Mengenal Apa itu Penangguhan Otorisasi

64 views

Jsmalfamart.com~ Mengenal Apa itu Penangguhan Otorisasi: Penangguhan otorisasi adalah pengurangan kemampuan pemegang kartu kredit atau debit untuk membelanjakan sejumlah transaksi yang tertunda.

Pelajari apa yang dimaksud dengan penangguhan otorisasi dan bagaimana hal itu dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk melakukan pembelian dengan kartu debit atau kredit.

Penangguhan otorisasi mengurangi jumlah yang dapat dibelanjakan oleh pemegang kartu kredit atau debit dengan jumlah yang mereka kenakan untuk pembelian yang belum diselesaikan.

Hal Ini adalah salah satu cara bagi pedagang untuk memastikan bahwa jumlah yang Anda bayar dicadangkan untuk transaksi itu. Berikut ini Pro dan Kontra Penangguhan Otorisasi.

Pro dan Kontra dari Penangguhan Otorisasi

Baca juga:

infinix hot 11s harga dan spesifikasi
Usaha Rumahan Modal kecil dan Sangat Menjanjikan di Tahun 2021
5 Convert Youtube to Mp3 Tanpa aplikasi Terbaik 2021

Pro Dijelaskan

Melindungi pedagang : Ketika pemegang kartu debit melakukan pembelian menggunakan kartu debit mereka, uang tunai tidak segera ditarik dari rekening bank mereka; butuh beberapa hari untuk menyelesaikan transaksi.

Hal yang sama berlaku untuk transaksi kartu kredit. Penangguhan otorisasi mengonfirmasikan kepada pedagang bahwa Anda memiliki dana atau batas kredit yang tersedia untuk menyelesaikan pembelian bahkan sebelum pelunasan, dan bahwa jumlah tersebut tidak dapat dibelanjakan untuk hal lain.

Memperingatkan pelanggan tentang masalah dengan akun mereka : Penangguhan otorisasi dapat mengingatkan Anda tentang masalah dengan akun Anda. Jika kartu Anda ditolak dalam proses penangguhan otorisasi, ini bisa menjadi indikasi bahwa Anda perlu memeriksa saldo akun atau batas kredit Anda.

Mungkin juga kartu Anda dibatalkan atau penerbit Anda mendeteksi aktivitas penipuan di akun Anda, dalam hal ini Anda harus menghubungi penerbit kartu Anda.

Meskipun kartu ditolak mungkin memalukan, ini dapat mengingatkan Anda tentang potensi masalah dengan akun Anda dan bahkan dapat membantu Anda menghindari biaya cerukan dalam kasus kartu debit.

Kontra Dijelaskan

Mungkin masih ada meskipun transaksi dibatalkan : Idealnya, saat transaksi dibatalkan, penangguhan otorisasi juga dibatalkan. Namun, jika pedagang tidak mengirim pesan pembalikan yang tepat, kemungkinan penangguhan otorisasi akan tetap ada bahkan setelah transaksi dibatalkan.

Ini berarti bahwa pemegang kartu tidak akan memiliki akses ke dana tersebut sampai penangguhan dibatalkan secara otomatis, yang dapat berlangsung dari satu hingga delapan hari.

Mungkin berakhir lebih dari jumlah penjualan akhir : Ketika perkiraan penangguhan otorisasi digunakan, jumlah penangguhan mungkin menjadi lebih besar daripada jumlah penjualan akhir, dalam hal ini batas kredit atau dana pemegang kartu yang tersedia mungkin tidak perlu dibatasi.

Misalnya, jika sebuah hotel menahan harga kamar ditambah $100 untuk biaya tak terduga tetapi Anda tidak melakukan pembelian tak terduga, kemampuan Anda untuk menggunakan kartu itu akan dibatasi oleh jumlah $100 yang tidak perlu.

Hal yang sama mungkin berlaku di sebuah pompa bensin jika sebuah pompa bensin secara rutin menempatkan penangguhan otorisasi $50 pada kartu, pemegang kartu yang membelanjakan kurang dari itu di pompa bensin dapat melihat kredit atau dana yang tersedia berkurang lebih dari jumlah yang sebenarnya mereka belanjakan.

Note

Otorisasi terjadi ketika pedagang mengomunikasikan jumlah pembelian kartu kredit atau debit kepada penerbit kartu untuk memverifikasi bahwa pemegang kartu dapat menyelesaikan transaksi, yang menyebabkan jumlah pembelian “ditahan” atau dibuat tidak tersedia untuk digunakan untuk pembelian di masa mendatang.
Penangguhan otorisasi biasanya dilepaskan ketika transaksi diselesaikan, meskipun dapat dilepaskan sebelum itu jika tanggal penyelesaian terjadi setelah tanggal kedaluwarsa penangguhan otorisasi.
Beberapa pedagang, seperti hotel atau pompa bensin, dapat menempatkan perkiraan penangguhan otorisasi pada kartu karena jumlah akhir pembelian tidak diketahui saat kartu ditunjukkan.
Meskipun penangguhan otorisasi melindungi pedagang dan dapat mengingatkan pemegang kartu tentang masalah dengan akun mereka, terkadang dapat menimbulkan masalah bagi pemegang kartu, misalnya, jika pedagang tidak mengembalikan penangguhan dengan benar pada pembelian yang dibatalkan.

Akhir kata

Demikianlah ulasan kali ini yang dapat kami sampaikan mengenai Apa itu Penangguhan Otorisasi. Terima kasih karena telah membaca artikel ini sampai selesai. Kunjungi terus jsmalfamart.com agar anda tidak ketinggalan informasi menarik lainnya dari kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *