Contoh Surat Sengketa Kesalahan Penagihan Kartu Kredit

Contoh Surat Sengketa Kesalahan Penagihan Kartu Kredit

Jsmalfamart.com~ Contoh Surat Sengketa Kesalahan Penagihan Kartu Kredit: Membaca laporan kartu kredit Anda setiap bulan adalah praktik yang baik untuk mengonfirmasi bahwa semua transaksi yang ditagih kepada Anda adalah benar-benar milik Anda.

Anda bertanggung jawab atas tagihan apa pun yang tidak Anda bantah secara eksplisit, jadi jika Anda menemukan kesalahan, Anda harus segera memberi tahu penerbit kartu kredit Anda untuk menyelesaikan kesalahan tersebut.

Baca juga:

7 Aplikasi Investasi Saham Terbaik 2021
9 Ide Bisnis Makanan Kreatif dan Banyak di Minati
Aplikasi Pintu Apakah Aman? Ini Penjelasnnya

Jangka Waktu Sengketa Kartu Kredit

Anda harus mengirimkan surat sengketa Anda dalam waktu 60 hari setelah laporan tagihan yang berisi kesalahan dikirimkan kepada Anda.

Penerbit kartu kredit Anda tidak diwajibkan secara hukum untuk menyelesaikan kesalahan penagihan yang Anda sengketakan setelah 60 hari ini dan Anda mungkin akan dikenakan biaya tersebut, meskipun faktanya tidak akurat.

Setelah penerbit kartu kredit menerima surat sengketa Anda, mereka diminta untuk menanggapi secara tertulis dalam waktu 30 hari dan menyelesaikan sengketa dalam dua siklus penagihan setelah menerima surat Anda.

Sementara itu, Anda tidak diharuskan untuk membayar apa-apa pada biaya yang disengketakan sementara investigates penerbit kartu kredit, tetapi Anda jangan harus membuat yang diperlukan lainnya pembayaran minimum dan beban keuangan .

Kehilangan pembayaran minimum yang diperlukan akan menyebabkan pembayaran, biaya keterlambatan, dan mungkin pemberitahuan keterlambatan ditambahkan ke laporan kredit Anda.

Apa yang Harus Dimasukkan ke dalam Surat Sengketa Kartu Kredit Anda

Surat sengketa bisa sederhana – sebuah contoh disertakan di bawah ini. Dalam surat Anda, sertakan transaksi atau transaksi yang Anda sengketakan dan alasan Anda membuat sengketa. Kirim salinan bukti apa pun, misalnya tanda terima, yang mendukung perselisihan Anda.

Saat Anda siap untuk mengirimkan surat sengketa kesalahan penagihan, periksa laporan kartu kredit Anda untuk alamat penerbit kartu kredit untuk korespondensi. Perhatikan bahwa alamat ini biasanya berbeda dari alamat tempat Anda mengirimkan pembayaran.

Di bawah ini adalah contoh surat yang dapat Anda gunakan untuk sengketa tagihan kartu kredit (bukan untuk kesalahan laporan kredit , yang memerlukan jenis surat yang berbeda).

Pastikan untuk menyesuaikan surat tersebut dengan informasi pribadi Anda, termasuk nomor rekening kartu kredit Anda atau setidaknya empat digit terakhir dari nomor rekening. Simpan salinan surat dengan tanda terima asli atau bukti lain untuk catatan Anda.

Contoh Surat Sengketa Penagihan Kartu Kredit

Tanggal :
Nama :
Alamat :
Kota, Negara Zip :
Kreditor Nama :
Alamat :
Kota, Negara Zip :
Re: Nomor Rekening :
Dear Sir atau Madam :
Surat ini adalah untuk sengketa kesalahan penagihan pada account saya di jumlah $ __. Jumlahnya tidak tepat karena .

Saya telah melampirkan salinan untuk mendukung klaim saya.

Harap perbaiki kesalahan penagihan ini sesegera mungkin.

Hormat,

Nama Anda

Salam penutup

Demikian informasi singkat yang dapat kami sampaikan kepada anda semua terkait Contoh Surat Sengketa Kesalahan Penagihan Kartu Kredit. Sekian dan Terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Eri Z

Leave a Reply

Your email address will not be published.