Daftar Kartu Prakerja 2022 Gelombang 23-Akan Dibuka Secepatnya

88 views

jsmalfamart.com– Apakah Anda sudah siap untuk Daftar Kartu Prakerja 2022 Gelombang 23-Akan Dibuka Secepatnya? Program Kartu Prakerja Gelombang 23 ini akan dibuka pada tahun 2022 kali ini.

Simak sampai akhir ulasan mengenai cara Daftar Kartu Prakerja 2022 Gelombang 23-Akan Dibuka Secepatnya yang akan kali ulas dikesempatan kali ini agar dapat memahami akan tutorialnya.

Dilasir dari sebuah situs resmi Prakerja, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja telah mengumumkan akan adanya sebuah program kartu prakerja agar dapat membuka salah satu pembuatan akun untuk para calon penerima kartu prakreja 2022.

Dengan cara melalui sebuah website www.prakerja.go.id yang telah dibuka pada hari Rabu 5 Januari 2021. Maka silahkan sobat jsm semua untuk membuat akun terlebih dahulu sembari menunggu Gelombang 23 yang pada waktu pembukaan akan di umumkan.

Pada saat kami meneliti lebih mendalam, kami juga mendapatkan sebuah keputusan dari sebuah Komite Cipta Kerja, dan kata Direktur Operasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Henki Sihombing.

Cara Daftar Kartu Prakerja 2022 Gelombang 23-Akan Dibuka Secepatnya

Daftar Kartu Prakerja 2022 Gelombang 23-Akan Dibuka Secepatnya

Dengan cara membuat sebuah akun pada saat sebelum gelombang 23, maka para calon penerima Kartu Prakerja tersebut akan memiliki kemudahan dengan akun pada dashboard Kartu Prakerja tersebut.

Pada saatnya nanti juga Gelombang 23 telah dibuka, maka sobat semua bagi yang telah memiliki akun hanya tinggal mengisi kelengkapan administrasi dan disertai dnegan rangkaian tes awal.

Selain dari itu juga, dengan demikian akun yang telah terdaftar akan secara otomatis masuk pada sebuah dashboard prakerja.go.id, yang dimana sobat semua juga dapat memanfaatkan berbagai fitur seperti sebuah rekomendasi Pekerjaan dan dengan fitur salah satu pencarian lowongan pekerjaan.

Baca Juga : 5 Ide Bisnis Makanan Modal Kecil Yang Menjanjikan di 2022

Fitur tersebut juga dapat kalian manfaatkan bagi yang telah memiliki akun Prakerja, baik itu yang sudah menjadi salah satu penerima program atau juga dengan yang masih berstatus sebagai calon penerima.

Lalu, bagai mana cara Daftar Kartu Prakerja 2022 Gelombang 23, Akan Dibuka Secepatnya yang satu ini? Simak ulasannya dibawah ini agar dapat memahami akan tutorial yang telah admin sajikan.

Cara Daftar Kartu Prakerja 2022 Gelombang 23

Akun Prakerja hanya dapat kita buat dengan cara melalui laman resmi Prakerja di Prakerja.go.id. Dan berikut langkah-langkahnya :

Baca Juga : Cara Mendapatkan Kuota Gratis 10BG Indosat Menggunakan Aplikasi Myim3 Terbaru 2022

  • Langkah pertama kalian masuk saja pada sebuah laman prakerja.go.id.
  • Masukan alamat email yang masih aktif pada sebuah halaman depan laman prakerja.
  • Klik bukatan yang berwarna biru yang ada pada samoping kanan kolm email.
  • Masukan kembali alamat email yang pada sebelumnya telah digunakan, dan kemudian klik beserta kata sandinya.
  • Berikan tanda centang pada sebuah kolom persetujuan dan kemudian klik (daftar).
  • Pesan tanda centang tautan untuk dapat memverifikasi akun yang akan dikirimkan melalui sebuah email.
  • Buka email yang telah memasuki sebuah pesan dan kalian klik saja verifikasi akun dengan cara mengklik sebuah teks (verifikasi sekarang) pada salah satu email yang telah diterima.
  • Terakhir, pembuatan akun kartu prakerja telah selesai dan sudah dapat digunakan.

Cara Login Dashboard Kartu Prakerja

Apabila persyaratan akan daftar akun prakerja telah selesai dilakukan, maka kalian juga dapatmemasukinya atau login pada sebuah dashboard di prakerja tersebut. Dan berikut langkah-langkahnya.

Baca Juga : Teknologi Modern yang Digunakan Dalam Pertanian untuk Produktivitas Tinggi

  • Masuk pada sebuah laman prakerja.go.id.
  • Kemudian klik masuk yang sudah ada pada bagian menu yang terletak di sebuah bagian kanan atas laman tersebut.
  • Masukan alamat email dan juga dengan kata sandi yang sudah dibuat sebelumnya.
  • Selesai, kalian sudah dapat memasuki laman dashboard prakerja.
  • Pada saat memasuki akun, kalian juga dapat melalui sebuah proses pendaftaran dengan cara mengisikan salah satu data diri dan juga dengan mengunggah salah satu dokumen yang diperlukan.
  • Selanjutnya kamian akan diminta untuk memasukan sebuah nomor ponsel yang dimana akan didaftarkan utnuk akun rekening/e-wallet yang akan dipilih secara otomatis untuk menyalurkan sebuah dana insentif nantinya.

Syarat Mendaftarkan Kartu Prakerja 2022

Dan syarat untuk dapat mendaftarkan kartu prakerja 2022 yaitu diantara lainnya sebagai berikut :

  • WNI berusia minimal 18 tahun keatas.
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  • Sedang mencari sebuah pekerjaan.
  • Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi Covid-19.
  • Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan juga Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa, dan juga dengan Direksi/Komisi/Dewasa pada BUMN atau juga BUMD.
  • Maksimal 2 NIK didalam 1 KK yang akan menjadi sebuah penerima Kartu Prakerja nantinya.

Nah, jadi seperti itulah cara-cara untuk dapat mendaftarkan akun Kartu Prakerja 2022 Gelombang 23 kali! Bagaimana, mudah sekali bukan? Maka dari itu, buruan daftarkan diri kalian kepada Kartu Prakerja yang satu ini agar dapat mempermudah segala urusan pekerjaan kalian semua.

Baca Juga : Tips Menjaga Kesehatan Rambut Secara Alami

Akhir Kata

Demikianlah ulasan singkat mengenai sebuah informasi Daftar Kartu Prakerja 2022 Gelombang 23-Akan Dibuka Secepatnya yang dapat kami sajikan didalam informasi artikel kali ini. Semoga dengan adanya pembahasan kali ini, bagi yang telah menyimaknya sampai akhir, semoga bermanfaat dan semoga berhasil ya sobat.

Gallery for Daftar Kartu Prakerja 2022 Gelombang 23-Akan Dibuka Secepatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *