Cara Membeli Cryptocurrency Untuk Pemula

Jsmalfamart.com~ Hallo semuanya jumpa lagi dengan kami yang selalu share informasi-informasi untuk anda semua. Pada pembahasan kali ini kami akan mengulas tentang Cara Membeli Cryptocurrency Untuk Pemula.

Jika Anda telah memperhatikan adegan crypto, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara membeli cryptocurrency. Anda mungkin juga khawatir bahwa terlalu rumit untuk terlibat dalam cryptocurrency, atau sudah terlambat untuk memulai.

Kabar baiknya adalah, ini tidak terlalu terlambat atau terlalu rumit. Ini adalah saat yang tepat untuk mulai membeli cryptocurrency dan setelah Anda melakukan pembelian pertama, Anda akan melihat betapa sederhananya hal itu.

Apa itu Pertukaran Cryptocurrency?

Cara Membeli Cryptocurrency Untuk Pemula

Pertukaran cryptocurrency pada dasarnya adalah pasar digital yang memungkinkan Anda menukar uang fiat Anda dengan cryptocurrency yang ingin Anda beli. Beberapa bursa menawarkan fasilitas tambahan juga untuk menggoda Anda memilihnya daripada bursa lainnya.

Yang pasti, ada banyak pertukaran untuk dipilih dan opsinya bisa sedikit berlebihan. Jangan merasa terburu-buru. Luangkan waktu untuk mempelajari setiap pertukaran sehingga Anda dapat memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tingkat pengalaman Anda.

Cara Membeli Cryptocurrency

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara membeli cryptocurrency, kemungkinan besar Anda juga sedikit gugup tentang pembelian pertama itu.

Anda tidak sendirian! Semua orang gugup pertama kali karena ini sangat baru, tetapi begitu Anda melakukan pembelian pertama itu, Anda akan melihat bahwa itu lebih mudah dari yang Anda harapkan.

1. Pilih pertukaran mata uang kripto.

Langkah pertama Anda dalam membeli cryptocurrency adalah memilih pertukaran. Coinbase , Gemini, eToro Robinhood, dan Webull adalah beberapa bursa yang paling terkenal dan teraman, tetapi mereka bukan satu-satunya.

Hindari pertukaran yang baru kecuali Anda tahu bahwa mereka sudah mapan dan tepercaya. Jika Anda seorang pemula, Coinbase selalu menjadi pilihan yang tepat. Antarmukanya sangat ramah pengguna dan mereka menawarkan lebih dari 50 altcoin untuk investasi dan perdagangan.

Gemini juga sangat baik untuk pemula, sementara juga menawarkan fitur untuk trader yang lebih mahir. Pertukaran ini memiliki lebih dari 40 cryptocurrency untuk dipilih dan mereka juga memiliki fasilitas bagus lainnya, seperti Gemini Earn yang memungkinkan Anda menghasilkan hingga 7,4% APY di crypto Anda .

eToro memiliki program unik yang disebut CopyTrader yang memungkinkan Anda untuk menyalin transaksi dari trader yang sukses dan belajar dari mereka. Ini adalah cara yang luar biasa untuk mempelajari seluk beluk perdagangan jika Anda khawatir untuk mencobanya sendiri.

Webull dan Robinhood sangat bagus karena Anda tidak hanya dapat berinvestasi dalam mata uang kripto, tetapi Anda juga dapat membeli saham.

2. Buat sebuah akun.

Setelah Anda memilih pertukaran Anda, Anda harus membuat akun. Meskipun setiap pertukaran dapat diatur sedikit berbeda dari yang lain, dasar-dasarnya hampir sama.

Pertama, buka halaman pendaftaran di mana Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email dan kata sandi yang kuat. Setelah selesai, Anda akan menerima email dengan kode yang harus dimasukkan di situs web. Ini memverifikasi alamat email Anda.

Setelah Anda diverifikasi, Anda mungkin akan diminta untuk mengaktifkan otentikasi dua faktor atau 2FA. Ini penting untuk menambahkan lapisan keamanan ekstra ke akun Anda. Lagi pula, Anda tidak ingin orang lain mengakses akun Anda dan mengambil aset berharga Anda.

Sekarang Anda harus mengambil satu langkah lagi sebelum Anda dapat melakukan pembelian pertama Anda. Kenali Pelanggan Anda, atau KYC, adalah proses verifikasi identifikasi Anda untuk memastikan bahwa Anda adalah yang Anda klaim.

Anda akan diminta untuk mengirimkan dokumentasi tertentu; biasanya, ini adalah gambar SIM, paspor, kartu jaminan sosial atau bentuk ID lainnya. Beberapa mungkin juga memerlukan foto Anda memegang SIM Anda.

Biasanya, langkah ini hanya memakan waktu beberapa menit tetapi terkadang Anda mungkin diminta untuk memberikan informasi tambahan.

Jangan biarkan ini mengkhawatirkan Anda. Semakin cepat Anda mendapatkan informasi yang dibutuhkan, semakin cepat Anda dapat melakukan pembelian pertama Anda!

3. Danai akun Anda.

Sekarang setelah Anda diverifikasi dan disetujui, Anda dapat mendanai akun Anda. Seringkali Anda hanya perlu menghubungkan akun Anda ke rekening bank Anda. Beberapa bursa juga memungkinkan Anda menggunakan kartu kredit.

Metode apa pun yang Anda gunakan, Anda sekarang dapat menyetor jumlah yang Anda rasa aman mulai dari. Tidak apa-apa untuk memulai dengan jumlah kecil sampai Anda merasa nyaman.

4. Lakukan pembelian Anda.

Sekarang setelah akun Anda memiliki dana, Anda dapat melakukan pembelian pertama Anda. Bagi kebanyakan orang, ini hanyalah sedikit dari cryptocurrency apa pun yang telah mereka putuskan untuk memulai. Namun, segera, Anda akan menyadari bahwa ini hanyalah permulaan.

Saat Anda membuat pesanan untuk membeli atau menjual kripto pada harga pasar saat ini, ini disebut pesanan pasar. Namun, jika Anda hanya ingin membeli atau menjual pada harga tertentu, ini disebut limit order.

Ada juga stop limit order yaitu ketika harga stop yang telah ditentukan sebelumnya memicu order beli atau jual pada harga limit.

Ada juga pasangan perdagangan, seperti pasangan Bitcoin/Ethereum atau Bitcoin/Litecoin. Mata uang pertama yang terdaftar dalam pasangan disebut “mata uang dasar”. Mata uang kedua disebut “mata uang kutipan” atau “mata uang jangka”.

Perdagangan pasangan Bitcoin berarti Anda dapat memperdagangkan koin apa pun yang mencantumkan Bitcoin dengannya sebagai mata uang dasar. Pasangan ini menunjukkan berapa banyak istilah mata uang sama dengan jumlah Bitcoin yang terdaftar.

Demikian pula, pasangan USD menggunakan USD sebagai mata uang dasar dan pada dasarnya merupakan kutipan harga dari nilai tukar antara kedua mata uang tersebut.

5. Beli dompet cryptocurrency (opsional).

Sekarang setelah Anda melakukan pembelian, Anda mungkin ingin menyimpannya dengan aman di beberapa jenis dompet.

Biasanya, pertukaran akan memungkinkan Anda untuk menyimpan kripto Anda di sana, tetapi ini bukanlah pilihan yang bijaksana kecuali jika Anda berencana untuk menjual atau memperdagangkannya segera.

Ini karena selalu ada kemungkinan pertukaran diretas atau dibekukan. Jika ini terjadi, Anda tidak lagi memiliki akses ke aset Anda.

Gallery for Cara Membeli Cryptocurrency Untuk Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published.