Cara Merawat Laptop Agar Awet Terbaru

Jsmalfamrt.comCara Merawat Laptop Agar Awet Terbaru. Hallo sobat jsm kembali lagi bersama kami yang pastinya selalu memberikan informasi menarik dan terbaru saat ini.

Pada pembahasan kali ini kami akan membagikan beberapa tips atau Cara Merawat Laptop Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak, cara menjaga laptop agar tidak lemot, simak pembahasan menariknya berikut ini.

Apakah Anda memiliki masalah baru-baru ini dengan laptop Anda? Jika ini masalahnya, mungkin ada metode yang tidak tepat untuk mengoperasikan laptop Anda. Mungkin juga Anda belum mengenali ini sama sekali.

Ketidaktahuan ini sangat mungkin terbukti mematikan di masa depan, terutama jika Anda bekerja dengan laptop.

Cara Merawat Laptop Agar Awet Terbaru

Pertimbangkan apa yang akan terjadi jika laptop Anda tiba-tiba gagal saat Anda masih melakukan banyak pekerjaan. Ada kemungkinan bahwa kerugian itu ‘murni’ dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda.

Baca Juga : Tips Sukses Bisnis Aksesoris HP Bagi Pemula Terbaru di Tahun 2021
index

Untuk mempersiapkannya, pastikan laptop Anda terawat dengan baik. Selama Anda tahu apa yang Anda lakukan, merawat laptop itu sebenarnya sangat sederhana.

Tidak ada bedanya jika laptop Anda merek (asus, lenovo, acer, HP, dell, toshiba, dan sebagainya), karena merawat laptop pada dasarnya sama.

Berikut ini kami sajikan secara lengkap Cara Merawat Laptop Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak dibawah ini.

1. Kenali spesifikasinya

Apakah Anda sering terlibat dalam permainan berisiko tinggi? Maka Anda harus mengubahnya. Ini adalah perilaku negatif yang sering dilakukan oleh pemilik laptop yang senang bermain game atau gamer.

Menggunakan laptop untuk memainkan game yang menuntut dalam waktu lama dapat menyebabkan komponen di dalam laptop menjadi terlalu panas.

Selain itu, praktik yang buruk ini adalah salah satu alasan baterai laptop Anda bocor. Akhirnya, kami tidak ingin Anda membayar lebih. Bukankah itu kerugian?

2. Membersihkan Layar Secara Rutin

Bersihkan layar Anda dari debu yang menumpuk secara teratur. Untuk mengeringkan, gunakan kain lembab dengan hati-hati diikuti dengan kain kering. Bersihkan juga tepi layar dengan sikat lembut.

3. Kurangi Waktu Menggunakan Laptop

Laptop tidak sama dengan PC yang bisa berjalan nonstop selama 24 jam tanpa jeda. Gunakan laptop hanya jika diperlukan.

Saat tidak digunakan, matikan. Menggunakan laptop untuk waktu yang lama berpotensi menyebabkan laptop menjadi terlalu panas.

4. Bersihkan Drive Optik

Beberapa laptop masih menyertakan drive DVD ROM. Perlu Anda ketahui bahwa komputer Drive Optik / DVD ROM sangat rentan terhadap debu. Karena dapat menghambat proses pembacaan data dari CD atau DVD.

Bersihkan debu yang menumpuk di Drive Optik laptop Anda secara rutin. Saat menempatkan CD/DVD ke dalam Drive Optik, berhati-hatilah karena lensa optik pada Drive Optik sangat rapuh.

5. Jauhkan Makanan dari Laptop Anda

Lebih berhati-hati saat meletakkan makanan atau makan di dekat laptop. Pastikan tidak ada sisa makanan yang jatuh ke celah keyboard.

Hal ini dapat menarik semut atau serangga lain ke dalam laptop, yang kemudian dapat mengganggu fungsi keyboard laptop.

6. Jangan Gunakan Di Tempat Tidur

Tidak bisa dipungkiri bahwa bekerja di depan laptop sambil berbaring di kasur memang lebih menyenangkan. Namun perlu diperhatikan bahwa.

Meletakkan laptop di atas kasur menyebabkan panas dari laptop bocor secara tidak merata sehingga menyebabkan laptop menjadi overheat.

7. Hindari Hujan

Banyak individu mengabaikan hal ini. Mereka mengendarai sepeda motor sambil membawa komputer laptop di bagasi mereka. Ini berisiko, terutama jika presipitasi masuk ke dalam laptop Anda.

Karena air adalah musuh nomor satu sirkuit listrik, jauhkan cairan dari laptop Anda. Saya mengusulkan memberikan pelindung keyboard untuk menghindari cairan masuk ke celah-celah keyboard.

8. Jauhkan Laptop dari Sinar Matahari Langsung

Hindari memaparkan laptop kesayangan Anda ke sinar matahari langsung. Karena beberapa komponen laptop bisa rusak jika terkena sinar matahari langsung.

9. Jangan Download File Dari Internet Secara Sembarangan

Mengunduh perangkat lunak dari internet secara tidak bertanggung jawab dapat meningkatkan kemungkinan serangan malware pada komputer.

Saya mengusulkan untuk meletakkan perangkat lunak antivirus di laptop pilihan Anda dan berhati-hati saat mengunduh apa pun dari internet.

Anda dapat menguji beberapa program antivirus gratis yang cukup andal. Jika Anda seorang programmer, developer, webmaster, atau profesional IT, sebaiknya gunakan antivirus premium.

10. Hindari menyimpan File yang Besar

Perilaku buruk ini biasanya dianggap tidak penting oleh pengguna laptop, meskipun faktanya berbahaya. Hindari meletakkan sesuatu yang berat di atas laptop. Hal ini dapat membahayakan layar laptop serta komponen lainnya.

11. Awasi suhu laptop Anda

Banyak pemilik laptop tidak peduli dengan suhu mesin mereka. Terlepas dari kenyataan bahwa suhu tinggi adalah salah satu alasan laptop terlalu panas,

Suhu lingkungan juga akan berpengaruh pada usia Anda laptop Anda dalam hal ini. Selain itu, hindari menggunakan laptop terlalu lama, karena dapat meningkatkan suhu komponen internal.

12. Hindari Menggunakan Produk Palsu

Berhati-hatilah, karena barang tersebut dapat merusak port USB laptop Anda. Serta charger yang terlalu gelap. Lebih baik membeli barang asli.

Baca Juga : 5 Aplikasi Gak Penting Yang Bikin Lemot Ponsel Wajib Dihapus

Meskipun kualitasnya tetap terjaga. Instal program antivirus premium juga untuk menjaga keamanan perangkat lunak dan data Anda.

Akhir Kata

Bagaimana mudah bukan Cara Merawat Laptop Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak? Ya, demikian pembahasan singkat tentang Cara Merawat Laptop Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak.

Semoga dapat menjadi sumber informasi bermanfaat, jangan lupa untuk menatikan pembahasan lainnya hanya di jsmalfamart.com. Karena pastinya kami akan terus membagikan informasi yang menarik dan cocok untuk menjadi topik pembahasan.

Gallery for Cara Merawat Laptop Agar Awet Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.