Jam Berapa Hujan Meteor Malam Ini? Berikut ini Penjelasannya

Jsmalfamart.com~ JIka saat ini anda bertanya-tanya tentang Jam Berapa Hujan Meteor Malam Ini? maka anda berada dalam website yang tepat.

Karena dalam website ini anda akan menemukan jawaban tentang Jam Berapa Hujan Meteor Malam Ini? maka dari itu simak terus yuk pembahasannya dibawah ini.

Nah, bagi anda yang saat ini ingin menyaksikan Hujan Meteor yang akan terjadi pada malam ini maka anda harus bersiap-siap untuk menyiapkan kamera untuk memotretnya.

Karena menurut informasi yang admin dapatkan dari berbagai sumber Hujan Meteor ini merupakan sebuah fonemena alam yang sangat menarik untuk kita abadikan.

Mungkin anda bertanya-tanya bukan dengan Jam Berapa Hujan Meteor Malam Ini? Nah jika memang iya dalam benak anda ada pikiran seperti itu maka anda akan menemukan jawabannya disini.

Maka dari itu, jika anda tidak ingin ketinggalan informasi tentang Jam Berapa Hujan Meteor Malam Ini? maka simak terus ya pembahasan admin ini sampai tuntas.

Jam Berapa Hujan Meteor Malam Ini?

Jam Berapa Hujan Meteor Malam Ini?

Fenomena hujan meteor ini sudah dipastikan akan terjadi pada tanggal 14 Desember pada malam ini tepatnya dari tanggal 9-15 Desember 2021.

Hujan Meteor ini bernama Geminid dan fenomena Hujan Meteor bisa anda saksikan mulai jam 20.30 WIB sampai jam 05.30 WIB.

Menurut Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Fenomena Hujan Meteor Geminid ini tidak akan membahayakan jadi bisa kita lihat secara langsung.

Di Negara Indonesia sediri Fenomena Hujan Meteor Geminid ini berkisar di 86 meteor per jam (Sabang) sampai 107 Meteor per jam (Pulau Rote).

JIka kita ingin melihat Fenomena Hujan Meteor Geminid ini anda tidak memerlukan alat bantu untuk menyaksikannya dan anda hanya membutuhkan tempat yang luas supaya bisa melihat fenomena Hujan Meteor Geminid ini.

Cara Menyaksikan Hujan Meteor Geminid

Nah, jika anda ingin menyaksikan Fenomena Hujan Meteor Geminid ini maka anda harus mengetahui hal-hal yang harus diperhatikan dibawah ini.

  1. Kemungkinan Besar fenomena Hujan Meteor Geminid ini tidak bisa dilihat di kota-kota besar karena polusi cahaya.
  2. Perhatikan cuaca didaerah anda, jika cuaca mendung maka sulit bagi anda untuk bisa menyaksikan Hujan Meteor.
  3. Jika anda ingin melihat Fenomena Hujan Meteor Geminid ini maka mata anda harus beradaptasi terlebih dulu dengan cahaya malam selama 30 menit.

Salam penutup

Demikianlah ulasan singkat yang dapat kami sampaikan kepada anda semua mengenai Jam Berapa Hujan Meteor Malam Ini? Semoga informasi diatas dapat membantu dan bermanfaat bagi anda semua.

Gallery for Jam Berapa Hujan Meteor Malam Ini? Berikut ini Penjelasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.