Hujan Meteor Geminid Tanggal 14 Desember 2021

jsmalfamart.com– Media sosial kembali digemparka dengan sebuah informasi terbaru smpai-sampai saat ini tengah menjadi viral di TikTok. Berikut dibawah ini Hujan Meteor Geminid Tanggal 14 Desember 2021.

Mungkin sebagian kalian telah mengetahui akan informasi terbaru yang telah beredar dari berbagai media sosial sampai-sampai menjadi viral dan menjadi perbincangan ramai oleh para netizen.

Dari sejumlah netizen telah mengakui bahwa mereka khawatir dengan adanya sebuah fenomena alam hujan meteor yang akan terjadi pada hari (14/12/2021).

Dari salah satu warganer telah mengunggah sebuah informasi terkait dengan adanya sebuah fenomena alam seperti hujan meteor tersebut mengunggahnya pada salah satu akun TikTok miliknya.

Dia juga pada saat itu sembari menampilkan sebuah tangkapan layar dan disebarkan dari pemberitaan online yang terkait dengan hujan meteor geminid 14 Desember 2021 dan disertai dengan narasi sebagai berikut dibawah ini.

“(Ternyata, pada tanggal 14 Desember akan terjadi sebuah fenomena alam. Pada Hari Selasa tanggal 14 Desember 2021 tersebutr akan terjadi sebuah hujan meteor. 14 Desember 2021 telah diprediksi dari akan adanya sebuah hujan meteor Geminid dan juga dapat dilihat dari langit mulai dari jam (20.00 WIB)” ucap tulisan akun tersebut.

Baca Juga : Tutorial Mengecek Spesifikasi Infinix Hot 11s Nfc Lengkap

Sampai saat ini dari postingan yang telah diungah itu pun masih ramai diperbincangkan para netizen akan kejadian tersebut. Bahkan, orang yang telah menonton video viral tersebut telah disukai lebih dari (179.1) ribu kali dan juga (6.359) komentar.

Apakah Benar Tanggal 14 Desember 2021 Akan Terjadi Sebuah Fenomena Alam?

Hujan Meteor Geminid

Beragam komentar yang telah dilontarkan para netizen pun agak kurang mempercayainya . Peneliti Pusat Riset Antakara (Lapan) Bada Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Andi Pangeran telah mengofirmasi bahwa pada tangga (14 Desember 2021), akan ada sebuah fenomena alam yang jarang sekali terjadi dan akan ada di sebuah puncak (Hujan Meteor Gaminid).

Banyak yang bertanya, “Apakah benar pada tanggal 14 Desember malam akan terjadi sebuah fenomena” ucap seorang Andi, pada saat dihubungi jsmalfamart.com.

Meski demikian, Andi telah menegaskan bahwa “hujan meteor bukanlah hal yang membahayakan. Dari semua hujan meteor telah dipastikan aman” ucap Andi tersebut.

Hal tersebut menurut dia sendiri itu karena adanya meteroid bersumber dari sisi debu ateroid ataupun komet yang berukuran lebih kecil daro sebuah ateroid terkecil yaitu (12 mete4r), sehinga meteoroid akan habis dan terbakar oleh (atmosfer Bumi.

Apa Benar Meteor Sporadis Tersebut Berbahaya Dan Ada?

Dari beberapa pihak telah menegaskan bahwa, puncak hujan meteor Geminid yang akan terjadi pada tanggal14 Desember, bukanlah meteor yang berbahaya. Dikarenakan ia terjadi pada tanggal tertentu saja dan intensitas yang tertentu.

Hujan meeteor dinamai sesuai dengan letak konstelasi adanya sebuah titik radiannya, dikarenakan memang aktif pada saat sisa debu komet maupun asteroid tertentu.

Berpotongan pada sebuah orbit Bumi dengan sebuah buju ekliptika yang tertentu pada tanggal tertentu.

Seperti pada sebuah Geminid, pada saat tengah malam, sisal debu asteroid Phaethon yang berpotongan dengan sebuah orbit Bumi pada saat Bumi terletak dari sebuah rasi Gemini secraa heliosentris.

Baca Juga : Strategi Sukses Bisnis Jual Buah-buahan Terbaru

Dari posisi Matahari secara geosentris berada dari sebuah sagitarius yang (berbeda 280 derajat).

Andi telah mengatakan , selain dari hujan meteeor geminid yang akan terjadi pada tanggal 14 Desember malam, juga akan memunculkan (pemandangan yang sangat spektakuler dengan salah satu catatan , cuaca serah, tutupan awan seminim mungkin, bebas dari sebuah polusi cahaya dan medan pandang bebas dari berbagai halangan).

Sedangkan, pada saat titik radian berkuminasi dari arah utara pada pukul (02,00 waktu setempat), pada saat itup[un bulan sudah terbenam.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja dalam informasi terkait dengan Hujan Meteor Geminid Tanggal 14 Desember 2021anggal 14 Desember 2021. Semoga dengan adanya artikel singkat kali ini, dapat mengurangi rasa penasaran yang ada dibenak kalian.

Baca Juga : Download Aplikasi Gic-Aplikasi Penghasil Uang

Tetap pantau terus website artikel kami yang selalu membagikan berbagai informasi terbaru dan terupdate setiap harinya. Sekian dan terimakasih.

Gallery for Hujan Meteor Geminid Tanggal 14 Desember 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.