankan program VPN Client menghubungi Server VPN, Server VPN memvalidasi nama pengguna dan kata sandi.

Jika berhasil, Server VPN mengalokasikan Alamat IP baru ke komputer klien, dan koneksi / terowongan dibuat oleh Vpn tersebut.

Selanjutnya, komputer klien dapat digunakan untuk mengakses sumber daya yang berbeda (komputer atau LAN) yang berada di belakang Server VPN.

Seperti mentransfer data, mencetak dokumen, menjelajah dengan gateway Server VPN, melakukan desktop jarak jauh, dan sebagainya.

B. Fungsi dan Tujuan VPN

Teknologi VPN menawarkan tiga fungsi dan tujuan utama bagi penggunanya. Mungkin sebagian dari Anda belum mengetahuinya.

Berikut tiga Fungsi dan Tujuan VPN yang telah kami rangkum secara lengkap di bawah ini.

1. Kerahasiaan

Teknologi VPN menggunakan mekanisme enkripsi yang mengenkripsi semua data yang mengalir melaluinya. Kerahasiaan Anda akan lebih terjamin dengan teknik enkripsi ini.

Bahkan jika pihak lain dapat mencegat data Anda saat lewat, mereka mungkin tidak dapat membacanya dengan mudah karena telah diacak.

Dengan menggunakan sistem enkripsi ini, tidak seorang pun dapat dengan mudah mengakses dan membaca konten jaringan data Anda.

2. Otentikasi Asal (Source Authentication)

Teknologi VPN dapat mengotentikasi asal-usul data yang dikirim untuk diterima. Semua data yang masuk akan diperiksa oleh VPN, Informasi sumber data akan diambil.

Jika prosedur otentikasi berhasil, alamat sumber data ini akan diotorisasi. Akibatnya, VPN memastikan bahwa semua data yang dikirim dan diterima oleh Anda berasal dari sumber yang sah. Pihak lain tidak memalsukan atau mentransfer data.

3. Keaslian Data (Data Integrity)

Data Anda sebenarnya telah menempuh jarak jauh di banyak negara saat melintasi jaringan Internet. Apa pun bisa terjadi pada isinya selama perjalanannya.

Entah itu hilang, hancur, atau bahkan dirusak oleh orang asing. Teknologi VPN dapat memastikan bahwa data yang Anda berikan tidak dirusak, hilang, rusak, atau dimanipulasi oleh pihak luar selama perjalanan ke tujuannya.

C. Rekomendasi VPN Terbaru 2022

Kami sudah menyajikan beberapa VPN yang dapat Anda coba dan Anda gunakan, kami telah mencari dari berbagai sumber.

Baca Juga : Cara Mengenalkan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pada Siswa SD

Berikut Rekomendasi VPN terbaik dan Terbaru 2022 yang telah kami rangkum dibawah ini.

1. TunnelBear VPN (Jaringan Pribadi Virtual)

TunnelBear Chrome adalah plugin browser sederhana yang dapat membantu Anda. Anda dapat terhubung ke jaringan pribadi yang menjangkau 20 negara.

Kelebihan dan Kekurangan VPN TunnelBear:

  • Kemampuan untuk menelusuri situs lengkap.
  • Cegah situs web dan pemasar melacak pergerakan Anda.
  • Amankan browser Anda saat menggunakan WiFi publik.
  • Koneksinya cepat.
  • Setiap bulan, Anda mendapatkan data gratis.

2. Jaringan Pribadi Virtual GOM

Ini adalah VPN Google Chrome yang memungkinkan Anda mengakses situs web terlarang di browser Google Chrome Anda. Cukup klik ikon di browser untuk mulai menjelajahi situs web favorit Anda di Google Chrome.

Kelebihan dan Kekurangan GOM VPN:

  • Membuka server dan proxy dengan sangat cepat.
  • Tidak ada pengaturan yang diperlukan.
  • Untuk mengaktifkan, cukup klik sekali.
  • Akun yang sama dapat digunakan untuk Android, iPhone, Firefox, dan platform lainnya.

3. Cyberghost VPN-Proxy

VPN terbaik untuk membuka blokir akses ke situs web favorit Anda di jaringan wifi publik. Dengan lebih dari 5 juta klien yang puas di seluruh dunia, CyberGhost adalah pemasok VPN dunia.

Cyberghost VPN-Proxy untuk Kelebihan dan Kekurangan Chrome

  • Dengan enkripsi AES 256-bit
  • Anda dapat mengamankan dan melindungi data browser Anda.
  • Akses materi online.

4. Hola VPN

Hola adalah plugin VPN yang populer dan efektif. Hola VPN memudahkan untuk mengakses situs web apa pun. Hola VPN memiliki banyak server untuk dipilih.

Anda dapat dengan cepat memilih daftar negara untuk mengakses situs web terlarang. Ini gratis untuk digunakan dan dapat digunakan pada platform seperti Windows, Android, dan iOS.

Kelebihan dan Kekurangan Hola VPN:

  • Gratis dan aman.
  • Akses situs dibatasi.

Hola adalah layanan proxy VPN gratis dan bebas iklan yang memungkinkan Anda menjelajah internet lebih cepat dan lebih bebas.

5. VPN Dot

Dot VPN adalah salah satu VPN terbaik untuk mendapatkan akses ke situs web terbatas dan aplikasi VoIP. Ini juga gratis untuk pengguna Google Chrome.

Kelebihan dan Kekurangan VPN Dot:

  • Semua situs web, film, streaming audio, dan media sosial dapat diakses.
  • Kecepatan dan bandwidth tidak dibatasi.
  • Enkripsi dengan kunci 4096-bit, seperti yang digunakan oleh bank.
  • Dengan kompresi terintegrasi, Anda dapat menghemat kuota hingga 30%.

6. Betternet VPN

Buka blokir situs web apa pun, lindungi privasi Anda dari peretas, dan jelajahi secara anonim menggunakan proxy gratis VPN ini untuk Google Chrome.

Manfaat dan Kerugian VPN Gratis Tanpa Batas – betternet:

  • Benar-benar gratis
  • Gunakan uang tunai alih-alih kartu kredit.
  • Tidak perlu login.
  • Log pengguna tidak disimpan.
  • Perangkat lunak ini tidak mengandung iklan.
  • Ini cukup sederhana.

7. ZenMate

Karena VPN/proksinya yang cepat dan sangat efektif, mengubah konektivitas IP melalui IP dari negara lain dengan mudah.

Sangat cepat dibandingkan dengan perangkat lunak VPN, ZenMate adalah salah satu VPN terbaik dan dipercaya oleh 10 Juta+ pengguna. Di Google Chrome, Anda dapat menggunakan Zenmate secara gratis atau berbayar.

Kelebihan dan Kekurangan ZenMate:

  • Anda dapat menggunakan Keamanan ZenMate, Privasi, dan Akses VPN Aman.
  • Dengan mengubah lokasi Anda
  • Anda dapat memperoleh akses ke situs web apa pun dan menutupi alamat IP Anda.
  • Kecepatan Maksimum dan Akses Tidak Terbatas

8. Browsec

Sederhana dan ramah pengguna. Anda akan diberikan empat daftar server untuk digunakan di browser Anda untuk membuka blokir situs web yang dilarang.

Baca Juga : 8 Ide bisnis yang Bisa Dimulai dengan Modal Kecil

Manfaat dan karakteristik Browsec:

  • Pribadi.
  • Sembunyikan lokasi fisik Anda dari situs web yang Anda jelajahi.
  • Izinkan akses ke beberapa situs web yang telah dibatasi oleh pemerintah

9. Breakwall VPN

Breakwall VPN mungkin yang tercepat dari semua VPN, tetapi tidak sepenuhnya gratis. Meskipun demikian, Breakwall VPN menawarkan Uji Coba Gratis, itulah sebabnya ia masuk daftar ini, karena ini adalah salah satu layanan uji coba yang benar-benar bagus.

Akhir Kata

Bagaimana sudah faham bukan? Nah, itulah pembahasan singkat yang dapat kami bagikan tentang Pengertian VPN Fungsi, Risiko, dan Rekomendasi VPN Terbaik di Tahun 2022.

Semoga dapat bermanfaat dan berguna untuk Anda, jangan lupa juga untuk menantikan pembahasan lainnya yang pastinya menarik hanay di jsmalfamart.com.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *