Tes Aplikasi Elsimil-KPS Uji Coba Stunting Di Binjai Dari Hulu

Tes Aplikasi Elsimil-KPS Uji Coba Stunting Di Binjai Dari Hulu

jsmalfamart.comTes Aplikasi Elsimil-KPS Uji Coba Stunting Di Binjai Dari Hulu. Kantor Staf Presiden atau kerap disebut (KPS), telah menguji coba aplikasi (Elektronik Siap Nikah dan Hamil) pada kota binjai dan sumatra utara, itu dapat menjadikan sarana pencegah dan peurunan akan stunting dari hul.

Dari pernyataan tersebut, telah disampaikan oleh (Tenaga Ahli Madya Kedeputian II KPS Yenny Sucipto) pada saat melakukan uji coba pada aplikasi Esimil.

Apabila tes uji coba aplikasi Esimil tersebut telah berhasil dilakukan, dari kota binjai maka akan menjadikan (piloting) atau perluasan antar wilayah atas pencegahan stunting dari hulu sumatra utara.

Apakah Anda penasaran dengan yang akan admin sajikan pada kesempatan kali ini. Jika iya, maka Anda simak sapai akhir agar tidak ketinggalan informasi yang akan admin berikan dibawah ini. Berikut pembahasannya.

Tes Aplikasi Elsimil-KPS Uji Coba Stunting Di Binjai Dari Hulu

Pada awal September 2021, (BKKBN) atau Badan Kependudukan Keluarga Bencana, bersama pemerintah dari kota binjai telah meluncurkan sebuah aplikasi Esimil sebagai alat dan upaya pencegahan stunting bahkan penurunan dari hulu.

Aplikasi Esimil merupakan aplikasi edukasi atau bisa dikatakan dengan sistem elektronik siap nikah bahkan siap hamil yang akan menjadikan prioritas akan program (BKKBN) tersebut.

Baca Juga : Penjelasan Keterkaitan Korespondensi Dengan Kegiatan Komunikasi Bisnis

Dari instrumen ini, berbentuk skrining dan juga edukasi akan kesehatan reproduksi bahkan perbaikan gizi kaum perempuan dari calon pengantin dan juga promosi dari perilaku hidup sehat.

Dari sejauh ini, pengetesan uji coba aplikasi pada kota binjai masih saja menghadapi berbagai masalah, terutama pada kendala keterbatasan pada aplikasi tersebut.

Tetapi, tidak semua yang dari calon pengantin memiliki Gadjet. Karena selain itu, dari tim pendaping berkeluarga tidak terbentuk semuany mahir menggunakan aplikasi Elsimil. Dan belum lagi tidak semua orang mempunyai alat yang benar-benara valid.

Terlebih lagi, sinergi dari organisasi antar daerah dari kota binjai dengan kementerian daerah telah berjalan dengan baik.

Baca Juga : Aplikasi Pintu Apakah Aman? Ini Penjelasnnya

Bimbingan Pada Aplikasi Elsimil-KPS Uji Coba Stunting Di Binjai Dari Hulu

Dari upaya pemkot kota binjai, telah memberikan pencegahan stunting dan memberika bimbingan dan memberikan pendamping pada calon pengantin tersebut sebagai syarat wajib menikah yang telah bersinergi dengan kementerian.

Dari Wali kota binjai Amir Hamzah, telah mengatakan di pilihan (BKKBN) tersebut, sebagai salah satu tempat pengujian aplikasi Elsimil itu bukan karena disebabkan karena angka stunting yang tinggi, akan tetapi karena kota binjai sudah memiliki peraturan dengan wali kota bimbingan kepada calon pengantin dengan alasan wajib menikah.

Pemerintah kota binjai juga akan melakukan berbagai upaya yang pada nantinya dapat mengatasi berbagai kendala pada aplkasi Elsimil tersebut dan juga kedepannya aplikasi Elsimil akan diterapkan di seluruh kota binjai.

Baca Juga : 5 Cara Download Whatsapp Mod Terbaik-(Anti Band)

Kesimpulan

Ketika pada saat uji coba aplikasi Elsimil ini masih dilakukan di seluruh kota binjai namun untuk wilayah lainnya belum diterapkan, maka tenang saja karena itu semua masih tetap dalam rangka persiapan pemasangan aplikasi Elsimil tersebut

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja mengenai pembahasan kali ini yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kali ini dan terima kasih telah berkunjung pada artikel kami. Semoga dengan adanya pebahasan singkat ini, dapat memperlengkap Tes Aplikasi Elsimil-KPS Uji Coba Stunting Di Binjai Dari Hulu, apabila ada yang kurang jelas. Info leboh lanjut silahkan kunjungi web artikel jsmalfamart.com. Terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Gilang

Leave a Reply

Your email address will not be published.