13 Cara Menghindari Penipuan Bisnis Online (Scam)

114 views


Jsmalfamart.com – Cara Menghindari Penipuan Bisnis Online (Scam), Di zaman sekarang ini penipuan berkedok bisnis web sepertinya sedang menjamur. Korban dan sasaran empuk kebanyakan adalah pengguna biasa yang memiliki keinginan kuat untuk cepat kaya.

Namun tanpa keharusan untuk mencoba Untuk ketekunan, orang dengan model ini akan menjadi sasaran empuk oleh penipu di web online. Semakin canggih metode untuk menipu calon korban.

Dimana sales letter tersebut mengatakan bahwa pendapatan dari bisnis web bisa mencapai hingga puluhan juta, bahkan lebih gila lagi. Hingga jutaan, dimana member tidak perlu bersusah payah, dan bahkan jumlah pendapatan tersebut seringkali didapat hanya dalam waktu sebulan.

cara mengatasi penipuan

Tawaran tersebut ditengah testimoni yang mengatakan bahwa ada beberapa member yang berhasil mendapatkan penghasilan puluhan hingga banyak hanya dalam waktu sebulan.

Padahal, bisnis online hampir setara dengan bisnis offline, di mana Anda ingin berusaha untuk, semangat tinggi, cerdas, ulet dan konsisten. Jadi jika ada bisnis web yang akan memberikan penghasilan hingga puluhan kali lipat dalam satu bulan tanpa harus mencari-cari susah payah. Maka model bisnis tersebut seolah hanya ada dalam angan-angan.

Tips menghindari penipuan bisnis online

Cara Menghindari Penipuan Bisnis Online, Dengan semakin banyaknya pengguna internet, akibat dari pesatnya perkembangan teknologi hingga ke daerah atau desa. Para penipu online semakin menjamur untuk mengemis uang dari web secara ilegal. Modus penipuan bisnis online lainnya mulai dari toko online hingga berbisnis online.

yang cukup miris adalah masalah penipuan berkedok bisnis web, dimana sebenarnya banyak cerita dan cerita individu yang tertipu didalamnya. Namun masih banyak pengguna internet (terutama pemula) yang masih “bersedia” untuk terlibat di dalamnya.

cara mengatasi penipuan di media sosial

Ketika korban diingatkan untuk tenang. bahaya ini, tetapi dia masih tetap yakin bahwa bisnis ‘cepat kaya’ bukanlah penipuan, katanya. Untuk itu bagi anda yang ingin memulai bisnis web, maka sebaiknya anda memasang sikap kritis, supaya tidak mudah tertipu maka seorang pembeli harus menawarkan bisnis web yang terkesan mencurigakan.

Seperti memiliki kemampuan untuk mendapatkan penghasilan jutaan dalam sebulan tetapi tanpa perlu ketekunan. Cara mengatasi penipuan online agar uang di kembalikan.

Berikut beberapa cara atau langkah cara mengatasi penipuan online shop, tips dan trik menghindari penipuan digital, cara menghindari penipuan lewat telepon, cara mengatasi penipuan di media sosial. Yang dapat anda perhatikan untuk mengenali penipu bisnis online atau usaha online.

1. Ada press release 100% garansi refund

Sangat mungkin bisnis web di mana ada pernyataan jaminan pengembalian uang 100% (atau pengembalian uang 100% jika bisnis tidak berhasil) mungkin merupakan bisnis online scam.

Anda harus berkonsentrasi jika ada informasi dari alamat kantor yang tidak benar , juga karena proses untuk siap menggulung di jerami . claim refund, jika memang tidak ada ilmunya, sering dipastikan bisnis web tersebut bisa jadi scam.

2. Bayar Uang Muka dalam bisnis online

Hindari membayar uang muka dalam memulai bisnis, apalagi dalam jumlah yang sangat besar karena sangat rentan dan berbahaya. Kecuali layanan bisnis web tersebut sudah terpercaya dan populer di Indonesia bahkan planet ini.

Anda harus memahami terlebih dahulu kredibilitas, kualitas, dan kinerja bisnis web, karena tidak sedikit juga layanan bisnis online yang populer. Awalnya masih kebugaran dengan membayar anggota, tetapi lama-kelamaan menjadi penipuan.

3. Hati-hati Dengan Testimoni dan Bukti Palsu

Berbagai testimoni atau kesaksian yang dibuat, juga sebagai foto atau cetakan rekening bank dengan uang tunai dalam jumlah besar, dan berbagai bukti lain yang muncul, maka hal ini sering menjadi hal yang perlu diwaspadai.

Berbagai testimoni, foto kekayaan yang diperolehnya seperti mobil, rumah dll. Cetakan rekening giro, foto orang terkenal, pejabat, dan sejenisnya adalah salah satu andalan para penipu bisnis online untuk menipu korbannya.

Dimana untuk membuat konten-konten tersebut di atas sebenarnya hanya membutuhkan sentuhan photoshop dan kemampuan pemrograman website. Untuk alasan ini, sangat penting untuk memahami bahwa sulit untuk mempercayai situs yang berisi banyak kesaksian dan bukti lain yang benar-benar mencurigakan.

4. Peringkat Alexa Rendah

Ini juga yang perlu diperhatikan, Anda akan menggunakan Alexa Rank sebagai ukuran pengakuan bisnis, jika Alexa Rank di bawah 10.000, itu berarti bisnis web agak populer, dengan banyak mengunjungi situs web.

Adapun jika Alexa Rank 1 juta atau mungkin lebih maka hampir bisa dipastikan bisnis web itu scam, karena pengunjungnya hanya sedikit, dan hampir tidak ada bisnis online NYATA yang Alexa ranknya 1 juta.

5. Tidak Ada yang Merekomendasikan Bisnis Tersebut

Sebelum bergabung dengan bisnis web, Anda ingin mengumpulkan informasi tentang bisnis web, Anda akan berkonsultasi atau bertanya kepada orang-orang yang memiliki pengalaman dalam bisnis internet.

Jika tidak, Anda juga dapat bergabung dengan forum bisnis online populer seperti ads.id di mana Anda akan bertanya dan temukan informasi penting tentang bisnis online.

6. Domainnya gratis

Sebenarnya hampir tidak pernah ditemukan layanan bisnis online yang benar atau nyata bagi kita untuk mendaftar di sana yang menggunakan domain gratis, seperti model blogspot.com, wordpress.com, dan sejumlah lainnya.

Tentu saja, menggunakan domain gratis akan membuatnya terlihat tidak profesional. Demikian juga dengan hosting, perhatikan apakah Anda menggunakan yang berbayar, atau malah menggunakan yang gratis.

7. Domain Whois yang disamarkan

Berhati-hatilah jika informasi tentang data kepemilikan domain di situs web bisnis (catatan whois) tampaknya disembunyikan, atau mode pribadi. artinya tidak ada pihak yang bertanggung jawab atas kepemilikan domain tersebut, sehingga identitasnya tidak dapat diketahui.

8. Identitas pemiliknya tidak jelas

Seperti beberapa hal terakhir, Anda juga mungkin harus menjaga identitas yang tampaknya tidak jelas sebagai pemilik bisnis web. agar tidak ada pihak yang bertanggung jawab atas bisnis web tersebut.

9. Alamatnya tidak jelas

Sama halnya dengan identitas, hindari juga bisnis online yang tidak memiliki alamat yang tidak jelas dan tidak lengkap, seperti hanya menyebutkan kotanya saja.

10. Sistem bisnis yang tidak jelas

Jika sistem bisnis tidak dijelaskan dengan jelas, jelas dan transparan, sepertinya ada sesuatu yang disembunyikan. Jadi tinggalkan saja bisnis web.

11. Pengelolanya tidak jelas

Ketika bisnis web sudah ada tetapi pengelolaannya tidak jelas, maka hindari bisnis web, karena identitas pemilik bisnis web adalah mutlak harus diberitahukan.

Identitas yang harus ditunjukkan adalah nama pengelola, nama organisasi, alamat kantor atau pemilik, nomor telepon, email, dan beberapa informasi pendukung lainnya.

12. Hindari Bisnis MLM

Mulai sekarang disarankan untuk mencegah model bisnis MLM yang terbukti kebanyakan scam, lebih baik memulai bisnis online Anda sendiri dengan membuat situs internet dan menawarkan produk Anda, atau menyediakan ruang iklan di situs internet Anda.

Bisnis MLM umumnya tidak memiliki produk untuk dijual. Dimana untuk menjalankan bisnis cash game, member harus bersedia mengambil posisi dengan jumlah modal yang telah ditentukan.

Kemudian anggota akan diberikan komisi jika mereka berhasil merekrut anggota baru, di mana tidak ada yang harus menjual apa pun selama sistem ini. Oleh karena itu sistemnya adalah member get member untuk meminta komisi.

Jika modelnya seperti ini, maka yang bergabung terlebih dahulu hanya akan diuntungkan. Sedangkan anggota yang bergabung belakangan hanya akan mendapatkan kerugian.

13. Jaga Ebook Sampah

Tidak sedikit ebook berbayar yang beredar dijual dengan harga yang tidak murah, seperti model bisnis dengan sistem trading, Forex dan bisnis online lainnya. Tidak jarang isinya hanya copy paste atau plagiat, terjemahan dari situs luar negeri, bahkan hanya reproduksi saja.

E-book yang pertama, dimana di dalam ebook sampah ada iming-iming untuk cepat kaya. Masalah seperti ini belum bisa dideteksi secara maksimal oleh pihak yang berwenang karena sulitnya ebook yang diperjualbelikan.

Belum memiliki undang-undang yang tegas mengenai sulitnya ebook ini, berbeda dengan buku yang beredar di pasaran, sudah ada undang-undang yang tegas untuk menghentikan hal tersebut. isu. melindunginya.

Akhir Kata

Bagaimana sudah mngerti cara menghindari penipuan online? Ya, demikian pembahasan artiketentang Cara Menghindari Penipuan Bisnis Online, semoga dapat bermanfaat dan menjadi panutan untuk Anda. Nantikan pembahasan artikel menarik lainnya hanya di jsmalfamart.com.

Gallery for 13 Cara Menghindari Penipuan Bisnis Online (Scam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *