5 Kisah Pengusaha Sukses di Indonesia

jsmalfamart.com– Mejadi seorang pengusaha sukses di Indonesia memang merupakan salah satu tumuan yang diinginkan oleh semua orang. Maka dari itu, Anda perlu menyimak 5 Kisah Pengusaha Sukses di Indonesia yang adakn admin ulas pada kesempatan kali ini.

Selain dari kemampuan untuk dapat mengarahkan visi dan juga target didalam meraih hasil juga, maka sewajarnya tidak ada yang instan. Begitu pula dengan sebuah perjuangan para pengusaha yang telah sukses.

Mereka telah merintis usahanya dengan tidak didalam waktu yang singkat. Penasaran dengan 5 Kisah Pengusaha Sukses di Indonesia merekan dan seperti apa kisah mereka? Mari kita simak ulasannya dibawah ini.

5 Kisah Pengusaha Sukses di Indonesia

Dibawa ini ada beberapa daftar calon pengusaha sukses atau senior di Indonesia yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu!

1. Penusaha Sukses di Indonesia Pertama : Bob Sadino-Kem Chicks

Bob Sadino-Kem Chicks, adalah sesosok pengusaha sukses yang sangat identik sekali dengan salah satu gaya santainya yang menggunakan celana pendek.

Hidup muda Bob Sadino-Kem Chicks ini terbilang nyakaman sebab ia berada di sebuah lingkungan akan keluargga yang berkecukupa. Namun sayangnya, pada saat ia masih berusia 19 tahun, kedua orang tuanya telah meninggal dunia.

Baca Juga : Bloody Bastards Mod: Game Online Multipemain Terbaru 2022

Dengan bermodalkan sebuah mobil mewah yang telah dibawanya dari Belanda, dia juga telah membuka sebuh jasa sewa mobil. Namun sayangnya juga, Bob Sadino-Kem Chicks mengalami kecelakaan sehingga mobil yang dimilikinya rusak.

2. Sudono Salim-Indofood

Siapa sih yang tak kenal dengan Sudono Salim. Tahukan Anda bahwa ketiga perusahaan raksana tersebut telah didirikan oleh seorang yang bernama Bob Sadino-Kem Chicks. Dan perusahaan yang didirikannya yaitu Indofood, BCA, Bogasari.

Pada awalnya, Bob Sadino-Kem Chicks yang telah memiliki nama asli Liem Sioe Long telah pergi ke Indonesia, tepatnya ke Surabaya, dikarenakan telah terjadi sebuha konflik di negara aslinya.

Baca Juga : Cara Memulai Toko Online dan Mendapatkan Penjualan di Hari Pertama

Usaha keras yang berbuahkan hasil, Bob Sadino-Kem Chicks telah merintis usahanya sebagai salah satu bandar cengkih yang sangat cukup sukses bahkan telah memiliki koneksi hingga ke berbagai pulau lain seperti Sulawesi dan juga Sumatra.

3. Dato Sri Tahir-Mayapada

Seorang pengusaha yang bernama Dato Sri Tahir-Mayapada, juga telah merintis bisnisnya dari nol. Tahir terlahir sebagai keluarga yang berlatarkan perekonomian menengah.Ayahnya bekerja sebagai pembuat becak dan juga ibunya pemilik toko pakaian.

Tahir sendiri pun harus berfokus untuk dapat melanjutkan sebua usaha sang ayah dan ia memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikannya pe jenjang perkuliahan. Namun berkat kegigihannya, Tahir mendapatkan beasiswa untuk dapat melanjutkan ke sekolah bisnis di Nanyang Tecnological University, Singapura.

Selepas lulus masa pendidikan, Tahir memulai mencoba peruntngannya dengan cara membuka bisnis dari garmen. Mengetahui akan salah satu bisnis garmennya telah medapatkan respons yang positif dari masyarakat, lambat laun Tahir memulai memasuki bidang bisnis keuangan dengan cara mendirikan Mayada Group pada 1986 dengan bank Mayada sebagai slaah satu bisnis andalannya.

4. Susi Pudjiastuti-Susi Air

Siapa sih yang tidak mengenal seorang Susi Pudjiastuti, seorang wanita gigih dan telah sukses yang berhasil menjadi salah satu menteri kelautan dan perkanan di kabinet kerja Presiden Joko Widodo.

Piteri seorang peternak dan penjual hewan ayam potong seperti sapi dan juga kerbau ini memiliki kepribadian yang sangat unik, telah terbukti pada saat gadis remaja SMP lainnyafokus dengan yang lain namun ia berfokus kepada bisnisnya.

Demi dapat berfokus pada slaah satu bisnisnya, dia juga telah memutuskan untuk tidak melanjutkan salah satu pendidikannya dan ingin memulai mengelola bisnis perikanannya.

5. Chairul Tanjung- CT Corp

Nama seorang Chairul Tanjung juga tentu sudah tidak asing lagi apabila kita dnegar. Salah satu pengusaha tersukses yang ada di Indonesia yang satu ini juga telah dikenal dengan kepemilikan CT Corp.

Chairul Tanjung telah lahir dari seorang keluarga menengah kebawah yang pada mana ayahnya bekerja sebagai seorang wartawan pada masa orde lama. Demi dapat membiayai kuliahnya, Chairul Tanjung jiwa muda ini berdagang buku-buku kuliah, fotokopi, hingga dengan pembuatan kaos.

Baca Juga : Trik Cara Mengubah Kuota Tiktok Menjadi Kuota Reguler Tanpa Aplikasi Terbaru 2022

Meskipun ia pernah mengalami kegagalan, sifatnya yang sangat muda dengan membangun sebuah realisa dan berbgai perushaaan, telah mengarahkan sebuah bisnisnya untuk mendirikan suatu perusahaan yang brnama CV Corp yang telah meilngkupi bidang akan keuangan multimedia dan properti.

Penutup Kata

Nah, mungkin hanya itu saja didalam sajian informasi 5 Kisah Pengusaha Sukses di Indonesia yang dapat admin sajikan dikesempatan kali ini. Semoga dengan adanya pembahasan yang stau ini, dapat menjadi sebuah referensi untuk Anda yang inin menjadi seorang pengusaha terkenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.