Cara Memposting Video Berdurasi Satu Jam di Akun IG Anda

Jsmalfamart.com~ Hallo gaes jumpa lagi nih bersama kami yang selalu share informasi-informasi menarik untuk anda semua. Dalam pembahasan kali ini kami akan membahas tentang Cara Memposting Video Berdurasi Satu Jam di Akun IG Anda.

Layanan media sosial milik Meta Instagram, WhatsApp terus meningkatkan platform mereka dengan fitur dan perbaikan baru. Sementara beberapa fitur ini meningkatkan pengalaman pengguna, yang lain cenderung membingungkan fungsionalitasnya.

Misalnya, Instagram mendorong penggunanya untuk berbagi kreativitas mereka di platform dalam bentuk video, foto. Tetapi bagaimana jika kreativitas melampaui satu jam?

Bagaimana jika hanya 60 detik saja tidak cukup untuk menyampaikan pesan kepada audiens? Platform ini tidak diragukan lagi dioptimalkan dengan baik untuk perangkat seluler, dan dianggap sebagai salah satu platform favorit di antara Gen-Z.

Tetapi ada peringatan yang tidak diragukan lagi memiliki solusi tetapi pengguna harus menyeberangi Sungai Thames untuk menyelesaikan pekerjaan. Membuka tabir misterius, kita berbicara tentang berbagi video panjang di aplikasi sosial.

Pembicaraan back-fence menyarankan platform meningkatkan durasi maksimum video di Stories menjadi 60 detik. Kami menghormati bagian kloning.

Tetapi bagaimana dengan membagikannya sebagai umpan? Ada trik untuk melakukan itu, tetapi seperti yang kami katakan,Anda harus bekerja ekstra untuk itu? Siap untuk mengambil lompatan? Lalu inilah yang perlu Anda lakukan.

Baca juga:

Trik untuk memposting video berdurasi satu jam di Instagram

Instagram memperkenalkan IGTV pada tahun 2018 dan awalnya tersedia di aplikasi asli, ikonnya telah dihapus tahun lalu. Menghapus masa lalu, Instagram TV sekarang tersedia sebagai aplikasi mandiri di toko aplikasi besar.

Nah, berikut ini Cara Memposting Video Berdurasi Satu Jam di Akun IG Anda.

  1. Pertama, Untuk memposting video panjang di Instagram, buka akun IG Anda di laptop/komputer karena durasinya terbatas di ponsel.
  2. Kemudian ketuk ikon Plus di kanan atas.
  3. Halaman pop-up akan meminta Anda untuk memilih video dari komputer
  4. Klik di atasnya, lalu pilih video yang ingin Anda posting dari folder tempat Anda menyimpannya.
  5. Selanjutnya, ketuk ikon rasio aspek yang akan Anda lihat di bawah, yang memungkinkan Anda memilih bingkai.
  6. Setelah selesai, klik opsi Next di pojok kanan atas.
  7. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memilih foto sampul dari video dan memangkasnya (jika Anda ingin mempersingkatnya).
  8. Pilih foto sampul yang diinginkan (atau Anda dapat mengambilnya dari komputer Anda), dan lewati opsi trim, setelah itu ketuk tombol Berikutnya.
  9. Tulis keterangan, tag teman/rekan kerja Anda, tambahkan lokasi jika Anda mau, lalu tekan tombol Bagikan. Voila! video satu jam Anda kemudian akan ditampilkan di bawah IGTV.
  10. Selesai.

Sangat mudah bukan untuk Cara Memposting Video Berdurasi Satu Jam di Akun IG Anda? Jika anda tertarik untuk melakukannya maka anda bisa ikuti langkah-langkah yang sudah kami sampaikan diatas.

Akhir kata

Demikianlah ulasan singkat yang dapat kami sampaikan kepada anda semua mengenai Cara Memposting Video Berdurasi Satu Jam di Akun IG Anda. Semoga bisa membantu anda semua Sekian dan Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.