Cara Memulai Toko Online dan Mendapatkan Penjualan di Hari Pertama

71 views

Jsmalfamart.com~ Hallo Good People jumpa lagi nih bersama admin yang selalu update informasi untuk anda semua. Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas tentang Cara Memulai Toko Online dan Mendapatkan Penjualan di Hari Pertama.

Toko online bermunculan di mana-mana, tetapi sebagian besar tidak mendapatkan lalu lintas, namun penjualannya sendiri. Anda harus memulai toko online dengan cara yang benar, kemudian mempromosikannya untuk menghasilkan penjualan.

Memiliki situs web langsung tidak berarti itu benar-benar diluncurkan. Anda tidak akan mendapatkan penjualan kecuali Anda memiliki semua bebek Anda berturut-turut dan mempromosikannya dengan benar. Ini adalah kesalahan besar yang dilakukan orang. Hanya karena Anda membangunnya tidak berarti orang akan datang.

3 Cara Memulai Toko Online

3 Cara Memulai Toko Online

1. Dapatkan Strategi Bisnis E-niaga Anda dengan Benar Untuk Menghilangkan Ketidakpastian

Sebelum Anda terburu-buru mendirikan toko e-niaga dan memulai bisnis, Anda perlu melakukan penelitian mendalam dan merumuskan strategi bisnis Anda. Mengabaikan ini akan membuat Anda berjuang keras.

Riset pasar Anda menghilangkan ketidakpastian dalam kelangsungan hidup suatu produk dan ceruk, dan memberi tahu Anda berapa banyak pekerjaan yang perlu Anda lakukan.

Pastikan Anda melakukannya dengan benar:

  • Pilih model bisnis yang sangat berpengaruh
  • Pilih ceruk permintaan dan produk yang dapat diskalakan
  • Buat strategi penetapan harga yang tepat yang memberi Anda keunggulan
  • Temukan pemasok resmi untuk mendapatkan produk dari
  • Lihat pesaing Anda untuk melihat strategi monetisasi mereka dan menyusul mereka
  • Pilih nama yang menarik dan dapatkan lisensi bisnis dan LLC Anda
  • Teliti jauh ke dalam audiens target Anda dan bangun persona
  • Menyelesaikan biaya awal, biaya variabel, titik impas, dan proyeksi pendapatan Anda

2. Buat Konten Bermerek Anda Untuk Terhubung Dengan Target Pasar

Jika Anda memulai toko online, ketahuilah bahwa Anda membutuhkan konten. Terlalu banyak pengecer online mengharapkan orang untuk membeli begitu mereka sampai di situs mereka. Salah.

Orang hampir tidak pernah memilih untuk membeli karena mereka melihat iklan Anda. Mereka memilih merek yang mereka rasa memiliki nilai yang sama dengan mereka. Konten Anda perlu terhubung dengan audiens target Anda.

Itu sebabnya saya menekankan riset pasar sasaran. Anda tidak dapat memahami ini dengan benar tanpa mengetahui siapa pelanggan Anda.

3. Menyiapkan Toko Online Anda Untuk Sukses

Tujuan akhir memulai toko online bagi kebanyakan orang adalah penjualan. Untuk mendapatkan penjualan, Anda memerlukan situs web, tetapi toko yang bagus lebih dari sekadar memiliki produk yang banyak diminati.

Komunikasi Anda, pesan branding, dan mengunggah produk dengan tepat adalah penting. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah niche yang Anda teliti menjadi mesin penjualan dasar.

Tentukan Platform E-niaga

Memilih perangkat lunak e-niaga yang tepat memiliki dampak signifikan pada laba Anda, tetapi Anda tidak perlu melakukan ini sampai Anda mengetahui strategi bisnis dan konten Anda. Jangan melompat ke langkah ini sampai strategi Anda ditetapkan.

Banyak orang melihat ulasan di platform e-niaga dan memilih Shopify, tetapi itu tidak bagus untuk merek yang digerakkan oleh konten. Platform Anda tidak semua yang Anda butuhkan untuk berhasil. Namun, fitur yang dimilikinya dapat memengaruhi jenis pemasaran yang Anda lakukan.

Saya lebih suka menggunakan WooCommerce atau BigCommerce. BigCommerce cenderung berfungsi paling baik untuk toko dengan banyak kategori dan banyak SKU

Saya menggunakan WooCommerce untuk banyak toko, dan itu bagus terutama jika Anda menjalankan situs berbasis konten. Setelah Anda memahami cara menggunakan WordPress, penjualan di platform berfungsi dengan baik.

Pilih Template Yang Menghubungkan Dengan Bisnis Dan Pelanggan Anda

Sangat bagus jika Anda ingin mendapatkan desain khusus. Namun, puluhan ribu dolar yang mungkin Anda bayarkan untuk templat khusus dapat digunakan untuk memasarkan toko Anda, mendapatkan produk Anda, dan banyak lagi, sementara Anda membelanjakan di bawah $200 untuk sebuah tema.

Jangan membayar desainer mahal ketika ada tema premium yang berfungsi. Ada banyak pasar tema, dan sebagian besar platform e-niaga memiliki pasar sendiri.

Beberapa tips dalam memilih tema:

  • Jika Anda hanya memiliki 3 produk, jangan memilih tema yang dirancang untuk 10 kategori dan ribuan produk.
  • Hindari “tema serba guna” yang biasanya diisi dengan kode mengasapi
  • Pastikan Anda memeriksa Skor Kecepatan Google dari tema tersebut sebelum Anda membelinya
  • Tambahkan produk ke troli dan jelaskan bahwa produk telah ditambahkan. Beberapa tema WooCommerce sangat halus ketika sebuah produk ditambahkan.

Akhir kata

Demikianlah pembahasan singkat kali ini yang dapat admin sampaikan kepada kalian semua mengenai Cara Memulai Toko Online dan Mendapatkan Penjualan di Hari Pertama. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba.

Gallery for Cara Memulai Toko Online dan Mendapatkan Penjualan di Hari Pertama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *